Masih Belum Puas Lihat Gong Yoo Jadi Cameo di 'SQUID GAME', Simak Beberapa Rekomendasi Film yang Diperankan Aktor Tampan Tersebut!

Kamis, 14 Oktober 2021 18:01 WIB
Masih Belum Puas Lihat Gong Yoo Jadi Cameo di 'SQUID GAME', Simak Beberapa Rekomendasi Film yang Diperankan Aktor Tampan Tersebut!
Gong Yoo Credit: cine21.com

Kapanlagi.com - Akhir-akhir ini, dunia perfilman dan drama Korea sedang digemparkan dengan adanya series Netflix terbaru berjudul SQUID GAME. Serial Korea ini memiliki alur dan jalan cerita yang unik dan bisa dibilang hampir mirip dengan HUNGER GAMES yang juga heboh pada perilisannya. Selain itu, serial ini juga dimainkan oleh beberapa bintang Korea Selatan papan atas, sehingga banyak diperbincangkan.

Salah satu bintang Korea Selatan yang sangat mencuri perhatian para penggemar film dan drama Korea adalah hadirnya Gong Yoo di dalam SQUID GAME. Kehadiran Gong Yoo sebagai seorang cameo yang menawan di serial tersebut, sontak membuat heboh para penggemar. 

Banyak penggemar yang merasa screen timeGong Yoo perlu ditambahkan. Daripada seperti itu, mending kita simak beberapa rekomendasi film yang diperankan Gong Yoo di dalamnya. Film-film tersebut di antaranya adalah:

1. Train to Busan

Salah satu film yang juga diperankan oleh Gong Yoo adalah TRAIN TO BUSAN. Film horor-thriller tersebut cukup hit hingga mencuri perhatian banyak pecinta film di Korea Selatan, bahkan di dunia. Film ini juga banyak meraih penghargaan, salah satunya adalah penghargaan di the 20th Fantasia International Film Festival.

Film ini bercerita mengenai kisah manusia yang berusaha untuk tetap bertahan hidup dari serangan zombie apocalypse. Di dalam film ini, dia menjadi pemeran utama yang memerankan Seo Seok Woo. Seo Seok Woo merupakan orang tua tunggal Soo An. Mereka berdua sedang melakukan perjalanan ke Busan, tetapi ada salah satu penumpang di kereta yang terinfeksi virus zombie.

2. The Age of Shadows

Film selanjutnya yang juga diperankan oleh Gong Yoo adalah THE AGE OF SHADOWS. Film ini tayang pada tahun 2016 dan memiliki konsep dan tema peperangan di dalam alur ceritanya. yang menarik adalah, film ini berhasil merajai Box Office Korea Selatan pada minggu pertama penayangannya.

Dengan film ini, Gong Yoo berhasil mencetak hattrick dengan membintangi dua film dan satu drama yang mana ketiganya meraih kesuksesan yang luar biasa. Film ini bercerita mengenai Sebuah kisah perjuangan bangsa Korea melawan penjajahan Jepang. Gong Yoo di dalam film ini berperan menjadi pemimpin perlawanan Korea di dalam pertempuran itu.

3. Silenced

Film berikutnya yang juga diperankan oleh aktor tampan kenamaan Korea Selatan, Gong Yoo adalah film SILENCED. Film ini resmi ditayangkan tahun 2011. Film ini ternyata merupakan hasil adaptasi dari novel yang berjudul The Crucible yang mana kisah di dalam buku tersebut adalah kisah nyata.

Di dalam film ini, Gong Yoo berperan sebagai Kang In Ho yang merupakan seorang guru di Sekolah Gwangju Inhwa, yaitu Sekolah Luar Biasa (SLB) khusus disabilitas di kawasan Gwangju, Korea Selatan. Film ini mengisahkan kasus pelecehan seksual yang dilakukan kepana anak difabel dan mirisnya dilakukan oleh pihak SLB tersebut. 

4. The Suspect

Film Korea Selatan yang tidak kalah keren dan menarik serta diperankan oleh Gong Yoo berikutnya adalah The Suspect. Film bergenre action ini pertama kali ditayangkan pada tahun 2013. Film ini menjadi pengalaman yang baru bagi Gong Yoo di dalam karirnya karena genre yang berbeda.

Film ini sendiri mengisahkan mengenai cerita seorang agen spesial yaitu Ji Dong Chul yang sangat tangkas dalam berbagai macam bela diri, performa pekerjaannya namun kehidupannya mulai terguncang ketika keluarganya dibunuh. Yang menjadi menarik, Gong Yoo rela melakukan berbagai pelatihan untuk dapat memerankan tokoh di dalam film ini.

5. Finding Mr. Destiny

FINDING Mr. DESTINY menjadi film berikutnya yang juga diperankan oleh Gong Yoo selama karirnya menjadi seorang aktor kenamaan Korea Selatan. Film yang memiliki genre komedi romantis ini ditayangkan pada tahun 2010.

Di dalam film ini, Gong Yong memerankan sosok pria konyol bernama Gi Joon yang memulai perusahaan untuk membantu orang lain menemukan cinta pertama mereka. Klien pertama dari perusahaan mereka adalah Ji Woo yang diperankan oleh Lim Soo Jung. Mereka mencari cinta pertama Ji Woo ke seluruh Korea. Dalam pencarian ini, justru muncul benih-benih asmara dalam hati Gi Joon untuk Ji Woo.

Itu tadi adalah beberapa film yang diperankan oleh Gong Yoo selama karirnya menjadi seorang aktor. Beberapa dari film tersebut menjadi spesial buat Gong Yoo, karena harus rela mengikuti berbagai pelatihan dan membentuk tubuhnya agar lebih fit. Tetapi, semua itu berhasil dilewatinya dengan penuh dedikasi yang diberikan Gong Yoo dalam karirnya tersebut. Jadi, mana film yang menjadi favoritmu KLovers?

Ditulis oleh: Muhammad Ancah