Negara Perang Uruk 'Descendants of the Sun' Ternyata 'Nyata' Ada

Kiky Kurnia Dewi | 23 Maret 2016, 10:45 WIB
Negara Perang Uruk 'Descendants of the Sun' Ternyata 'Nyata' Ada
Kapanlagi.com - Mengusung genre komedi romantis, Descendants of the Sun juga membuat kita tahu bagaimana sih kehidupan tentara hingga dokter relawan di daerah perang, layaknya Yoo Shi Jin (Song Joong Ki), Seo Dae Yeong (Jin Goo), Kang Mo Yeon (Song Hye Gyo) hingga Yoon Myeong Joo (Kim Ji Won). Iya nggak?

Dengan kisah seru serta sederet pemain dengan chemistry jempolan, serial KBS ini menuai kesuksesan luar biasa. Selain itu, harga mahal biaya produksi hingga ratusan miliar pun sudah terpenuhi walau masih tayang 8 episode.

Konon, mahalnya biaya produksi Descendants of the Sun demi membuat latar belakang negara perang fiksi bernama Uruk yang menghabiskan waktu selama satu bulan untuk proses syuting. Wow!

Uruk ternyata terinspirasi dari Irak. © kpophearld.comUruk ternyata terinspirasi dari Irak. © kpophearld.com

Berdasarkan KpopHearld, KBS baru saja mengungkapkan kisah di balik nama Uruk itu sendiri. Walau dikisahkan sebagai negara fiksi yang terletak di Semenanjung Balkan, Uruk ternyata terinspirasi dari Irak loh.

Menurut Entertainment Weekly pada Sabtu (19/3), awalnya staf ingin menggunakan nama asli Irak, tapi karena khawatir akan menimbulkan permasalahan, karena itu mereka menggantinya dengan Uruk. Sungguh tidak menduga deh.

Dari nama saja, Uruk terdengar sangat mirip dengan Irak. Selain di Yunani, kalian bisa mengetahui beberapa lokasi syuting Descendants of the Sun lainnya di sini.

(kpo/kkd)

Editor:  

Kiky Kurnia Dewi