Merasa Bakat Sehun EXO Tak Dihargai, Fans Kecewa dengan SM Entertainment

Rahmi Safitri | Jum'at, 11 Oktober 2019 06:45 WIB
Merasa Bakat Sehun EXO Tak Dihargai, Fans Kecewa dengan SM Entertainment

Kapanlagi.com - Buat yang belum tahu, EXO baru saja merilis single Jepang terbaru berjudul Bird. Lagu ini adalah pertama kalinya dinyanyikan oleh enam member karena Xiumin dan D.O. sedang wajib militer serta Lay masih sibuk dengan beragam aktivitasnya di China.

EXO-L di seluruh dunia pastinya bahagia dan menyambut rilisnya single ini dengan membuat tagar #EXO_Bird dan #EXO_Is_Flying menjadi trending topik dunia di Twitter. Mereka juga banyak yang mengaku suka dengan lagu berbahasa Jepang ini.

Sayangnya di tengah kebahagiaan ini, banyak EXO-L yang juga kecewa, terutama kepada agensi SM Entertainment. Ini semua berkaitan dengan Sehun, anggota termuda dari EXO yang disayang semua penggemar.

 

1 dari 3 halaman

1. Cuma Dapat Bagian Nyanyi Sedikit

Seperti dilansir dari Koreaboo, lagu Bird ini punya durasi lebih dari empat menit, tapi sayangnya Sehun hanya kebagian bernyanyi untuk sembilan detik saja. Bukan cuma itu saja, suara Sehun hanya sebagai backing vocal yang kalau nggak dihitung artinya pria berusia 25 tahun itu sama sekali tidak punya bagian nyanyi di lagu Bird.

Dari sini banyak penggemar yang menilai kalau SM Entertainment tidak mau memberi kesempatan Sehun untuk bernyanyi. Oleh karena itu mereka pun menumpahkan kekecewaan di media sosial.

2 dari 3 halaman

2. Perdengarkan Suara Sehun

Untuk memberikan dukungan sekaligus membuat banyak orang tahu tentang vokal Sehun, beberapa penggemar lalu mengunggah video yang memperlihatkan Sehun sedang bernyanyi. Selama ini Sehun memang lebih dikenal sebagai rapper dan dancer di EXO, padahal aslinya dia juga bisa bernyanyi walau bukan vokalis utama.

Salah satu suara Sehun yang diunggah di media sosial adalah saat ia bernyanyi bersama Chanyeol di lagu Borderline. Sehun memang debut sebagai duo EXO-SC bersama dengan Chanyeol dan album mereka jadi salah satu yang terlaris tahun ini.

Vokal lain yang membuat fans EXO suka adalah saat dia menyanyikan part-nya di lagu Wait. Banyak yang bilang kalau suara Sehun enak didengar.

3 dari 3 halaman

3. Protes pada SM

Banyak fans juga menyadari kalau tahun ini Sehun punya aktivitas individual yang sedikit. Ditambah SM Entertainment sama sekali tidak mempromosikan acara Sehun yang akan tayang di Netflix bulan depan, Busted! 2. Tak hanya itu saja, SM dianggap hanya diam saja soal dua film Sehun di China, DEAR ARCHIMEDES dan CATMAN, yang sampai sekarang belum juga tayang.

Fans mulai menyuarakan kekecewaan mereka pada SM yang menganggap menyia-nyiakan bakat dan potensi yang dimiliki Sehun. Mereka percaya kalau Sehun nggak hanya sekedar modal wajah ganteng saja. 

Bagaimana pendapat KLovers?

(kor/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑