Legenda K-pop Kembali Beraksi, SUPER JUNIOR-D&E Rilis Teaser Image ‘COUNTDOWN'!

Editor KapanLagi.com   | Senin, 25 Oktober 2021 19:35 WIB
Legenda K-pop Kembali Beraksi, SUPER JUNIOR-D&E Rilis Teaser Image ‘COUNTDOWN'!
credit: instagram.com/superjunior

Kapanlagi.com - Sudah 15 tahun sejak debutnya di tahun 2005 lalu, legenda musik dari SM bakal balik ke arena K-pop lagi nih. SUPER JUNIOR-D&E, yang beranggotakan Donghae dan Eunhyuk, bakal membuktikan eksistensi mereka di kancah permusikan Korea Selatan lagi nih.

Seperti yang telah dikabarkan September 2021 kemarin, D&E mengungkapkan kalau mereka bakal segera comeback dengan album studio ketiga sekaligus album Korea pertamanya, COUNTDOWN.

Tentu saja, kabar ini dinantikan banget sama para penggemarnya. Apalagi COUNTDOWN digadang-gadang sebagai album ekslusif mereka karena jadi hadiah perayaan 10 tahun debutnya SUPER JUNIOR-D&E.

Ditandai dengan perilisan digital single dari Donghae dan Eunhyuk, COUNTDOWN bakal resmi rilis di berbagai situs music pada awal November 2021 nanti. Simak detail selengkapnya di sini!

1. Mengusung Konsep Dreamy

SUPER JUNIOR-D&E sukses menarik perhatian publik dengan perilisan teaser image untuk full-length album COUNTDOWN. Beberapa potret ganteng dan menawan Donghae dan Eunhyuk diunggah lewat berbagai akun media sosial SUPER JUNIOR pada hari ini, 25 Oktober 2021, pukul 08.00 WIB.

Ciptakan suasana yang dreamy, foto teaser yang dirilis tersebut menunjukkan foto Donghae dan Eunhyuk yang duduk memakai latar belakang yang serupa dengan air yang mengalir. Ternyata, latar belakang tersebut bukan sembarang latar belakang.

Background air mengalir tersebut merupakan kombinasi dari konsep digital single solo Donghae dan Eunhyuk yang telah dirilis sebelumnya. Pada COUNTDOWN inilah ending pertemuan dari “tempat air dan cahaya mengalir milik Donghae” dan “tempat matahari terbenam dan angin berhembus milik Eunhyuk”. Hal itu cocok banget buat menggambarkan arti kelahiran kembali dari D&E yang udah debut 10 tahun silam.

2. Nama 'COUNTDOWN' Dipilih Karena Punya Makna Spesial

Digadang-gadang jadi album spesial, nama album COUNTDOWN sendiri juga punya makna tersendiri loh. COUNTDOWN memiliki arti tindakan menghitung jam, menit, dan detik secara mundur dari saat rencana dimulai. Selain itu, COUNTDOWN juga mempunyai arti “awal baru” dari SUPER JUNIOR-D&E.

Album COUNTDOWN merupakan full-length album pertama SUPER JUNIOR-D&E. COUNTDOWN jadi album spesial mereka karena yang dirilis hanya untuk memperingati 10 tahun debut mereka nih. Sebelumnya, Donghae dan Eunhyuk bahkan merilis digital single solo masing-masing sebagai bagian dari pra-promosi album ini.

Nantikan perilisan full-length album pertama SUPER JUNIOR-D&E COUNTDOWN pada tanggal 2 November 2021, pukul 16.00 WIB di berbagai situs musik. Cara dapetin albumnya juga gampang banget loh! Album COUNTDOWN bisa diperoleh secara online ataupun offline lewat berbagai toko musik di Korea Selatan.

Artikel ini ditulis oleh: Salafi Mufida Hasna

https://www.newshub.id/interactive2/2443

Editor:   Editor KapanLagi.com