Melejit! D.O EXO Dominasi Tangga Lagu Global dengan Album Solo Pertama 'Empathy'

Gogor Subyakto   | Rabu, 28 Juli 2021 18:16 WIB
Melejit! D.O EXO Dominasi Tangga Lagu Global dengan Album Solo Pertama 'Empathy'
D.O. EXO. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - D.O. EXO baru saja debut solo lewat album pertamanya bertajuk 'Empathy'. Kehadiran Idol ganteng dengan project spesial tersebut memang sudah begitu dinantikan dan tentunya disambut meriah oleh para penggemar.

Album D.O. EXO itu sendiri berisikan delapan lagu yang menarik, termasuk 'Rose' yang dipilih sebagai single utama. Baru saja dirilis, album dan single tersebut sudah ramai menarik perhatian.

Selain album, tentunya music video untuk single 'Rose' juga dirilis di waktu bersamaan. Dalam MV tersebut, kita tak hanya bisa menikmati alunan lagu indah, suara D.O, EXO yang menakjubkan, namun juga visual sang Idol begitu mempesona.

Dirilis pada hari Senin (26/7) kemarin, music video 'Rose' ini sudah mengantongi 5,8 juta views. Tak sampai di situ saja, D.O. juga berhasil mendominasi tangga lagu dengan album solonya!

1. Dominasi Tangga Lagu

Album solo pertama D.O. 'Empathy' yang dirilis pada tanggal 26 Juli 2021 ini berhasil menduduki puncak 'Top Album' iTunes di 59 negara, termasuk Indonesia, Amerika Serikat, Kanada, Australia, Uni Emirat Arab, Denmark, Mesir, Kazakhstan, Swedia, Arab Saudi, Perancis, Jepang, New Zealand, Singapura, dsb.

Album tersebut juga berhasil menduduki puncak berbagai chart physical album harian di Korea Selatan, seperti Hanteo Chart, Synnara Records, dan Hottracks. Tidak hanya itu, album tersebut juga berhasil menduduki puncak 'Digital Album Sales' di QQ Music, Kugou Music, dan Kuwo Music.

Album solo pertama D.O. 'Empathy' berisi total 8 lagu, termasuk title track 'Rose' yang merupakan lagu dengan rhythm gitar yang ceria.

Selain itu, ada pula lagu-lagu menarik lainnya seperti 'My Love', 'Dad', 'I'm Fine', sampai 'Si Fueras Mia' yang full berbahasa Spanyol!

2. Ikut Tulis Lirik Lagu

D.O. berpartisipasi dalam penulisan lirik di 2 lagu album solo pertamanya 'Empathy'. Album ini berisi total 8 lagu dan akan dirilis pada tanggal 26 Juli 2021 melalui berbagai situs musik.

D.O. ikut berpartisipasi menulis lirik lagu 'Rose' dan 'I'm Fine'. 'Rose' merupakan title track dari album solo pertama D.O. yang memiliki genre acoustic folk dengan suara rhythm gitar yang ceria. Lagu ini menggambarkan kisah cinta di mana seseorang yang jatuh cinta mengumpulkan keberaniannya untuk menyatakan perasaannya.

Selain itu, 'I'm Fine' merupakan lagu yang menunjukkan harmoni dari suara jazzy R&B guitar dengan vokal D.O. yang tenang dan hangat. Lirik lagu ini menyampaikan keinginannya untuk menyapa diri sendiri saat menyapa orang lain.

Sebelumnya, D.O. berhasil mendapatkan banyak simpati dengan pesan yang tulus dan menenangkan pada saat ia ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik dari lagu solonya 'That's Okay' yang dirilis pada tahun 2019 melalui SM 'STATION'. Dengan itu, ekspektasi yang tinggi diberikan untuk kedua lagu yang akan dirilis dalam album solo pertamanya ini.

 

Editor:   Gogor Subyakto