[REVIEW] 'START UP' - Kisah Seru Juga Haru Dua Remaja Pria Mencari Jati Diri

Kistin Septiyani   | Selasa, 21 Januari 2020 23:01 WIB
[REVIEW] 'START UP' - Kisah Seru Juga Haru Dua Remaja Pria Mencari Jati Diri

Kapanlagi.com - Remaja 17 tahun bernama Taek Il (diperankan Park Jung Min) memutuskan kabur dari rumah karena bosan berkonflik dengan ibunya yang menginginkannya melanjutkan sekolah setelah di-DO. Ia pergi menaiki kereta dari Gunsan menuju provinsi Jeolla Utara tanpa tujuan.

Sesampainya di sana, Taek Il bekerja dan tinggal di restoran China sebagai pengantar makanan. Ia lantas berkenalan dengan Geo Seok (diperankan Ma Dong Seok), seorang chef misterius bertubuh kekar yang ternyata penggemar grup musik TWICE.

Di sisi lain, sahabat Taek Il yakni Sang Pil (diperankan Jung Hae In) memilih bekerja sebagai penagih hutang. Meski pada awalnya terlihat mudah, pekerjaan tersebut tanpa disadari membawanya pada masalah besar yang melibatkan Taek Il dan ibunya.

 

1 dari 1 halaman

1. Review 'START UP'

START UP merupakan drama komedi yang diadaptasi dari komik daring berjudul Start karya Jo Geum San. Versi film disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Choi Jeong Yeol yang debut filmnya bertajuk ONE WAY TRIP rilis tahun 2016 silam.

Melihat daftar filmografinya, Jeong Yeol tampaknya menggemari tema persahabatan antara remaja laki-laki. Karenanya, karakter Taek Il dan Sang Pil benar-benar terasa hidup di layar.

Ditambah performa kedua aktor utama yang mampu bertransformasi dari pria berusia 30 tahunan menjadi remaja dengan sangat meyakinkan. Belum lagi kehadiran Ma Dong Seok yang dijamin bakal membuat penonton terpingkal berkat keanehan karakter yang dibawakannya.

Elemen drama dan komedi dalam START UP dihadirkan secara pas. Ketika masuk elemen drama, penyajiannya benar-benar hangat dan menguras emosi. Ketika diselingi elemen komedi yang kasar identik film-film Negeri Ginseng tersebut, juga berhasil mengocok perut.

START UP yang sudah rilis di Korea Selatan sejak 12 Desember 2019 bukan sekadar tontonan bertema coming of age atau pencarian jati diri biasa. Ada asupan yang bisa didapat usai menonton terkait bagaimana menjembatani komunikasi antara orangtua dan anak. Film yang cocok disaksikan bersama keluarga ini siap tayang di bioskop Indonesia mulai 22 Januari 2020.

(kpl/abs/TIN)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑