Sulli Posting Foto Pesta 'Liar' Hingga Pamer Ketek, Ini Komentar Psikiater

Rahmi Safitri | Sabtu, 05 Januari 2019 08:45 WIB
Sulli Posting Foto Pesta 'Liar' Hingga Pamer Ketek, Ini Komentar Psikiater

Kapanlagi.com - Choi Sulli adalah salah satu selebritis Korea yang sering jadi bahan pembicaraan netizens Korea berkat foto-foto yang dipostingnya di Instagram. Ia pernah dikomentari soal dirinya yang tak pakai bra, hingga pose-posenya yang dinilai berani.

Komentar pedas netizens pun kembali diberikan kepada mantan member girlband fx yang juga seorang aktris ini. Sulli memposting foto-foto saat ia merayakan malam pergantian tahun bersama dengan teman-temannya. Di foto tersebut, ada beragam macam pose yang membuat banyak orang mengernyitkan dahi saat melihatnya.

Di foto tersebut, tampak Sulli mengangkat satu kakinya, seolah-olah ditindih temannya, hingga pamer ketek. Tak sedikit yang bertanya-tanya ada apa dengan Sulli sehingga ia berani mem-posting foto-foto sepertinya.

1 dari 2 halaman

1. Kepekaan Sosial

Kepekaan Sosial Sulli © instagram.com/jelly_jilli
Dilansir dari Allkpop, media Herald Pop kemudian bertanya kepada para psikiater soal Sulli dan postingan-nya. For your information, gara-gara mengunggah foto-foto ini, pemilik nama asli Choi Jinri ini pun kembali disebut netizens memiliki (maaf) gangguan kejiwaan.

Salah satu psikiater menyebut apa yang dilakukan oleh Sulli adalah 'social sensitivity' atau kepekaan sosial. Sang psikiater lalu sedikit menjelaskan soal kepekaan sosial ini.

"Setiap orang memiliki tingkat kepekaan sosial yang berbeda. Jadi tiap orang dapat memiliki perspektif yang berbeda tentang bagaimana masyarakat akan bereaksi terhadap perilaku mereka. Sulli mungkin tidak berpikir postingan-nya akan menimbulkan kontroversi atau orang akan memandangnya dengan aneh," kata psikiater.

2 dari 2 halaman

2. Kontroversial?

Kontroversial? Sulli © instagram.com/jelly_jilli
Psikiater lainnya bilang kalau tiap orang memiliki harapan berbeda tentang bagaimana orang lain melihat perilaku mereka. Dalam kasus Sulli ini, ia menyebutnya sebagai 'over-optimistic' atau terlalu optimis.

"Publik punya stereotipe. Kalau seseorang menjadi sosok yang kontroversial terlalu sering, mereka tak akan bisa dengan mudah dihiraukan. Orang tidak akan tertarik dengan hal-hal yang tak ada potensi menjadi isu. Perhatian berakhir menjadi hal-hal yang kontroversial," jelasnya.

Menurut KLovers sendiri, bagaimana dengan foto-foto Sulli ini?

(all/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑