Makin Liar dan Menggila, Lagu ‘Savage' Bawa aespa Raih 4 Kemenangan Beruntun!

Editor KapanLagi.com   | Senin, 18 Oktober 2021 20:11 WIB
Makin Liar dan Menggila, Lagu ‘Savage' Bawa aespa Raih 4 Kemenangan Beruntun!
credit: twitter.com/aespa_official

Kapanlagi.com - Grup masa depan SM Entertainment, aespa, kembali menggila di program musik dengan mini album SAVAGE. Total ada 6 lagu, SAVAGE memiliki trek yang adiktif dan catchy banget buat didengerin. Dari lagu Savage, ænergy, I'll Make You Cry, YEPPI YEPPI, ICONIC sampai Lucid Dream dijamin bisa bikin kamu jatuh cinta sama grup 4 member ini.

Popularitas memuncak dari aespa di Next Level dan Black Mamba agaknya bakal dilanjutkan sama lagu Savage deh! Pekan pertama perilisannya saja bisa menjual 276 copy album dan bisa bertahan sebagai Top Album di puncak chart mingguan Gaon periode 3-9 Oktober 2021.

Sesuai dengan namanya, title track mini album ini—Savage, liar dan nggak terkendali banget. Nggak puas jadi Top Song dan jadi kandidat pemenang di beberapa program musik bergengsi aja, Savage bahkan raih 4 kemenangan beruntunnya sejak perilisannya pada 5 Oktober 2021 lalu.

Simak info lengkapnya berikut!

1. 4 Tropi Kemenangan Berhasil Diraih aespa

Nggak salah kalo aespa keluar sebagai pemenang Best New Artist di Seoul Awards 2021, girl group asuhan SM Entertainment ini sukses besar-besaran di comeback terbarunya. Mini album pertama mereka, SAVAGE, tercatat hampir terjual sebanyak 300 keping hanya dalam sepekan pertama perilisannya.

Bertahan mencapai puncak chart song, mengantarkan aespa meraih 4 kemenangan dengan lagu Savage di berbagai program musik. Mulai dari MBC SHOW! CHAMPION, KBS MUSIC BANK, MBC SHOW! MUSIC CORE, dan SBS INKIGAYO. Bukan cuma lagu Savage aja, lagu Next Level yang dirilis Mei 2021 lalu pun kecipratan suksesnya. Next Level berhasil jadi kandidat lagu nomor 1 di KBS MUSIC BANK dan SBS INKIGAYO.

Sebelum kemenangan beruntun ini, album SAVAGE sebenarnya udah pernah menempati posisi nomor 1 di Hanteo, Synnara Records, dan Kyobo Book Centre. Bahkan puncak tangga lagu Melon, Genie dan Flo sukses diembat sama aespa sesaat setelah SAVAGE dirilis. Gila nggak tuh!

Lagu Savage sendiri menceritakan mengenai pandangan dunia aespa di mana aespa dan avatar ‘ae' pergi ke KWANGYA dengan bantuan 'nævis' buat melawan Black Mamba. Rap dan ad-lib yang kuat, juga hook dan chant yang bikin candu jadi magnet ampuh dari lagu ini.

Sembari menunggu penampilan aespa di program JTBC KNOWING BROTHER tayang, kalian bisa nonton mereka membawakan lagu Savage di program musik KBS MUSIC BANK 22 Oktober, dan SBS INKIGAYO 24 Oktober 2021 yang akan datang!

Artikel ini ditulis oleh: Salafi Mufida Hasna

Editor:   Editor KapanLagi.com