Profil Member Day6 Band Rock Asal Korea, Pemilik Kharisma Menawan Bikin Hati My Day Meleleh

Dhia Amira   | Minggu, 05 April 2020 10:22 WIB
Profil Member Day6 Band Rock Asal Korea, Pemilik Kharisma Menawan Bikin Hati My Day Meleleh
Day6 (credit: instagram.com/day6)

Kapanlagi.com - Siapa yang tidak tahu Day6, grup band rock asal Korea Selatan yang mengawali karirnya di tahun 2015. Day6 ini memiliki 5 personil yaitu Sungjin, Jae, Young K, Wonpil, dan Dowoon. Grup Band yang dinaungi oleh JYP Entertainment ini sudah memiliki banyak album dan juga single.

Beberapa tangga lagu dari Day6 juga masuk tangga lagu di Amerika dengan posisi 10 besar seperti lagu I Wait, Dance Dance, Goodbye Winter, My Day, I Need Somebody dan masih banyak lagi. Semua kerja kerasa para member Day6 juga tak terlepas dari dukungan para May Day.

Mau tahu bagaimana profil lengkap dari grup band rock yang memiliki banyak prestasi tersebut? Yuk di simak.

1. Sungjin

Di awali dengan leader dari Day6 yaitu Sungjin. Sang leader ini memiliki nama asli Park Sungjin yang lahir pada tanggal 16 Januari 1993 di Busan, Korea Selatan. Menjadi seorang leader, ia juga merupakan vokalis utama dan juga pemain gitar (Rhythm) di Day6.

Sebagai seorang leader, Sungjin ternyata memiliki kepribadian yang baik lho, apalagi dirinya juga dikenal paling ramah diantara member Day6 lainnya. Ada pula hobi yang sering lakukan, ya Sungjin senang bermain games dan juga berolahraga.

Sebagai sesama idol, Sungjin rupanya juga berteman dekat dengan JB dari GOT7 dan Sandeul dari B1A4. Ada fakta menarik lainnya di saat Day6 melakukan fan meeting, Sungjin malah begitu antusias karena bakal bertemu dengan para penggemarnya (My Day). Benar-benar memiliki pribadi yang ramah ya oppa Sungjin.

2. Jae

Jae merupakan member tertua dibanding member Day6. Jae lahir pada tanggal 15 September 1992 di Buenos Aires, Argentina dan memiliki nama asli Park Jae Hyung. Jae merupakan gitaris utama, vokalis utama dan juga visual. Wajahnya yang tampan dan juga tenang membuat Jae di pilih sebagai visual grup band Day6.

Sejak kecil Jae sudah tinggal di California, Amerika. Karena sudah lama tinggal di Amerika, Jae lebih fasih berbahasa Inggris dibanding dengan bahasa Korea. Jae suka bermain badminton dan pernah menjadi seorang MC di acara After School Club pada tanggal 2016 sampai tahun 2018.

3. Young K

Memiliki nama asli Kang Young Hyun ini lahir pada tanggal 19 Desember 1993 di Ilsan, Korea Selatan. Young K pernah tinggal selama 4 tahun di Toronto, Kanada untuk bersekolah.

Di Day6, Young K merupakan rapper utama, vokalis utama dan pemegang bass di Day6. Young K juga pernah tampil dalam drama DREAM HIGH 1 dan 2. Ia juga merupakan penari yang baik dan telah banyak menuliskan lagu untuk Day6.

Benar-benar multitalenta ya oppa Young K.

4. Wonpil

Pemilik nama asli Kim Won Pil ini merupakan vokalis, keyboardist, synthesizer serta visual. Wonpil lahir pada tanggal 28 April 1994 di Incheon, Korea Selatan.

Memiliki wajah yang sangat tampan dan juga berkarisma membuat Wonpil dipilih menjadi visual seperti Jae. Bahkan tak hanya visual, Wonpil juga miliki sifat yang manis. Bakatnya di dunia musik juga terlihat ketika dirinya ikut berkontribusi dalam banyak pembuatan lagu Day6.

Tak hanya tampan dan memiliki sifat yang manis tetapi Wonpil juga begitu berbakat.

5. Dowoon

Dowoon merupakan member termuda dari grup band Day6, yang lahir pada tanggal 25 Agustus 1995 di Busan, Korea Selatan. Dowoon seorang drummer dan juga maknae di Day6. Sebuah fakta menyebut jika Dowoon telah bermain drum sejak usia 16 tahun.

Itulah profil dari ke semua member Day6 yang bukan hanya memiliki visual yang luar biasa, tetapi juga memiliki bakat yang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan Day6 juga memiliki banyak fans di Indonesia dan terus melakukan konser setiap tahunnya. Benar-benar grup band rock yang luar biasa ya KLovers.

Editor:   Dhia Amira