Manisnya Dalgona Permen Tradisional Korea, Mudah Meleleh di Mulut

23 September 2021, 20:00 WIB
Manisnya Dalgona Permen Tradisional Korea, Mudah Meleleh di Mulut

Kapanlagi.com - Ada beragam jajanan tradisional yang wajib dicoba jika kamu mendatangi Korea. Selain dikenal dengan jajanan pedas yang begitu menggiurkan, Korea juga menyajikan makanan manis yang tak kalah lezat.

Salah satunya ada permen tradisional asal Korea yang bernama dalgona. Jika kamu mengenal dalgona coffee, bukan foam ternyata bentuk aslinya adalah seperti permen. Permen ini semakin menarik dengan diberikan cetakan unik seperti bintang hingga payung.

Namun rasanya belum lengkap jika kamu tak mengetahui fakta menarik permen satu ini. Dalgona atau yang biasa disebut ppopgi merupakan permen yang populer pada tahun 90an di Korea Selatan.

Kisah Dalgona

Pada tahun 90an, permen ini begitu populer dan disukai anak-anak. Pembuatannya terbuat dari campuran gula, minyak, dan baking soda yang diaduk dalam wadah kecil.

Para penjual pun memberikan tantangan kepada mereka untuk bisa memisahkan permen yang sudah dicetak dengan adonan di sekelilingnya tanpa merusaknya. Jika sang anak berhasil memisahkan permen, nantinya ia akan mendapat permen itu gratis dilansir dari Gwangju News. Dalgona saat ini bisa kamu temukan di kaki lima yang ada di Korea.

Kini mencoba jajanan Korea tak perlu repot lho. Kamu bisa memesannya dengan mudah di ManisdanSedap.com. ManisdanSedap.com adalah platform kuliner yang memudahkan para foodies untuk memesan beragam kuliner secara pre-order. Cara pemesannya dengan mencari menu yang ingin dipesan, klik tombol Order Sekarang lalu kamu akan terhubung langsung ke nomor WhatsApp sang penjual. Gampang banget kan?

(kpl/lmp)

 

Topik Terkait