Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Lee Byung Hun Soal Kenangan Berakting di Drama 'OUR BLUES', Merasa Spesial Berperan Jadi Anak Kim Hye Ja

Selasa, 17 Mei 2022 16:05 WIB
Lee Byung Hun Soal Kenangan Berakting di Drama 'OUR BLUES', Merasa Spesial Berperan Jadi Anak Kim Hye Ja
Lee Byung Hun di drama OUR BLUES (credit: Netflix)

Kapanlagi.com - OUR BLUES adalah drama omnibus dengan banyak cerita yang berasal dari beberapa karakter utama. Drama ini pun jadi perhatian karena deretan aktor dan aktris pendukungnya sangat tidak main-main mulai dari Lee Byung Hun, Kim Hye Ja, Shin Min Ah, Cha Seung Won, Han Ji Min, hingga Kim Woo Bin.

Di drama ini, Lee Byung Hun memerankan karakter Lee Dong Seok yang lahir dan tumbuh di pedesaan di Jeju serta menjadi penjual barang-barang di truknya ketika dewasa. Ia dikisahkan menjalin hubungan dengan Min Seon A yang diperankan oleh Shin Min Ah.

"Bagi aktor dan kru, tidak ada yang yang lebih exciting daripada bekerja dengan aktor-aktor lain di sebuah project. OUR BLUES ya seperti itu dan aku sangat senang bisa terlibat karena aku bisa merasakan sinergi bersama para aktor lain, bahkan sebelum syuting dimulai. Meski ini drama dengan style omnibus, tapi semua karakter punya hubungan yang sangat dekat satu sama lain jadi aku merasa kita semua benar-benar hidup dalam setting tersebut," kata Lee Byung Hun dalam wawancara dengan Netflix.

1. Lee Byung Hun Merasa Mirip dengan Karakter Lee Dong Seok

Gambar

Seperti disebutkan sebelumnya, ada banyak karakter utama di drama ini, bukan cuma Lee Dong Seok saja. Saat ditanya pendapat Lee Byung Hun soal karakter tersebut, ia mengaku memiliki beberapa kemiripan. Lantas apakah ada karakter lain di drama ini yang ingin dia perankan?

"Aku rasa aku cukup mirip dengan Dong-seok karena kita berdua sama-sama spontan dan tidak bisa ditebak, seperti sepakbola. Ketika pertama kali ditawari peran ini, aku baca skripnya tanpa tahu karakter mana yang akan aku perankan. Han Su (diperankan Cha Seung Won), yang muncul di awal drama, bagiku adalah tokoh yang menarik dan sangat kompleks. Aku juga berpikir jika Jeong Jun (Kim Woo Bin) , In Gwon (Park Ji Hwan) dan Ho Sik (Choi Young Joon), yang muncul setelahnya adalah tokoh-tokoh yang tak kalah menarik," ungkap Lee Byung Hun.

2. Berakting dengan Kim Hye Ja Tak Terlupakan

Sebagai seorang aktor, pastinya ada beberapa pengalaman baru yang didapatkan Lee Byung Hun selama syuting OUR BLUES. Suami dari Lee Min Jung ini juga merasa karakter yang dimainkannya memberikan kenangan tersendiri saat memerankannya.

"Dong Seok adalah karakter yang punya banyak sisi. Dia selalu jujur pada perasaannya. Contohnya; ketika dia marah dia akan meneriakkan apa yang ada dalam pikirannya sekencang-kencangnya. Kadang sulit untuk percaya jika dia adalah tokoh yang sama, tapi itu karena dia bersikap sesuai apa yang dirasakannya. Bagiku, ada banyak 'yang pertama' dalam project ini, tapi yang paling tak terlupakan adalah bekerja bersama Kim Hye Ja. Aku juga fokus pada dialek Jeju-ku. Mengingat struktur drama ini omnibus, ini adalah kali pertama bermain sebagai karakter pendukung di beberapa episode. Jadi itu hal baru juga," jelasnya.

3. Merasa Spesial Jadi Anak Kim Hye Ja di OUR BLUES

Gambar

Ngomong-ngomong soal Kim Hye Ja, berakting dengan sang aktris senior ini tampaknya memang memberikan kesan mendalam bagi Lee Byung Hun. Di drama ini keduanya berperan sebagai ibu dan anak. Lee Byung Hun bahkan memilih hubungan antara karakternya dengan karakter yang diperankan Kim Hye Ja, sebagai pasangan favoritnya di OUR BLUES.

"Kisah Dong Seok dan Ok Dong (karakter Kim Hye Ja) membuatku sangat kagum. Ada momen yang begitu merenyuhkan hati dalam hubungan ibu dan anak ini, jadi aku ingat begitu gugup dalam beberapa adegan. Lalu, bekerja dengan Kim Hye Ja sebagai anaknya dalam drama ini begitu spesial buatku," kata Lee Byung Hun.

4. Pesan OUR BLUES Buat Penonton

Kisah yang baik adalah yang memberikan kesan dan pesan buat penontonnya. Lee Byung Hun pun lalu menjelaskan apa pesan yang ingin disampaikan oleh OUR BLUES buat yang setia menonton drama ini dari awal sampai akhir.

"OUR BLUES adalah cerita tentang rasa sakit, luka dan kehidupan sehari-hari. Cerita dan emosi yang ditunjukkan kadang terasa sangat realistis, jadi rasanya sungguh spesial ketika drama ini bisa menyatu bersama penonton. Setiap orang punya luka, rasa sakit dan putus asa. Tapi mereka tetap menjalani hidup dengan itu semua karena mereka juga punya harapan," katanya.

5. Arti Kebahagiaan Bagi Lee Byung Hun

Gambar

Tema utama dari OUR BLUES adalah: 'Mari kita jalani hidup yang penuh dengan kebahagiaan'. Lalu apa sih definisi 'kebahagiaan' bagi seorang Lee Byung Hun?"

"Aku rasa setiap orang bisa menciptakan kebahagiaannya sendiri. Kalau kamu tidak bahagia dengan situasimu dan selalu membanding-bandingkan dirimu dengan yang lain, kamu akan melewatkan hal yang bisa membuatmu bahagia. Ketika kamu mengubah mindset-mu untuk merelakan beberapa hal dan mulai belajar untuk bersyukur, kamu akan menemukan kebahagiaan yang luar biasa," tutup Lee Byung Hun.

Siapa yang suka banget nonton OUR BLUES? Bagaimana pendapat kalian soal drama ini?