Mengaku Diancam YG, Han Seo Hee Akui Ubah Kesaksian

Kistin Septiyani | Jum'at, 14 Juni 2019 18:16 WIB
Mengaku Diancam YG, Han Seo Hee Akui Ubah Kesaksian

Kapanlagi.com - Kasus penyalahgunaan narkoba yang menyeret mantan member iKon, Kim Hanbin alias B.I, kini tengah ramai diperbincangkan, terutama setelah kasus tersebut juga berhubungan dengan trainee kontroversial Han Seo Hee. Kabar terbaru menyatakan bahwa Han Seo Hee mengaku telah diancam oleh Yang Hyunsuk agar mau mengubah kesaksiannya.

Mengutip Koreaboo, pada Jumat (14/6/2019), trainee yang pernah tertangkap menggunakan ganja bersama TOP Bigbang ini mengaku bertemu dengan Yang Hyunsuk pada Agustus 2016 silam. Menurutnya, pertemuan tersebut dilakukan setelah Lee Seunghoon WINNER menghubunginya. Keduanya kemudian merencanakan sebuah pertemuan.

"B.I ketahuan dalam tes narkoba. Dia mengatakan dia merokok marijuana denganku. Aku mengatakan kita (Han Seo Hee dan Lee Seunghoon) harus bertemu secepat mungkin. Aku pergi ke lokasi yang telah disepakati di dekat kantor YG Entertainment," ujar Han Seo Hee.

 

1 dari 4 halaman

1. Lee Seunghoon Tak Datang

Lee Seunghoon Tak Datang Percakapan Han Seo Hee dan Lee Seunghoon ©Dispatch
Han Seo Hee melanjutkan, setelah sampai di lokasi tersebut Lee Seunghoon tak datang menemuinya. Yang datang pada saat itu justru seseorang yang disebut tuan K. Seo Hee menyatakan bahwa tuan K tersebut mematikan black box-nya dan meminta ponselnya.

"Aku datang menggantikan Lee Seunghoon. Ini adalah rahasia terkait dengan B.I. Jika sesuatu terjadi, pastikan aku mengetahuinya," ujar tuan K pada Han Seo Hee saat itu.

2 dari 4 halaman

2. Pengakuan Yang Hyunsuk

Pengakuan Yang Hyunsuk Han Seo Hee ©Instagram/hxxsxxhee
Dispatch sempat menemui Yang Hyunsuk di kantornya. Mereka membicarakan tentang pertemuan pendiri YG ini dengan Han Seo Hee pada Agustus 2016 silam. Dalam interview tersebut, Yang Hyun Suk mengakui bahwa ia mengambil ponsel Han Seo Hee agar tak merekam pembicaraan mereka.

"Itu benar, aku mengambil ponselnya. Aku tak ingin ia merekamnya. Tapi aku bicara dengan sangat hati-hati. Aku mengatakan padanya bahwa kami melakukan tes narkoba pada artis di perusahaan kami setiap dua bulan sekali dan B.I tidak pernah sekalipun terbukti positif. Aku mengatakan padanya, jika B.I pergi ke kantor polisi dan tidak terbukti positif, dia bisa dihukum untuk kesaksian palsu," ujar Yang Hyunsuk.

3 dari 4 halaman

3. Mengaku Diancam

Mengaku Diancam Han Seo Hee ©Twitter
Berbeda dengan pernyataan yang diberikan oleh Yang Hyunsuk, Han Seo Hee mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut dirinya diancam. Dia diminta untuk mengubah kesaksiannya di kantor polisi jika tetap ingin berkarir di dunia hiburan.

"Aku ingat saar ia mengatakan, 'Hei Han Seo Hee! Kau harus jadi gadis baik. Kau tak bisa jadi gadis jahat kan? Kau bermimpi menjadi penyanyi bukan? Kalau begitu kau harus tetap berada di industri hiburan. Tapi sangatlah mudah untukku menghancurkanmu'," ujar Han Seo Hee.

4 dari 4 halaman

4. YG Sewa Pengacara Untuknya

YG Sewa Pengacara Untuknya Han Seo Hee ©Instagram/hxxsxxhee
Han Seo Hee mengungkapkan bahwa YG terus mengawasi setiap gerak-gerik dan kesaksian yang diberikannya. Mereka bahwa menyewa pengacara khusus untuk mendampinginya dalam kasus tersebut.

"Dia memintaku mengubah kesaksian. Dia mengatakan bahwa dia adalah orang yang bisa melihat semua laporan polisi. Dia mengatakan akan membayar seorang pengacara untukku. Aku takut. Aku tak punya pilihan," ujar Han Seo Hee.

(Kor/TIN)


Editor:  

Kistin Septiyani

↑