Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Mengerjakan Album 'PEACHES' dan Persiapkan Konser Solo Pertama dalam Waktu Bersamaan, Kai EXO Juga Sedang Mencari Jati Diri

Renisya Satya Putri   | Selasa, 30 November 2021 15:15 WIB
Mengerjakan Album 'PEACHES' dan Persiapkan Konser Solo Pertama dalam Waktu Bersamaan, Kai EXO Juga Sedang Mencari Jati Diri
tantangan Kai EXO saat mengerjakan album PEACHES © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Kai kembali menyapa para penggemar dengan album terbarunya PEACHES yang dirilis pada Selasa (30/11/2021) hari ini. Jelang perilisannya, member EXO tersebut menggelar konser konferensi pers di hari yang sama untuk mengupas tuntas serba-serbi tentang album PEACHES.

Dipandu oleh maknae EXO, Sehun, Kai menjawab serangkaian pertanyaan terkait comeback-nya kali ini. Ternyata, ada banyak tantangan yang harus dihadapi Kai dalam mempersiapkan albumnya tersebut.

"Apa sih tantangan paling sulit dalam pengerjaan album ini dan bagaimana kamu mengatasinya?" tanya Sehun.

"Sebenarnya, aku nggak punya banyak waktu karena jadwalku padat. Aku nggak ada waktu untuk melakukan hal yang aku inginkan. Makanya harus berkompromi dan harus merelakan beberapa hal agar pas dengan jadwalku. Aku mencoba buat menyeimbangkan apa yang aku inginkan dan apa yang bisa aku lakukan," jawab Kai.

1. Tekanan Karena Album Pertama Sukses

Gambar

Mengingat kesuksesan album solo pertamanya, ternyata Kai jadi lebih merasa tertantang saat mempersiapkan comeback-nya dengan PEACHES. Seperti diketahui, album KAI terjual lebih dari 250.000 copy di pekan pertama perilisannya dan menjadi penjualan pekan pertama tertinggi ketiga untuk album debut solo idol SM Entertainment.

Kai juga sedang dalam proses pencarian jati diri melalui karya-karyanya dengan menampilkan sisi lain dirinya yang belum pernah dilihat publik sebelumnya.

"Pertama-tama, tekanannya nyata. Tapi lebih dari sekadar hasil, aku ingin memenangkan perang dengan diriku. Aku memang menekan diriku. Aku ingin menunjukkan banyak sisi berbeda dari diriku. Aku ingin menunjukkan Kai yang baru, Kai yang berbeda. Aku ingin menunjukkan hasilnya. Aku masih mencari jati diri, identitas sebagai manusia dan artis. Ada banyak hal yang ingin aku tunjukkan. Itu yang aku cari buat diriku," ungkapnya.

2. Ikut Memikirkan Konsep Album Secara Detail

Album PEACHES jadi bukti bahwa Kai merupakan idol yang serba bisa. Nggak hanya menampilkan lagu dan koreonya, terungkap juga kalau Kai juga ikut memikirkan konsep album PEACHES lho.

"Saat mendengar judulnya, aku memikirkan konsep dan bagaimana mengekspresikan lagunya. Aku mengimajinasikan setting-nya dengan Dewa, kuil, dan semuanya saat mendengar lagu ini. Peaches juga manis, makanya aku ingin menujukkan sisi manis dan romantis. Aku bilang tim soal imajinasiku tentang Dewa, kuil, dan manis. Aku memikirkan semua detailnya dan memberi setiap ide dengan hati-hati serta banyak belajar dari pengerjaan album ini," tutur idol kelahiran 14 Januari 1994 ini.

3. Soal Konser Solo Pertama

Tantangan lain yang dihadapi Kai selama mempersiapkan album adalah persiapan konser solo pertamanya. Bagaimana tidak, untuk pertama kalinya, Kai akan menguasai konsernya sendiri, tanpa didampingi member-member EXO lain.

"Ini kan bukan konser tatap muka, makanya aku berpikir bagaimana berkomunikasi dengan penggemar seolah kami bertemu langsung. Aku membuatnya seperti film supaya mereka merasa seakan bersamaku. Mempersiapkan konser sendiri ternyata berat, tanpa member EXO. Dulu kan aku berbagi banyak hal dengan member tapi sekarang cuma menampilkan diriku. Aku cuma ingin menunjukkan aku yang sebenarnya. Aku mau konser ini jadi untuk menunjukkan siapa diriku," pungkasnya.

Jangan lupa dengerin lagu-lagu baru Kai di album PEACHES ya KLovers.

Reporter:   Rahmi Safitri