Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Meski Dikenal Sebagai Rapper, 5 Idol K-Pop Ini Sanggup Membius Telinga saat Bernyanyi

Iwan Tantomi   | Senin, 15 November 2021 18:40 WIB
Meski Dikenal Sebagai Rapper, 5 Idol K-Pop Ini Sanggup Membius Telinga saat Bernyanyi
Credit via ELLE & P Nation

Kapanlagi.com - Sudah menjadi rahasia umum jika dalam grup K-Pop ada pembagian-pembagian part bermusik sesuai talenta yang dimiliki setiap member. Bagi yang menonjol kemampuan rapnya akan lebih banyak mengambil peran sebagai rapper.

Begitu halnya dengan posisi vocalist maupun dancer, akan diprioritaskan kepada para member yang punya bakat dan kemampuan lebih dalam dua bidang tersebut. Meski begitu, tak sedikit pula idol K-Pop yang punya paket komplit atau yang dikenal sebagai All Rounder.

Hal inilah yang dijumpai pada sederet idol K-Pop berikut ini. Dikenal sebagai rapper di dalam grupnya, ternyata kemampuan vokal mereka sungguh tak kaleng-kaleng. Bahkan, ketika bernyanyi para rapper K-Pop mampu membius telinga pendengar. Penasaran siapa saja yang ada dalam daftar ini?

1. Joohoney MONSTA X

Bicara tentang kemampuan rap, Joohoney MONSTA X memang tak perlu diragukan lagi. Ia bahkan terlibat dalam proses penulisan dan produksi lagu untuk title track dalam album terbaru MONSTA X, Gambler.

Kerennya, Joohoney ternyata punya kualitas vokal yang tak kaleng-kaleng. Hal ini dibuktikan saat ia mengisi part Shownu, yang tak lain main vocalist MONSTA X saat tampil di acara musik. Suaranya bahkan mampu membius pendengar. Adapun Shownu sendiri sedang melakukan wajib militer, jadi tak bisa ikut promosi bersama MONSTA X.

2. Jennie BLACKPINK

Selanjutnya ada Jennie BLACKPINK yang dikenal sebagai idol K-Pop kelas dunia. Penampilannya dalam membawakan lirik-lirik rap begitu menyita perhatian. Namun, saat bernyanyi, suaranya pun tak kalah merdu. Hal ini bisa didengarkan langsung dalam lagu solonya, yang berjudul SOLO. 

Dalam lagu tersebut dapat disimak bagaimana suara Jennie berpindah sangat lembut dari ngerap dan bernyanyi. Dengan kemampuan rap dan menyanyi ini, Jennie layak disebut sebagai salah satu idol K-Pop tersukses dalam sejarah.

3. Han Stray Kids

Selanjutnya ada Han Stray Kids yang dikenal begitu multi talenta. Bukan hanya jago banget ngerap, ia juga punya kualitas vokal yang tak boleh diremehkan. Sebut saja dalam penampilannya di Kingdom: Legendary War

Meskipun bukan termasuk vocal line, ia menunjukkan kemampuan bernyanyi yang sangat mumpuni. Sampai-sampai bikin penonton dan idol K-Pop lainnya di acara tersebut tercengang. Kualitas bernyanyi tak kaleng-kaleng ini pun menambah daftar kemampuan Han, selain sebagai rapper dan produser.

4. Jessi

Di dunia K-Pop Jessi populer sebagai rapper ternama. Bahkan, saking terkenalnya ia sampai dijuluki sebagai Ratu Rap K-Pop. Namun, bakat yang dimilikinya ternyata tak sebatas ngerap.

Dalam konten YouTube milik Henry, Jessi diajak semacam melakukan carpool karaoke. Di situ ia menunjukkan kualitas vokal saat menyanyikan lagu Radio bersama Henry. Sontak saja suara keduanya, begitu menyatu dan bikin telinga para pendengar begitu syahdu.

5. Chanyeol EXO

Ada pula Chanyeol EXO yang dijuliki seagai All Rounder berkat bakat dan kemampuan bermusik yang dimilikinya. Bukan saja dikagumi berkat visual dan kemampuan rap yang unik dan powerful, Chanyeol juga punya suara yang mengagumkan sebagai vocalist.

Bahkan, sebagai musisi profesional, beberapa kali Chanyeol menghibur penggemar dengan penampilan memukau suaranya. Ia bernyanyi dengan suara merdu lengkap dengan iringan gitar atau piano yang dimainkannya sendiri. Wajar jika banyak penggemar dibikin jatuh hati kepadanya.

6. Moonbyul MAMAMOO

Urusan kualitas vokal, MAMAMOO memang tak perlu diragukan. Masing-masing member punya karakteristik vokal yang unik dan mengagumkan. Begitu halnya dengan Moonbyul. Meski sering mengisi part rap, tetapi suaranya sebenarnya begitu membius telinga.

Moonbyul punya deep voice yang begitu menarik. Dengan karakter cool yang dimilikinya, ditambah rasa percaya diri yang dipancarkan, Moonbyul selalu sukses menghipnotis banyak pendengar kala sedang bernyanyi, sebagaimana dia saat ngerap.

7. Jackson Wang GOT7

Last but not least, ada Jackson Wang yang tersohor sebagai salah satu rapper tampan nan berbakat di industri K-Pop. Kerennya ia punya bakat lain yang juga diakui banyak pihak. Mulai jago dance, atlet setara Olimpiade, serta produser berbakat.

Tak sampai di situ, Jackson Wang juga punya kualitas vokal jempolan. Member GOT7 ini bahkan sukses merilis lagu solonya yang tak ada part rapnya sama sekali. Hal ini pun menjadi pembuktiannya kepada dunia, jika ia memang layak disebut pula sebagai penyanyi profesional.

Itulah beberapa idol K-Pop yang dikenal sebagai rapper di grupnya, tetapi juga punya kualitas suara mengagumkan saat bernyanyi. Dari beberapa idol K-Pop tersebut siapakah yang paling kamu favoritkan, KLovers?

https://www.newshub.id/interactive2/2575

Reporter:   Iwan Tantomi