Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Lee Hi Ungkap Pengaruh Besar Lagu 'Breath' dan Kematian Jonghyun SHINee Pada Dirinya

Minggu, 26 Juli 2020 13:31 WIB
Lee Hi Ungkap Pengaruh Besar Lagu 'Breath' dan Kematian Jonghyun SHINee Pada Dirinya
Jonghyun SHINee dan Lee Hi ©Istimewa

Kapanlagi.com - Lee Hi buka suara terkait kematian Jonghyun SHINee tahun 2017 silam. Ia juga mengungkapkan bagaimana kepergian Jonghyun memberikan pengaruh sangat besar pada dirinya dalam membawakan lagu Breath.

Mengutip Koreaboo, pada Minggu (26/7/2020), belum lama ini Lee Hi muncul dalam acara Look Me Up yang tayang di YouTube. Ia membaca komentar penggemar tentang lagu Breath miliknya. Banyak penggemar yang merasa tenang saat mendengarkan lagu tersebut.

"Sebenarnya, Jonghyun menulis lagu itu untukku, dan saat aku melihat banyak komentar mengatakan bagaimana lagi itu menenangkan mereka, itu juga menenangkanku," ujar Lee Hi dalam acara tersebut.

1. Arti Lagu 'Breath'

Lee Hi juga menjelaskan apa arti lagu Breath bagi dirinya. Ia teringat bagaimana dirinya bekerja sangat keras dalam proses rekaman lagu tersebut.

"Hatiku sakit. Kenyataannya, aku teringat telah bekerja sangat keras untuk merekam lagu ini dengan berpikir, 'aku harus menyanyikannya'. Aku merasa dengan menyanyikan lagu ini aku akan merasa tenang, jadi lagu ini memberiku banyak kekuatan," imbuhnya.

2. Setelah Kematian Jonghyun

Gambar

Lebih lanjut, Lee Hi mengungkapkan bahwa kepergian Jonghyun membawa pengaruh besar bagi dirinya dalam menyanyikan lagu Breath. Ia selalu merasa sangat sedih saat menyanyikan lagu tersebut.

"Setelah itu terjadi, aku mulai bertanya-tanya, 'apakah tidak apa-apa aku menyanyikan lagu ini sekarang?' aku selalu berkaca-kaca, jadi kupikir 'akankah aku bisa menyanyikan ini secara live lagi?' aku benar-benar khawatir. Aku harap banyak orang yang tetap mendengarkan lagu ini dan merasa tenang," lanjutnya.