Menteri Pendidikan Cabut Gelar Sarjana Member Highlight & BTOB

Ayu Srikhandi | Kamis, 11 April 2019 08:55 WIB
Menteri Pendidikan Cabut Gelar Sarjana Member Highlight & BTOB

Kapanlagi.com - Menteri Pendidikan Korea secara resmi mengumumkan pencabutan gelar sarjana tujuh bintang Korea yang kuliah di Dongshin University. Meski pihak kampus telah meminta pembatalan, Kementrian tetap pada keputusan awal mereka.

Kementrian menilai gelar Sarjana Gikwang, Doojoon Highlight, Yong Junhyung, Jang Hyun Seung, Eunkwang BTOB, dan Chu Ga Yeol harus dicabut, sedangkan Yook Sungjae BTOB yang saat ini masih kuliah, semua nilainya dihapuskan. Hal ini dikarenakan mereka dianggap menerima perlakuan khusus oleh kampus.

1 dari 2 halaman

1. Kampus Bakal Ajukan Banding

Kampus Bakal Ajukan Banding Highlight - BTOB © soompi.com
Setelah sebelumnya ditolak, Dongshin University mengaku masih belum puas dengan keputusan Menteri Pendidikan. Mereka bakal kembali meminta panangguhan keputusan karena ini dinilai tidak adil bagi para mahasiswa.

"Keputusan ini belum final. Jika kami tidak mengikuti perintah ini dalam waktu 90 hari, kami bisa meminta pemeriksaan administrasi atau proses hukum. Kami berencana untuk melakukan yang terbaik lewat jalur hukum sehingga para mahasiswa tidak merugikan mahasiswa," jelas pihak kampus seperti yang dilansir Soompi.

2 dari 2 halaman

2. Artis Tak Berkomentar

Para bintang yang gelar Sarjananya dicabut ini pun tak memberikan komentar. Pasalnya beberapa di antara mereka saat ini sedang menjalani wajib militer seperti, Dojoon, Yong Junhyung, dan jang Hyun Seung.

Di sisi lain, Yong Junhyung sebelumnya sempat terkena masalah skandal grup chat Jung Joon Young. Diungkapkan mereka berdua pernah mengobrol membahas soal wanita dengan bahasa yang cukup kasar. Junhyung sendiri saat ini secara resmi telah mundur dari grupnya Highlight dan sedang menjalani wajib militer.

(soo/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑