Miliki Visual Tak Tertandingi, Ini 4 Idol Dengan Bayaran Iklan Termahal

Kamis, 30 September 2021 15:13 WIB
Miliki Visual Tak Tertandingi, Ini 4 Idol Dengan Bayaran Iklan Termahal
4 idol dengan bayaran iklan termahal (credit:instagram)

Kapanlagi.com - Salah satu surat kabar harian ekonomi dan tenaga kerja terkemuka di Vietnam bernama Bao Lao ng pada bulan lalu mengungkapkan bahwa terdapat sederet nama idol Korea dengan biaya iklan paling paling. Hal ini dikarenakan mereka mampu menginfluence audience nya menjadi konsumen aktif dan menimbulkan pembelian berskala besar. Pengaruh penggemar juga menjadi satu faktor utama idol-idol ini menjadi sangat diminati masyarakat luas.

Terdapat 4 idol dengan biaya iklan termahal menurut surat kabar tersebut. Selain visualnya yang memukau mereka berempat adalah idol-idol yang mampu menaikkan tingkat pembelian konsumen dengan cepat. Bukannya rugi, perusahaan yang menggunakan idol-idol ini malah meraih untung besar-besaran karena respon masyarakat yang positif.

Jadi siapa aja sih, idol-idol Korea yang memiliki bayaran termahal dalam iklan?

1. Jennie BLACKPINK

Pesona dari Jennie BLACKPINK memang tidak bisa diragukan lagi. Julukannya sebagai Human Channel menjadi hal yang menguntungkan bagi Jennie BLACKPINK sebab dirinya terbentuk dengan image classy dan elegan. Aura kecantikan dan ketenaran Jennie BLACKPINK membuat dirinya menjadi salah satu idol korea dengan biaya iklan termahal.

Menguntungkan, perusahaan-perusahaan yang mengiklankan produknya dengan Jennie BLACKPINK sebagai model mampu meraih keuntungan dengan jumlah besar. Pasalnya, setiap Jennie BLACKPINK membitangi iklan suatu produk, produk tersebut akan terjual habis dalam hitungan menit. Barang-barang ini di antaranya adalah make up, parfum, baju, tas, perhiasan, hingga pakaian dalam.

2. Bae Suzy

Aktris cantik Bae Suzy selalu memukau penonton di setiap dramanya. Bae Suzy menjadi salah satu idol paling mahal di K-Biz. Dengan parasnya yang rupawan Bae Suzy memiliki jumlah penggemar yang besar dan mampu meng influence masyarakat dalam pembelian suatu produk.

Bae Suzy pernah membuat suatu produk tas terjual hingga habis ketika dirinya menjadi model iklan tersebut. Pantas saja, saat ini dia menjadi brand ambassador berbagai produk mulai dari busana, kecantikan, hingga makanan.

3. V BTS

Siapa yang tidak kenal dengan Kim Tae Hyung atau V BTS? Selain menjadi member BTS, V BTS juga pintar dalam bermain peran. Hal ini terbukti dari cara dia mengiklankan suatu produk dengan totalitas. Tak jarang, produk yang diiklankan oleh V BTS mampu terjual dalam hitungan menit.

BTS yang kini menjadi boy group Korea terbesar dengan jutaan penggemar memang berpengaruh kuat pada arus jual beli suatu produk. Daya tarik memikat yang dimiliki V BTS jelas menjadi point utama yang diinginkan oleh industri periklanan.

4. Yoona Girls Generation

Walaupun Girls Generation sudah vakum, namun sinar Yoona Girls Generation tidak padam. Ia tetap bersolo karir dalam lagu, drama, dan juga iklan. Kecantikannya seolah tak lekang oleh waktu sebab Yoona Girls Generation telah menjadi dambaan Klovers selama bertahun-tahun.

Kehebatan Yoona Girls Generation dalam periklanan dibuktikan ketika dirinya membintangi suatu program dengan dirinya sedang membuat waffle, seketika produk mesin waffle habis di seluruh Korea. Masyarakat meyakini bahwa tidak hanya parasnya yang rupawan, namun attitudenya yang ramah dan sopan menjadi daya tarik tersendiri.

Wah-wah bagaimana Klovers, ada idol kamu nggak dari list di atas? Atau semuanya sudah menjadi idola kamu dari lama? Segala produk akan tampak menarik apabila dipegang oleh 4 idol di atas!

Ditulis Oleh : Salma Tsabita