Laris di Amerika, Penjualan Album BTS Kalahkan Ariana Grande & Billie Eilish

Sora Soraya | Selasa, 11 Juni 2019 23:15 WIB
Laris di Amerika, Penjualan Album BTS Kalahkan Ariana Grande & Billie Eilish

Kapanlagi.com - BTS sukses menjadi grup idol K-Pop yang paling populer saat ini. Tidak hanya di Korea, popularitas BTS sudah sangat mendunia, tersebar di negara-negara Asia seperti Indonesia, Jepang, hingga negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Terbukti, BTS sudah berulang kali diundang ke berbagai event musik dunia seperti MTV Video Music Awards, American Music Awards, hingga Grammy Awards. Tidak hanya sekedar menjadi bintang tamu, grup yang beranggotakan V, Jin, Jimin, RM, Suga, J-Hope, dan Jungkook ini juga memenangkan berbagai penghargaan.

Yang terbaru, album mereka MAP OF THE SOUL: PERSONA juga terjual laris di Amerika Serikat, seperti yang dilansir dari Allkpop. Dan kini album tersebut baru saja memecahkan rekor yang sangat membanggakan bagi para ARMY (sebutan untuk fans BTS).

1 dari 2 halaman

1. Kalahkan Billie & Ariana

Kalahkan Billie & Ariana twitter.com/chartdata
Berdasarkan data yang dirilis oleh Chart Data, penjualan album MAP OF THE SOUL: PERSONA milik BTS berhasil mengalahkan Billie Eilish dan Ariana Grande. Album WHEN WE ALL FALL ASLEEP WHERE DO WE GO? berada di posisi ke-2, sementara THANK U, NEXT milik Ariana menyusul di peringkat ke-4.

Tentu saja ini menjadi sebuah prestasi yang sangat luar biasa bagi grup idol naungan Big Hit Entertainment itu. Lewat BTS, sekali lagi K-Pop berhasil mendunia dan terbukti kualitasnya di negara lain.

2 dari 2 halaman

2. Murni Hasil Penjualan

Yang lebih mengejutkan lagi, posisi pertama yang direbut oleh BTS benar-benar murni hasil penjualan album MAP OF THE SOUL: PERSONA. Bukan berasal dari keuntungan tur ataupun penjualan merchandise. Keren banget deh ya? ;)

(all/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑