Kuasai Gaon Chart, aespa Menggila Dengan Mini Album ‘SAVAGE'!

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 14 Oktober 2021 21:34 WIB
Kuasai Gaon Chart, aespa Menggila Dengan Mini Album ‘SAVAGE'!
credit: twitter.com/aespa_official

Kapanlagi.com - Rookie monster milik SM Entertainment kembali menggila. Setelah sukses menarik perhatian lewat single debutnya Black Mamba, aespa kali ini kembali menyapa penggemar dengan sesuatu yang spesial. Mini album pertama bertajuk SAVAGE yang resmi dirilis pada awal Oktober kemarin ini jadi salah satu hot news di kalangan pecinta K-pop.

Secara aespa adalah salah satu girl grup yang bisa dibilang paling dinantikan comebacknya. Selain karena talenta dan pesona kharismatik yang mereka miliki, aespa adalah grup paling ikonik. Tengok saja konsep yang mereka pakai! aespa jadi satu-satunya grup yang punya member digital dari dunia avatar.

Menyambung keberhasilan Next Level, promosi mini album SAVAGE sukses besar di pasaran. Baru-baru ini saja, aespa mencetak rekornya untuk penjualan sebanyak 147 ribu copy dalam waktu sehari saja. Tentu saja, hal itu bukan suatu yang mudah dilakukan untuk ukuran grup yang belum genap setahun debut.

1. Mini Album 'SAVAGE' Cetak Rekor

Digadang-gadang sebagai salah satu grup masa depan SM bersama dengan NCT, aespa kembali dengan mini album pertama mereka yakni SAVAGE. Melanjutkan kesuksesan Next Level dan Black Mamba, SAVAGE dirilis 5 Oktober 2021 lalu. Terjual 276 copy hanya dalam sepekan pertama perilisannya, grup beranggotakan Karina, Giselle, Winter dan Ningning itu memang pantas disebut sebagai rookie monster group.

Dengan bakat dan popularitas yang begitu besar, nggak heran kalau aespa bisa dengan langsung menarik hati publik dan mencapai puncak chart song. Berdasarkan data yang dirilis 14 Oktober 2021 saja, mini album pertama aespa SAVAGE masih bertahan menduduki puncak chart mingguan Gaon periode 3-9 Oktober 2021.

Berisikan total ada 6 lagu, mini album pertama aespa SAVAGE memiliki sederet track yang menarik dan bikin candu. Lagu Savage misalnya. Saking enaknya buat didengerin, Savage dipilih sebagai title tracknya. Menyusul lagu ænergy, I'll Make You Cry, YEPPI YEPPI, ICONIC dan Lucid Dream sebagai b-side track.

Sebelumnya, album SAVAGE juga berhasil mencapai puncak Hanteo, Synnara Records dan Kyobo Book Centre. Lagi, SAVAGE juga menempati puncak tangga lagu Melon, Genie dan Flo sesaat setelah perilisannya sampai hari ini.

Nggak hanya itu, lagu Savage pun berhasil keluar jadi pemenang di program musik MBC SHOW! CHAMPION yang ditayangkan 13 Oktober kemarin. aespa dipastikan bakal tampil dengan lagu Savage di Mnet M COUNTDOWN hari ini, 14 Oktober 2021.

Artikel ini ditulis oleh: Salafi Mufida Hasna

 

Editor:   Editor KapanLagi.com