Kronologi Pengakuan A, Diperkosa Choi Jong Hoon & Jung Joon Young Dkk Saat Tak Sadar

Rahmi Safitri | Jum'at, 19 April 2019 09:20 WIB
Kronologi Pengakuan A, Diperkosa Choi Jong Hoon & Jung Joon Young Dkk Saat Tak Sadar

Kapanlagi.com - Kasus grup chat kontroversial yang melibatkan Seungri, Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young semakin membuat banyak orang geleng-geleng kepala. Buat yang belum tahu keduanya dinyatakan sebagai tersangka kasus perekaman dan penyebaran video seks ilegal. Video tersebut mereka bagikan di grup chat dengan beberapa orang lainnya.

Baru-baru ini seorang wanita, sebut saja dengan A, hadir sebagai saksi. Seperti dilansir dari Soompi. Wanita tersebut mengaku mendapat pelecehan seksual dari lima orang yang tergabung dalam grup chat tersebut termasuk Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon. Menurut laporan SBS funE, A mengaku sudah dikonfirmasi sebagai korban via rekaman suara, foto dan percakapan di grup tersebut. Ia pun menyatakan sudah melayangkan gugatan.

A melakukan wawancara dengan SBS funE terkait kasus ini. Begini lah isi percakapannya.

 

1 dari 6 halaman

1. Apa Hubungan A Dengan 5 Orang Anggota Grup Chat?

Apa Hubungan A Dengan 5 Orang Anggota Grup Chat? Jung Joon Young © XSportNews
"Aku kenal Jung Joon Young tahun 2012 lewat teman. Aku kenal Kim (salah satu anggota grup chat) sejak 2013. Salah satu temanku pacaran dengan Seungri saat itu, jadi kami sering nongkrong bareng. Awal 2016, Jung Joon Young menelepon dan mengajak minum karena sudah lama, sekalian dia menggelar acara tanda tangan penggemar. Lima anggota di grup chat dan aku, total 6 orang, minum-minum di tiga lokasi berbeda. Aku sedikit mabuk, tapi di sana ada dua selebritis, dan karena sudah kenal mereka bertahun-tahun, aku pun merasa santai. Mereka bilang booking kamar suite hotel dan mau minum lagi di sana. Tapi setelah aku minum alkohol di hotel, aku hilang kesadaran."
2 dari 6 halaman

2. Apa yang Terjadi Setelah Kamu Bangun?

"Aku bangun karena kepalaku sakit. Pakaianku lepas, dan Choi Jong Hoon, tidur di sampingku, tertawa. Karena nggak pakai baju, aku tanya, 'Apa yang terjadi?'. Mereka bilang, 'Kamu nggak ingat?' dan tertawa. Mereka mendekati yang telanjang dan menggoda sambil bilang, 'Coba cari pakaian dalammu'. Heo (salah satu pria) bahkan mencolekku sambil bercanda dan menyarankan kami harus melakukan hubungan setelah seks. Saat aku menyuruh mereka berhenti (bercanda), mereka mengembalikan pakaian dalamku. Aku menemukan bajuku, berpakaian, dan keluar hotel. Begitulah yang aku ingat di hari itu."
3 dari 6 halaman

3. Apa Kamu Curiga Dapat Pelecehan Seksual Kala Itu?

"Aku nggak ingat apa-apa setelah hilang kesadaran gara-gara minum di hotel. Aku sempat minum pil untuk panic disorder, jadi aku menyangka gara-gara itu pingsan. Belakang kepalaku bengkak seakan membentur sesuatu. Saat aku bangun dan benar-benar telanjang, aku malu banget, tapi nggak tahu apa yang terjadi dan nggak bisa tanya. Setelah keluar hotel. Jung Joon Young, Choi Jong Hoon, dan Kim menelepon seakan nggak terjadi apa-apa. Choi Jong Hoon bahkan bilang, 'Sampai jumpa lagi'. Sulit tanya kalau terburu-buru."
4 dari 6 halaman

4. Apa Kamu Menghubungi Mereka Setelah Mendengar Berita Soal Grup Chat?

Apa Kamu Menghubungi Mereka Setelah Mendengar Berita Soal Grup Chat? Choi Jong Hoon © FNC
"Aku menghubungi Choi Jong Hoon dan Kim. Saat tanya, 'Apa kalian diam-diam merekamku?', mereka bilang sama sekali tidak. Katanya, 'Kami bahkan nggak membicarakanmu di grup chat, tolong percayalah'. Mereka bahkan bilang, 'Jangan khawatir. Ayo ketemuan'. Aku sadar bakal susah mengharapkan maaf tulus dari mereka atau ingin mereka introspeksi diri."
5 dari 6 halaman

5. Apa Yang Membuatmu Menuntut Mereka?

"Sakit rasanya tiap kali ingat hari itu. Karena memalukan dan menyakitiku, aku sengaja nggak membicarakan apa yang terjadi saat itu. Setelah melihat berita tentang grup chat, birpun aku menganggap mereka teman dekat, tapi nggak seperti itu bagi mereka. Aku jadi mikir, mereka memperlakukanku seperti barang. Aku malu. Aku harap mereka membayar perbuatannya."
6 dari 6 halaman

6. Apa Yang Kamu Rasakan Soal Melaporkan?

"Aku khawatir kalau bertemu pembalasan atau apakah polisi akan melakukan investigasi yang layak. Polisi bilang sudah memeriksa grup chat, tapi aku nggak pernah ditelepon polisi. Aku nggak tahu apa yang terjadi padaku kalau mereka bilang nggak melakukan hal itu. Aku takut identitasku akan terungkap dan orang tahu aku jadi korban."

Ketika ditanya soal A, Park yang berprofesi sebagai pebisnis bilang tidak ada kaita dengan kasus tersebut dan dengan tegas membantah ikut dalam pelecehan seksual bersama-sama. Heo tidak memberikan respon. Sedangkan Choi Jong Hoon tidak dapat dihubungi karena ponselnya dimatikan.

(soo/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑