Masih Jadi Misteri, Deretan Idol K-Pop ini Hengkang dari Grup Tanpa Alasan yang Jelas

Renisya Satya Putri   | Minggu, 12 Juli 2020 16:31 WIB
Masih Jadi Misteri, Deretan Idol K-Pop ini Hengkang dari Grup Tanpa Alasan yang Jelas

Kapanlagi.com - Ketika idol K-Pop hengkang dari grup mereka, biasanya ada 'sesuatu' yang melatarbelakanginya, entah itu kontrak yang sudah berakhir atau terjadi skandal. Namun, ada beberapa idol yang hengkang meski tidak terjadi apa-apa sebelumnya. Melansir dari Koreaboo, berikut adalah daftar beberapa idol K-Pop yang tiba-tiba meninggalkan grup mereka!

1 dari 6 halaman

1. Woojin eks Stray Kids

Woojin eks Stray Kids credit: JYP Entertainment
Woojin debut sebagai salah satu personil Stray Kids tahun 2018 lalu. Namun, JYP Entertainment mengumumkan kemunduran Woojin secara mendadak pada tahun 2019. Disebutkan bahwa Woojin meninggalkan Stray Kids karena "alasan pribadi".

Alasan "sebenarnya" kenapa Woojin meninggalkan Stray Kids tidak pernah terungkap. Banyak netizen yang berasumsi bahwa dia dikeluarkan dari grup karena kabar tersebut muncul secara tiba-tiba.

2 dari 6 halaman

2. Mirae, Kokoro, dan LinLin eks Cherry Bullet

Mirae, Kokoro, dan LinLin eks Cherry Bullet credit: FNC Entertainment
Cherry Bullet awalnya debut pada tahun 2018, tetapi grup ini mengalami perubahan besar di tahun 2019. Pihak FNC ENtertainment mengumumkan bahwa Mirae, Kokoro, dan LinLin mundur dari grup dan membatalkan kontrak mereka.

Tidak ada penjelasan lebih lanjut kenapa 3 personil Cherry Bullet ini meninggalkan grup. Tidak diketahui pula apa yang mereka rencanakan di kemudian hari.

3 dari 6 halaman

3. Yeonwoo, Taeha, dan Daisy eks MOMOLAND

Yeonwoo, Taeha, dan Daisy eks MOMOLAND credit: MLD Entertainment
Pada tahun 2019, MOMOLAND mengalami beberapa perubahan besar ketika Yeonwoo dan Taeha meninggalkan grup. MLD Entertainment menyatakan bahwa keduanya mundur karena ingin memulai karier baru. Namun, ada beberapa pernyataan yang mengisyaratkan bahwa mereka dikeluarkan dari grup.

"Saat ini saya sedang melakukan pekerjaan baru. Saya tidak punya pilihan lain. Saya harus melakukan ini untuk melanjutkan impian saya. Saya merasa harus melakukan ini untuk bertahan hidup. Saya harus melakukan ini untuk terus dapat bertemu kalian semua," tulis Yeonwoo di fancafe.

Sementara itu, netizen juga berspekulasi bahwa Daisy yang memiliki konflik dengan MLD Entertainment juga dikeluarkan dari grup. Setelah merebak rumor Daisy pacaran dengan Yunhyeong iKON, ibu Daisy meminta MLD Entertainment untuk mengeluarkan idol terkait dari agensi bahkan meminta kompensasi.

4 dari 6 halaman

4. Im Junhyeok eks Day6

Im Junhyeok eks Day6 credit: JYP Entertainment
Junhyeok awalnya debut sebagai salah satu personil Day6 pada tahun 2015. Ia hanya menjadi bagian dari grup tersebut sekitar satu tahun sebelum mengundurkan diri.

JYP Entertainment mengatakan bahwa Junhyeok hengkang dari Day6 karena alasan pribadi, tetapi tidak pernah ada penjelasan lebih dari itu. Beberapa netizen berspekulasi bahwa Junhyeok dikeluarkan dari grup karena dia pacaran. Hal ini melanggar aturan JYP Entertainment, di mana artis tidak diizinkan pacaran selama 3 tahun pertama dalam karir mereka.

5 dari 6 halaman

5. Jessica eks Girls Generation

Jessica eks Girls Generation credit: SM Entertainment
Industri K-Pop heboh ketika Jessica meninggalkan Girls Generation pada tahun 2014. Kabar yang lebih mengejutkan muncul ketika Jessica sendiri mengaku bahwa dia dikeluarkan dari grup oleh SM Entertainment.

"Saat itu saya sangat bersemangat menyambut fan event kami sebelum mendapat informasi mengejutkan dari perusahaan saya dan 8 personil lainnya bahwa mulai hari itu, saya bukan lagi bagian dari grup. Saya hancur, prioritas dan cinta saya adalah untuk mengabdi sebagai anggota GG, tetapi tanpa alasan yang dapat dibenarkan, saya dipaksa keluar," Jessica Jung.

6 dari 6 halaman

6. Para Personil Gugudan

Para Personil Gugudan credit: NAVER x Dispatch
Kasus para personil Gugudan berbeda jauh dari idola lain yang ada dalam daftar ini. Pasalnya, grup ini kabarnya "dibubarkan" secara paksa oleh perusahaan mereka, Jellyfish Entertainment. Salah satu personil Gugudan, Sally, baru-baru ini mengungkapkan bahwa perusahaan mereka mengatakan kepada semua personil Gugudan untuk meninggalkan asrama mereka dan tidak kembali lagi.

"Di awal tahun 2019, pihak agensi menyuruh saya pulang. Ketika saya bertanya kepada mereka kapan saya harus kembali, mereka mengatakan bahwa saya tidak perlu kembali," Sally.

Hingga kini, masih belum ada pernyataan resmi dari Jellyfish Entertainment mengenai Gugudan.

(kor/rsp)