Masih Eksis, Berikut 5 Lagu K-pop Generasi Kedua Yang Wajib Kamu Tahu!

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 15 Oktober 2021 18:28 WIB
Masih Eksis, Berikut 5 Lagu K-pop Generasi Kedua Yang Wajib Kamu Tahu!
Super Junior (cr: instagram.com/superjunior)

Kapanlagi.com - Sudah memasuki generasi ke 4, pastinya banyak dari kalian penggemar K-Pop yang kangen sama lagu-lagu dari Idol generasi kedua, bukan? Lagu-lagu generasi kedua gak kalah juga loh dari lagu generasi ketiga yang mendunia. Bahkan banyak dari beberapa fans kpop saat ini tidak tahu bahwa lagu korea yang sering mencuat 10 tahun lalu adalah lagu-lagu dari boyband dan girlband asal Korea Selatan.

Tentunya karena arus sosial media yang tidak sebanyak hari ini, membuat beberapa lagu Kpop hanya terkenal tanpa tahu siapa artis atau penyanyi dari lagu tersebut. Tidak hanya super Junior dan SNSD atau Girls Generation saja nih guys yang pernah menduduki puncak popularitas pada saat itu. Tetapi ada juga BigBang, 2NE1, ada Miss A juga dan beberapa grup idol lainnya.

Walaupun hari ini kebanyakan grup dari generasi kedua sudah bubar dan melakukan aktivitas entertainment mereka secara individual, tetapi karya-karyanya masih didengarkan hingga hari ini. Yah, lagu-lagu mereka masih diputar di beberapa radio sebagai request atau menjadi lagu dengan sound terbanyak di media sosial yang lagi booming saat ini yaitu TikTok.

Kalau kalian gimana? Kalian Kpopers generasi kedua atau mungkin baru terjun ke dunia para oppa di generasi keempat? Tapi tidak apa-apa, tidak perlu risau,  karena artikel kali ini akan memuat beberapa lagu dari Kpop Generasi kedua yang sangat patut kamu dengarkan. Berikut 5 lagu idol generasi kedua yang wajib kamu tahu!

1. ‘INTO THE NEW WORLD’

Siapa yang tidak tahu lagu dari girlband terkenal ini? Lagu ini merupakan lagu debut Girls Generation atau yang lebih dikenal dengan SNSD. Lagu dari girlband besutan SM Entertainment ini masih tetap eksis hingga saat ini.

Lagu INTO THE NEW WORLD banyak digunakan dalam acara survival salah satunya IDOL SCHOOL. Lagu ini memiliki nada yang tinggi serta gerakan dance yang dinamis. Karena hal tersebutlah, membuat lagu ini masih dipakai sebagai lagu ujian untuk para calon idol.

Lagu yang telah berusia lebih dari 10 tahun ini pun masih didengarkan hingga saat ini karena musik dan liriknya yang easy listening sehingga banyak dari K-popers lama atau baru yang masih setia mendengarkan lagu yang dirilis pada tahun 2007 ini.

2. 'BONAMANA'

Lagu ini berasal dari grup K-pop dengan fans terbesar pada jamannya. Yah, siapa lagi kalau bukan Super Junior. Boyband ternama itu masih eksis hingga hari ini walaupun anggotanya sudah tidak berjumlah 13 orang lagi.

Lagu ini pada jamannya merupakan lagu yang disukai oleh banyak orang. Alasannya tidak lain tidak bukan karena liriknya yang berulang sehingga sangat gampang untuk diingat dan dihafal.

Lagu yang masuk dalam album studio keempat Super Junior ini, juga sempat booming di Indonesia. Jika kalian merupakan penggemar K-pop sejak generasi kedua maka, kalian pasti masih ingat bahwa setiap ada lomba dance cover K-pop maka lagu ini tidak pernah absen dari list lagu peserta.

3. ‘LUCIFER’

Wah kembali lagi pada lagu-lagu dari grup besutan SM Entertainment. Kali ini pun masih sama, lagunya berasal dari Boyband yang bernama Shinee. Lagu ini juga sangat booming pada masanya dan masih didengarkan hingga saat ini oleh penggemar K-pop.

Lagu yang telah genap 11 tahun ini pun juga meraih banyak prestasi dalam memuncaki chart Korea Selatan waktu itu. Lagu yang dirilis pada tahun 2010 ini masuk ke dalam full-length album yang terjual sebanyak 120.000 kopi. Karena sangat booming LUCIFER termasuk ke dalam 6 album dengan penjualan tertinggi.

4. ‘HANDS UP’

Lagu yang satu ini bukan dari SM Entertainment, tetapi merupakan lagu dari salah satu agensi besar juga di Korea yaitu JYP Entertainment. Lagu HANDS UP ini dinyanyikan oleh grup terkenal 2PM. Siapa sih yang tidak dengan 2PM? Boyband yang debut pada 2008 dengan beranggotakan 6 member.

Lagu mereka pun juga merupakan salah satu lagu yang sangat booming pada tahun-tahun generasi kedua. Lagu yang telah berusia 11 tahun ini juga sempat menduduki puncak teratas chart korea dengan duduk di posisi no 1.

5. ‘BANG BANG BANG’

Masih dari agensi besar, kali ini lagu yang pernah booming dan masih eksis hingga saat ini berasal dari YG Entertainment. Lagu ini dibawakan oleh Boyband terkenal BigBang. Lagu ini juga begitu viral pada masanya, dan juga sangat terkenal di Indonesia.

Sama halnya dengan BONAMANA dari Super Junior, lagu ini juga menjadi lagu favorite para dance cover beberapa tahun silam. Saking boomingnya lagu ini, BANG BANG BANG dari BigBang berhasil memenangkan tropi MNET Asian Awards pada tahun 2015 sebagai Song Of The Year.

Kalau kalian masih dengerin gak lagu-lagu dari generasi dua ini?

Ditulis oleh: Siti Radibah Imatufariq

 

Editor:   Editor KapanLagi.com