Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Menggali Daya Tarik YOONA dalam Drama 'BIG MOUTH'

Minggu, 21 Agustus 2022 16:16 WIB
Menggali Daya Tarik YOONA dalam Drama 'BIG MOUTH'
YOONA credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Dalam drama Jumat dan Sabtu MBC BIG MOUTH, YOONA berperan sebagai Go Miho, seorang perawat yang tengah berjuang demi menyelamatkan suaminya, Park Changho (diperankan oleh Lee Jong Suk) yang telah dijebak. Dibantu dengan akting YOONA, drama BIG MOUTH berhasil mencapai rating 10,8% penonton nasional dan ibukota hanya dengan 6 episode. Berdasarkan institusi analisa topik hangat TV, Good Data Corporation, BIG MOUTH berhasil menduduki posisi pertama topik hangat TV kategori drama Jumat dan Sabtu dengan persentase 83,73%. Sebagai pemeran utama dalam drama ini, YOONA banyak mendapatkan respon positif. Berikut adalah beberapa daya tariknya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Pemeran Utama: Sosok Girl Crush

Gambar

Go Miho yang diperankan oleh YOONA, dengan kecerdasan dan kelihaiannya, memberikan sensasi lega kepada para penonton dengan tidak terseret kasus dan menunjukkan sosok yang mampu menyelesaikan masalah dengan akal yang dimilikinya. Go Miho, dengan mudah tidak menghiraukan kesombongan para perawat lain di hari pertama ia pindah tempat bekerja. Ia juga menunjukkan karisma yang berterus-terang, menghiraukan rasa takutnya atas orang-orang yang mengikutinya dan dengan cepat mencari tahu identitas mereka. Selain itu, ia mewakili keluarganya untuk mendapatkan hak mereka ketika ada masalah kebocoran di rumahnya. Tidak hanya berani, di depan jaksa yang melontarkan pertanyaan-pertanyaan tidak sopan pun ia justru menekannya dengan sikap terus-terang, membuat suasana yang berbeda. Tidak hanya itu, pada episode baru-baru ini, Go Miho berhasil menemukan posisi Tesis Profesor Seo (diperankan oleh Park Hoon) yang merupakan kasus utama dari drama ini. Ia mendapatkan respon yang baik dengan memimpin situasi secara independen, melebihi posisinya sebagai pemeran wanita yang berani mulai dari sosoknya sebagai pemecah masalah hingga sebagai pemain.

 

2. Spektrum Akting yang Semakin Luas

Gambar

Sosok YOONA yang tengah memerankan Go Miho pun adalah sosok yang baru. YOONA yang terus menunjukkan karakter-karakter yang berbeda pada karya-karya sebelumnya, seperti Confidential Assignment, Exit, The Miracle, sampai Hush, menantang dirinya dalam karya noir pertama melalui drama BIG MOUTH. Ketika harus menunjukkan karisma tegas dari Go Miho, YOONA menghidupi karakternya dengan nada suara rendah dan pengucapan yang tepat, sedangkan ketika mengekspresikan rasa kesepian dan rasa sedih, ia membawa suasana dalam drama dengan akting air mata dan akting emosional yang mendetail. Selain itu, demi menguasai dan bersikap natural dalam mengucapkan kata-kata medis yang bisa merepresentasikan posisinya sebagai perawat veteran, ia meminta pendapat kepada tim medis profesional. Sedangkan demi adegan mayoret, ia menghampiri SMA yang sebenarnya, berlatih untuk waktu yang panjang dengan membawa tongkat yang berat. YOONA mengerahkan usaha hingga jari-jarinya melepuh dan memar-memar. Berkat usaha yang seperti inilah, YOONA dapat menyempurnakan adegan dan mendapatkan respon positif dari publik.

3. Visual Yang Tidak Berubah

Gambar

Visual YOONA yang sempurna tidak berubah dalam drama BIG MOUTH. YOONA khususnya menjadi topik pembicaraan atas kecocokan perubahannya sebagai perawat bahkan sejak episode pertama. Ia juga menunjukkan sosok yang beragam melalui styling yang sesuai dengan keadaan, ketika muncul adegan-adegan dari masa lalu. Tidak hanya itu, chemistry dengan Lee Jongsuk yang sejak sebelum penayangan telah menarik perhatian, menunjukkan rasa putus asa yang semakin mendalam dari pasangan suami istri ini karena jauh dari sosok yang polos dan penuh cinta. Hal ini menjadi salah satu elemen yang membantu para penonton dalam mendalami drama ini.

4. Sinopsis Pendek BIG MOUTH

Gambar

BIG MOUTH yang diperankan oleh YOONA menceritakan tentang bagaimana mereka membuka wajah asli para penguasa dengan rencana besar demi bertahan hidup dan menjaga keluarganya, dengan menjadi Big Mouse, penipu lincah dalam sekejap mata, setelah terjebak dalam kasus pembunuhan yang secara tidak sengaja dipegang oleh pengacara dengan kemenangan 10%, ditayangkan setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 19.50 WIB.

https://www.newshub.id/interactive2/3656