Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dihantui Teror, 5 Idol K-Pop Ini Pernah Diganggu Sasaeng Fans - Ada Yang Sampai Mengambil Pakaian Dalam

Editor KapanLagi.com   | Sabtu, 26 Maret 2022 16:38 WIB
Dihantui Teror, 5 Idol K-Pop Ini Pernah Diganggu Sasaeng Fans - Ada Yang Sampai Mengambil Pakaian Dalam
credit: instagram.com/xxxibgdrgn - instagram.com/weareoneexo - instagram.com/taecyeonokay

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Menjadi seorang idol tentu saja memiliki fans atau penggemar yang setia mendukung dan mengapresiasi setiap karyanya. Namun, dibalik kesetiaan itu ada beberapa orang yang menyukai idolanya tersebut dengan berlebihan, terlalu fanatik bahkan terobsesi.

Di Korea sendiri, fans fanatik disebut dengan sasaeng fans. Istilah tersebut berasal dari bahasa Korea, kata "Sa" yang berarti pribadi atau privasi dan "Saeng" berarti kehidupan. Jika disatukan, sasaeng berarti penggemar yang sangat terobsesi untuk mengetahui kehidupan pribadi para idol K-Pop.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Mereka rela melakukan berbagai cara untuk menarik perhatian sang idola, bahkan dengan melakukan hal ekstrem sekalipun. Penasaran siapa aja idol K-Pop yang pernah diganggu sasaeng fans? Yuk simak di bawah ini.

1. G-Dragon BIGBANG

Gambar

Leader dan juga rapper dari boygroup Bigbang ini masuk ke dalam salah satu idol K-Pop yang pernah diganggu oleh sasaeng fans. Menjadi seorang idol terkenal, rupanya membuat GD harus merasakan ulah ekstrem sasaeng.

Ia mengungkapkan pernah diikuti oleh beberapa orang sampai di depan pintu gerbang rumahnya dan bahkan mereka ber-camping disana. Kesal akibat ulah sasaeng fans, GD akhirnya menuliskan perasaannya yaitu meminta mereka mengganggu privasinya di akun Twitter miliknya.

2. EXO

Gambar

Pengalaman kurang mengenakkan ini juga dialami oleh beberapa member boygroup EXO. Salah satu mantan anggotanya yaitu Tao sempat mengalami kejadian mengerikan karena sasaeng fans. Diketahui seorang sasaeng memasang sebuah kamera di kamar mandi hotel Tao.

Kemudian, ada sang leader Suho yang mengalami hal mengerikan serupa. Para sasaeng ini juga memasang kamera di ruang olahraga hotel tempat Suho menginap.

3. Taecyeon 2PM

Gambar

Taecyeon juga pernah mengalami hal mengerikan akibat ulah sasaeng fans saat berada di luar negeri. Salah satu member boygroup 2PM itu mengungkapkan saat ia menginap di sebuah hotel di Singapura sempat masuk beberapa sasaeng kedalam kamarnya.

Saat itu, Taecyeon berbagi kamar dengan rekan segrupnya Chansung. Sekitar lima sampai enam orang wanita masuk ke kamar mereka dengan tertawa cekikikan. Kedua member 2PM itupun melaporkan kejadian tersebut kepada pihak hotel.

4. Heechul SUPER JUNIOR

Gambar

Salah satu member boygroup Super Junior yaitu Kim Heechul pernah mengungkapkan pengalaman kurang mengenakkan karena sasaeng. Heechul mengatakan bahwa ada seorang sasaeng yang mengetahui kode pintu rumahnya.

Tak hanya itu, sasaeng tersebut masuk dan bersembunyi di sudut rumah. Kemudian, mengambil semua pakaian dalam Heechul lalu memotretnya dan bahkan sasaeng tersebut meninggalkan pakaian dalamnya di lemari milik Heechul.

5. Suga BTS

Gambar

Rapper boygroup BTS ini juga pernah mengalami hal yang mengerikan karena sasaeng fans. Diketahui, ia pernah hampir dicium paksa oleh penggemar fanatik itu.

Terdapat sebuah video yang sempat merekam kejadian tersebut. Terlihat seseorang berlari kearah Suga dan memaksanya untuk berciuman. Untung saja, Suga langsung menghindar dan menjauh dibantu oleh seorang staf.

Editor:   Editor KapanLagi.com