Michelle Yeoh Bareng Maggie Cheung Dikontrak Steven Spielberg

Darmadi Sasongko | 20 Mei 2004, 08:12 WIB
Michelle Yeoh Bareng Maggie Cheung Dikontrak Steven Spielberg

Kapanlagi.com - Dua aktris cantik perfilman Hong Kong, Maggie Cheung dan cewek Bond, Michelle Yeoh, diberitakan akan adu akting dalam film terbarunya Steven Spielberg. Demikian diberitakan oleh AFP, Rabu (19/5).

Spielberg yang akan memproduseri film yang diadaptasi dari novel terkenal Memoirs of a Geisha ini mengaku sudah menunggu lama untuk menggaet Cheung. Aktris yang terkenal dengan penampilan terbaiknya di film karya Wong Kar-wai, IN THE MOOD FOR LOVE.

Sementara ia juga mengaku memang jatuh hati pada kemampuan akting artis kelahiran Malaysia, Michelle Yeoh. Kedua bintang papan atas Hong Kong yang sudah tidak asing lagi ini diyakini bisa menghidupkan cerita dalam film tersebut.

Memoirs of Geisha ditulis oleh penulis Amerika, Arthur Golden. Untuk penyutradaraannya Spielberg mempercayakan pada Rob Marshall. Film yang diangkat dari buku berjudul sama, telah dikembangkan selama tujuh tahun di sejumlah televisi.

Yeoh sebelumnya pernah menolak ajakan penata laga Yuen Wo-ping untuk bermain dalam filmnya Keanu Reeves, THE MATRIX: RELOADED, Hal ini lantaran ia memilih untuk memproduksi dan bermain dalam filmnya sendiri, THE TOUCH (bersama aktor muda Inggris, Ben Chaplin). Itulah film produksi perdana perusahaannya, Han Entertainment. Mengenai kerja sama antara Michelle Yeoh dengan Maggie Cheung antara lain terlihat dalam THE SOONG SISTERS dan TRIO HEROIC WOMEN. (dis/dar)

Editor:   Darmadi Sasongko