Maggie Cheung Menuai Penghargaan di Hawaii International Film Festival

Erlin | 01 November 2004, 12:17 WIB
Maggie Cheung Menuai Penghargaan di Hawaii International Film Festival

Kapanlagi.com - Bintang film Hong Kong Maggie Cheung telah menerima hadiah tertinggi, Acting Achievement Award, diHawaii International Film Festival, demikian seperti dikutip dari Xiunhua.

Dia meraih penghargaan tersebut berkat perannya sebagai Emily di film Clean sebuah peran yang dibuat untuknya oleh mantan suaminya, sutradara asal Perancis Olivier Assayas.

Assayas mengatakan perannya ini akan merentangkan artis ini sebagai seorang pemain lebih dari film tahun 1996 yang bertajuk Irma Vep yang juga telah disutradarainya.

Assayas dan Cheung menikah diam-diam pada tahun 1998 dan bercerai pada tahun 2001. Namun sapai saat ini mereka tetap berteman baik

Dalam film ini dikisahkan Emily adalah seorang pecandu narkoba yang mencoba menghentikan kebiasaannya dan mencoba memperjuangkan untuk mendapatkan kembali putranya.

Hawaii International Film Festival dibuka pada hari Kamis, minggu lalu dan akan berjalan selama 10 hari. Juga akan menampilkan pemutaran film debut film Clean yang dibintangi Cheung(xin/erl)

Editor:   Erlin