Masak Gimmari dan Mandu di KapanLagi Korean Festival Vol 2, Chef Na Daehoon Bikin Lapar!

Kamis, 16 September 2021 18:55 WIB
Masak Gimmari dan Mandu di KapanLagi Korean Festival Vol 2, Chef Na Daehoon Bikin Lapar!
Na Daehoon © Vidio.com

Kapanlagi.com - Ajang KapanLagi Korean Festival Vol 2 dibuka dengan masak bareng chef Na Daehoon. Pria asli Korea yang sudah lama tinggal di Indonesia ini membuat dua menu populer Negeri Ginseng, mandu dan gimmari.

Selama kurang lebih satu jam, chef Daehoon mengajari KLovers untuk memasak dua camilan ala Korea ini. Bahan-bahannya sangat mudah, pun dengan cara pembuatannya yang juga sederhana.

Untuk gimmari, chef Daehoon memakai bihun yang diimpor langsung dari Korea. Ia menjelaskan bahwa bihun yang dipakai untuk gimmari berasal dari ubi, karena itu teksturnya berbeda pun dengan warnanya.

Selain itu, chef Daehoon juga memakai tepung goreng yang didatangkan dari Korea. Tepung ini membuat gorengan jadi lebih renyah tanpa ditambah bahan apapun dan membuat rasanya sangat otentik.

1. Mandu dan Gimmari

Setelah selesai membuat gimmari, chef Daehoon yang baru saja menikah dengan seorang perempuan Indonesia ini membuat mandu. Bahan-bahannya cukup mudah didapatkan di Indonesia, termasuk kulitnya.

Ia memberikan tips dan trik membuat dan menggoreng mandu. Menurut Daehoon, resep yang ia berikan bisa dilakukan oleh semua orang, termasuk anak kos yang alat-alatnya terbatas.

Sembari memasak, Daehoon mengungkap beberapa fakta menarik soal makanan Indonesia yang ia suka. Ternyata, ia adalah pecinta nasi Padang terutama lauk rendang dan perkedel.

Daehoon juga mengungkap bahwa orang Korea yang ke Indonesia suka makan sate dan ayam bakar. Sementara ia sendiri sudah berlidah Indonesia, saking lamanya tinggal di sini.

Selain masak bareng, masih ada banyak lagi acara seru di KapanLagi Korean Festival Vol 2. Simak terus di sini ya!