Ga In BEG Mengaku Ditawari Ganja, Polisi Langsung Bertindak

Rahmi Safitri | 05 Juni 2017, 13:45 WIB
Ga In BEG Mengaku Ditawari Ganja, Polisi Langsung Bertindak

Kapanlagi.com - Beberapa hari ini, Ga In Brown Eyed Girls menjadi pembicaraan netizens Korea. Setelah dilarikan ke rumah sakit pada Mei lalu sehingga jadwalnya dibatalkan, kekasih aktor Joo Ji Hoon ini pun dirumorkan sedang hamil. Tapi kabar itu dibantah sendiri oleh Ga In lewat postingannya di Instagram.

Menanggapi komentar pedas netizens yang menduga kalau dia masuk rumah sakit untuk menggugurkan kehamilan, Ga In bilang kalau dirinya punya penyakit pneumonia atau paru-paru basah. Walau sudah dijelaskan, masih banyak netizens yang menganggapnya berbohong. Penyanyi lagu Bloom itu lalu bilang kalau dia juga mengalami anxiety disorder (gangguan rasa cemas) dan insomnia gara-gara banyaknya komentar negatif yang diterimanya.

Ga In masuk rumah sakit beberapa waktu lalu dan dirumorkan hamil © Nylon KoreaGa In masuk rumah sakit beberapa waktu lalu dan dirumorkan hamil © Nylon Korea

Tak cukup sampai di situ saja, masih lewat Instagram, Ga In membagikan screenshot percakapan antara dirinya dengan seorang pria bernama Park Jung Wook. Pria tersebut adalah teman dari Joo Ji Hoon. Dalam percakapan itu, Ga In bilang dia ditawari ganja oleh Park Jung Wook untuk membantu anxiety disorder-nya, tapi ditolak oleh wanita yang populer dengan makeup smoky-nya ini.

Joo Ji Hoon, pacar Ga In, pernah ditangkap karena narkoba tahun 2009 lalu © IstimewaJoo Ji Hoon, pacar Ga In, pernah ditangkap karena narkoba tahun 2009 lalu © Istimewa

"Banyak dari kalian yang tahu kalau aku pacaran dengan mantan pecandu narkoba (tentu saja dia sudah dapat hukumannya dan kini hidup dengan sebaik-baiknya). Tahu aku pacar Joo Ji Hoon, temannya Park Jung Wook menawariku ganja. Ya memang sangat menggoda karena mentalku nggak kuat saat itu. Tapi aku hidup tanpa penyesalan selama ini dan nggak akan pernah memakai ganja di masa depan, apalagi aku sedang mengonsumsi morfin yang disediakan secara legal. Kalau kalian merasa ini nggak adil, kalian bisa merokok ganja dan ke penjara atau merasa sakit yang luar bisa lalu memakai morfin untuk meredakan sakitnya. Tapi aku ingatlah, lain kali kamu menawariku ganja lagi, mati kamu," kata Ga In di postingan screenshot percakapannya dengan Park Jung Wook.

Percakapan Ga In dan Park Jung Wook © instagram.com/songain87Percakapan Ga In dan Park Jung Wook © instagram.com/songain87

Dilansir dari Allkpop, agensi Ga In yaitu Mystic Entertainment akhirnya memberikan pernyataan kepada media tentang kondisi kesehatan artisnya. Tapi agensi sama sekali tidak menyinggung curhatan Ga In soal ganja yang nyaris diterimanya.

"Ga In merasa sulit baru-baru ini dan dia mendapatkan perawatan yang baik. Beberapa orang dari agensi sudah bicara dengannya dan dia mulai membaik. Kami bekerja keras agar dia jadi lebih kuat kejiwaannya dan berpikir lebih baik," kata Mystic.

Ga In bicara tentang ganja di IG © instagram.com/songain87Ga In bicara tentang ganja di IG © instagram.com/songain87

Sementara itu dilansir dari Koreaboo, gara-gara pernyataannya soal Park Jung Wook dan ganja yang menarik perhatian media, polisi pun bersiap untuk bertindak. The Seoul Police Narcotics Investigation (semacam BNN di Indonesia) akan memanggil Ga In sebagai saksi.

(kpl/pit)

Editor:   Rahmi Safitri