Berasal dari Keluarga Sultan, Ini Fakta Mark Tuan Si Rapper yang Baby Face Abis - Sekarang Satu Agensi Bareng Lady Gaga

Selasa, 19 Oktober 2021 11:55 WIB
Berasal dari Keluarga Sultan, Ini Fakta Mark Tuan Si Rapper yang Baby Face Abis - Sekarang Satu Agensi Bareng Lady Gaga
Mark Tuan (credit: twitter.com/GOT7Official/marktuan/)

Kapanlagi.com - Mark Tuan merupakan member dari GOT7 yang berasal dari Amerika. Sejak memutuskan meninggalkan agensi JYP Entertainment, Mark telah kembali ke kampung halamannya. Namun tak lama setelah itu, Mark rupanya sudah menandatangani untuk bergabung dengan agensi besar di US yang juga menaungi bintang besar internasional.

Sukses berkarir sebagai seorang idol, mengantarkan nama Mark Yi En Tuan atau Mark Tuan semakin tenar. Tak hanya di Korea Selatan, kepopuleran Mark sebagai idol juga sampai ke dunia internasional. Pada awal tahun lalu, Mark beserta member GOT7 telah memutuskan mengakhiri kontrak dengan agensi JYP Entertainment.

Selanjutnya Mark memulai aktivitas solonya dengan merilis lagu berjudul One in a Million kolaborasi bersama Sanjoy. Debut solonya ini bisa dibilang cukup sukses. Hingga kini lagu tersebut telah mendapat lebih dari 11 juta penonton di Youtube.

Lalu apa saja fakta Mark Tuan lainnya yang menarik untuk kalian ketahui setelah memutuskan bersolo karir? Simak selengkapnya melalui ulasan berikut ini telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Berasal dari Keluarga Sultan

Bicara soal latar belakang keluarga idol tentu sangat menarik buat dikulik. Salah satunya Mark Tuan yang ternyata berasal dari keluarga kaya raya. Ayah Mark diketahui merupakan seorang pengusaha sedangkan ibunya bekerja di bidang real estate. Sebutan keluarga sultan tentunya sangat cocok untuk mendeskripsikan keluarga Mark Tuan. Masa kecil Mark bisa dibilang sangat berkecukupan.

Dirinya juga diketahui tinggal di sebuah rumah mewah di Los Angeles. Lebih beruntungnya lagi, orang tua Mark sangat mendukung karirnya sebagai seorang idol. Bahkan ayahnya sempat diketahui memborong tiket konser GOT7 saat tampil di Amerika.

2. Berusia 28 Tahun

Visual Mark Tuan memang tidak diragukan lagi. Tidak heran kalau di boy group GOT7, Mark memiliki posisi sebagai visual juga. Namun jangan salah mengira, ternyata Mark Tuan adalah member tertua di GOT7. Mark Tuan lahir pada 4 September 1993 di Los Angeles California. Belum lama ini Mark telah menginjak usia ke- 28 tahun. Meski berusia hampir kepala tiga, nyatanya Mark Tuan terlihat begitu awet muda. Bahkan lebih menariknya lagi Mark Tuan mengaku bahwa dirinya memiliki wajah baby face. Bagaimana menurutmu KLovers?

3. Lahir dan Besar di Luar Negeri

Berasal dari keluarga konglomerat atau disebut chaebol, Mark Tuan lahir dan besar di luar negeri. Bagi yang belum tahu mungkin saja akan menganggap Mark memiliki darah blesteran, namun ternyata sebenarnya orang tua Mark berasal dari Taiwan. Hanya saja dirinya lahir di Los Angeles dan dibesarkan di luar negeri.

Mark Tuan memiliki dua orang kakak perempuan dan seorang adik laki-laki. Jarak usia Mark dan kedua kakak perempuannya memang cukup jauh yakni diketahui 14 tahun serta 10 tahun. Sedangkan jarak dengan sang adik hanya 3 tahun. Selain itu Mark juga sempat menghabiskan masa kecilnya di Paraguay dan Brazil. Bicara soal kemampuan bahasa Inggris tentu Mark Tuan adalah ahlinya. Dirinya juga bisa berbicara dalam tiga bahasa yakni Korea, Inggris, dan China. Tidak heran kalau Mark Tuan memang dari keluarga kaya raya atau sultan.

4. Punya Dua Kewarganegaraan

Fakta menarik Mark Tuan berikutnya adalah tentang profil atau biodata sang idol. Ya, seperti diketahui GOT7 memiliki tiga orang anggota berasal dari luar Korea Selatan. Di antaranya yakni BamBam berasal dari Thailand, Jackson Wang dari Hong Kong serta Mark Tuan dari Amerika.

Sedangkan Mark Tuan besar di Amerika, tidak heran kalau dirinya memiliki kewarganegaraan negara tersebut. Namun perlu diketahui juga bahwa sebenarnya orang tua Mark Tuan berasal dari Taiwan. Karena itu juga, Mark memiliki dua kewarganegaraan yakni Amerika dan Taiwan.

5. Si Idol yang Gamers Abis

Bicara soal hobi dan hal favorit tentang Mark Tuan, salah satu yang perlu kalian ketahui adalah kesukaannya terhadap dunia games. Ya, seperti diketahui Mark Tuan begitu menyukai games dan kerap membagikan kegiatannya bermain games melalui akun sosial media. Mark Tuan menjadi seorang gamers yang lihai memainkan sejumlah games online populer seperti Fortnite dari Epic Games.

6. Gabung dengan Agensi Besar di Amerika

Perjalanan karir Mark Tuan sebagai idol di mulai pada saat dirinya bergabung dengan agensi JYP Entertainment. Pada saat itu, Mark Tuan direkrut oleh JYP Entertainment melalui audisi Internasional. Lagu berjudul When I'm Gone menjadi pintu pertama ketika dirinya berkarir menuju panggung hiburan di Korea Selatan.

Akhirnya di tahun 2014, Mark debut bersama member GOT7 dengan kesuksesan luar biasa. Sayangnya di bulan Januari 2021, Mark bersama member GOT7 memutuskan tak memperpanjang kontrak. Meski begitu GOT7 tidak dibubarkan hanya saja para membernya telah memilih jalan masing-masing untuk berkarir di bawah agensi pilihan mereka. Mark Tuan memilih bergabung dengan agensi Creative Artists Agency atau CAA pada April 2021.

CAA menjadi salah satu agensi besar di Amerika yang juga menaungi sejumlah artis populer seperti Lady Gaga, Ariana Grande, Ed Sheeran, dan seterusnya. Aktivitas solonya di kampung halaman bahkan sukses menarik perhatian penggemar melalui lagu berjudul One in a Million.

Itulah fakta Mark Tuan si visual rapper yang baby face abis kini telah memutuskan bergabung dengan agensi besar berkelas internasional yakni CAA. Bagaimana menurut kalian KLovers?