Menakjubkan! 6 Desain Lightstick Dari Fans AESPA Ini Harus Jadi Kenyataan

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 15 Oktober 2021 08:27 WIB
Menakjubkan! 6 Desain Lightstick Dari Fans AESPA Ini Harus Jadi Kenyataan
Credit: Instagram/@aespa_official - Koreaboo

Kapanlagi.com - AESPA merupakan girl group di bawah naungan SM Entertainment yang dibentuk pada 2020 lalu. Debut dengan lagu berjudul Black Mamba, group berisi 4 orang gadis itu hampir memasuki anniversary pertama debut mereka tahun ini. Comeback dengan mini album SAVAGE pada 5 Oktober lalu, AESPA tampil dengan konsep yang lebih santai. Album ini merupakan album fisik pertama yang mereka luncurkan dengan rekor 400 ribu preorder sebelum dirilis. 

Seperti halnya album fisik, lightstick juga merupakan merchandise yang sangat berarti bagi fans. Dalam perjalanannya, SM Entertainment memang selalu lama dalam mengeluarkan lightstick resmi bagi para idolnya. Sangat tidak jarang banyak sekali fans yang berinisiatif untuk membuat lightstick yang mereka inginkan untuk idol mereka.

Di bawah ini merupakan beberapa desain buatan fans yang akan sangat cocok jika direalisasikan menjadi lightstick resmi dari AESPA. Semuanya menakjubkan, dari 6 desain di bawah ini kamu pilih yang mana?

1. AE-BEAM

AE BEAM, dibuat oleh desainer asal Korea bernama Kim Jun Sik dan Yoo Yong Jin dengan begitu elegan. Dibekali dengan lampu yang dapat menyala bergantian sesuai dengan warna karakter dari member AESPA.

Bagian atasnya berisi logo ikonik AESPA "ae" dan terhubung dengan sebuah tabung dengan tulisan"MY" yang merupakan nama fandom dari penggemar AESPA. Sekilas saja, desain ini terlihat seperti sebuah senter estetik berbentuk bunga. Dengan dilengkapi desain dari box berwarna gradasi hitam dan biru, akan sangat cocok dipakai untuk semua koleksi merchandise AESPA.

2. REKALL Bong

Didesain oleh fans dengan akun Twitter @00sgigi, lightstick ini memiliki daya tarik yang belum pernah ada sebelumnya. Lightstick ini sangat unik karena didesain dengan 2 sisi yang fleksibel untuk dipegang dari sebelah manapun.

Memiliki sisi yang sama besar dan seimbang dengan ikon "ae" berwarna ungu. Jika kita melihatnya sekilas, orang tidak akan mengira desain ini adalah sebuah desain lightstick, melainkan hampir seperti desain smartwatch yang cantik dan simpel dengan beberapa tombol di bagian kanan dan kiri logo.

3. Long Bong

Desainer yang memiliki akun Twitter dengan nama @eiratrice ini membawa konsep pedang pada karyanya. Desain ini memiliki konsep yang sama dengan lightstick dari girlgroup bernama Dreamcatcher dan LOONA. 

Pegangan yang menyerupai bentuk silinder ini memiliki logo ikonik AESPA dengan tambahan tabung bercahaya. Cahaya ini sama dengan warna-warna ikonik dari AESPA yang cenderung berwarna seperti aurora.

4. Snow Globe Bong

Seperti namanya, Lightstick buatan fans dengan akun Twitter @yizhae ini berbentuk seperti globe bulat yang berisi salju. Desain ini mengingatkan kita pada lagu AESPA yang berjudul Forever karena terdapat bola salju berwarna pink dan bertuliskan AESPA. Fans ini membuatnya dengan menambahkan pegangan seperti lightstick pada umumnya.

5. Mamba Bong

Fans dengan akun Twitter @chickandjoycee, membuat desain yang variatif dan misterius. Lightstick ini terinspirasi dari lagu debut mereka berjudul Black Mamba karena memiliki nama dan tampilan dari seekor ular hitam yang melingkar dengan logo AESPA di dalamnya.

Ular itu melingkar dengan meninggalkan ekornya dibagian tepi sampai tengah pegangan. Di antara badannya, terdapat logo fandom bertuliskan MY. Jika disandingkan dengan desain lain, Mamba Bong justru yang paling simple dan bentuknya nyentrik. Memiliki kemasan berbentuk tabung silinder compact yang sangat nyaman dibawa ke mana-mana.

6. AE Bong

Fans asal Indonesia dengan akun Twitter bernama @seputaraespa ini mengambil konsep warna official yang dimiliki AESPA yaitu aurora. Dengan desain bagian atas berbentuk cincin hologram yang ditengahnya terdapat logo "ae" dan bentuk hexagon di atasnya.

Di bawah cincin tersebut, terdapat alas cincin berbentuk lingkaran yang terhubung dengan gagang. Desain gagang ini sekilas mirip seperti tongkat baseball yang semakin mengecil di bagian bawahnya. Dengan konsep holografik, cincin tersebut dapat berubah dengan lima variasi warna yang berbeda.

Artikel ditulis oleh: Ardha Ulya Ma'rifah

Editor:   Editor KapanLagi.com