Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Laporkan Pemilik Akun yang Merundung Dirinya Ke Polisi, Sunny Dahye Akan Pulang Ke Indonesia?

Sabtu, 21 Agustus 2021 11:52 WIB
Laporkan Pemilik Akun yang Merundung Dirinya Ke Polisi, Sunny Dahye Akan Pulang Ke Indonesia?
Sunny Dahye ©instagram.com/sunnydahye

Kapanlagi.com - Sunny Dahye akan datang ke Indonesia untuk kepentingan kasus hukumnya di Polres Metro Jakarta Utara setelah melaporkan akun anonim yang menghina dirinya. Hanya saja, kedatangan youtuber sekaligus selebgram asal Korea ini belum bisa dipastikan. Pasalnya, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang mempengaruhi syarat penerbangan, terutama dari luar negeri.

"Masih diagendakan. Kalau memungkinkan dia akan hadir, kalau mungkinkan nanti, karena kan proses karantina segala macam," ungkap Philipus Sitepu, kuasa hukum Sunny Dahye saat ditemui di Polres Metro Jakarta Utara, Jumat (20/8).

Philipus Sitepu mengatakan YouTuber asal Korea Selatan itu juga tidak menutup pintu damai untuk pelaku yang membully dirinya. Dengan senang hati, Sunny akan menerima permintaan maaf dan membersihkan nama baiknya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Ya sangat terbuka kalau misalnya yang punya akun ini ngomong dan bicara bahwa dia mengakui dan meminta maaf," ujarnya.

1. Kasus Penghinaan

Selain itu, ketika disinggung akan kah Sunny Dahye mencabut laporan polisinya jika si pelaku meminta maaf, pihaknya menyerahkan kepada kepolisian. Kemungkinan proses hukum akan tetap berlanjut.

"Kalau itu kami tergantung dari penegakan hukum, kalau bagi kami Sunny pemaaf," tukasnya.

Sunny Dahye resmi melaporkan akun Instagram anomin atas kasus penghinaan serta pencemaran di media elektronik ke Polres Metro Jakarta Utara, Jumat (20/8/2021).

Setidaknya terdapat 12 akun Instagram anomin dan 3 akun Twitter. Laporan Sunny Dahye telah masuk di Polres Metro Jakarta Utara dengan nomor polisi LP : LP/B/515/VIII/2021/SPKT/POLRES METRO JAKUT/POLDA METRO JAYA.

2. Merendahkan Orang Indonesia

Sebelumnya, Nama Sunny Dahye mendadak menduduki trending topic Twitter selama beberapa hari lantaran ia dituduh merendahkan orang Indonesia. Dalam cuitannya itu, Sunny dituding menyebut orang Indonesia bodoh dan miskin, dan juga mengungkap beberapa sisi lain Sunny yang tak diketahui para penggemarnya. 

Tuduhan kepada youtuber Korea Selatan yang besar di Indonesia itu bermula dari DM seorang netizen yang diunggah di akun Instagram @sunnyisaliar2, diduga netizen tersebut adalah orang terdekat Sunny di Korea.