Mina TWICE Dipastikan Alami Anxiety Disorder, Begini Gejalanya!

Rahmi Safitri | Selasa, 27 Agustus 2019 12:00 WIB
Mina TWICE Dipastikan Alami Anxiety Disorder, Begini Gejalanya!

Kapanlagi.com - Sejak Juli lalu, Mina TWICE memutuskan untuk istirahat setelah mengalami gangguan kecemasan dan merasa tidak aman tampil di atas panggung. Oleh karena itu JYP Entertainment mengumumkan kalau Mina tidak akan ikut dalam tur dunia TWICE serta beberapa kegiatan lainnya. Hal itu dilakukan setelah melakukan diskusi dengan sang artis dan member lainnya.

Setelah absen beberapa minggu dan membuat kangen penggemar, JYP Entertainment akhirnya memberikan pengumuman lanjutan tentang kondisi terbaru Mina pada Selasa pagi (27/8/2019). Meski sedih dengan apa yang disampaikan pihak JYP, fans memberikan dukungan pada Mina.

Beginilah kabar terbaru wanita asal Jepang itu berdasarkan pernyataan terbaru dari JYP.

 

1 dari 3 halaman

1. Hasil Diagnosis Medis

JYP memberitahukan soal hasil pemeriksaan dokter. Seperti dilansir dari Allkpop, berikut update terbaru soal wanita berusia 22 tahun itu:

"Kami memberi tahu kalian soal informasi tambahan mengenai kondisi kesehatan Mina. Setelah menerima hasil pemeriksaan dari para ahli medis, kami mengkonfirmasi bahwa kondisi keseharan Mina saat saat ini ini dapat diidentifikasi sebagai anxiety disorder (gangguan kecemasan)."

Menurut IDN Times, anxiety disorder adalah gangguan kesehatan mental yang menyebabkan penderitanya memiliki kecemasan berlebihan yang diikuti rasa takut dan khawatir yang akan berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. 

2 dari 3 halaman

2. Gejala yang Dialami Mina

Gejala yang Dialami Mina Mina TWICE © JYP Entertainment
JYP selanjutnya memberikan penjelasan tentang gejala-gejala yang dialami oleh wanita bernama lengkap Myoui Mina itu yang patut untuk dicemaskan dan dapat perawatan.

"Gejala terbesar yang perlu diperhatikan mengenai penyakit ini adalah seseorang dapat menderita periode kecemasan yang parah tanpa peringatan, baik secara terus-menerus atau kadang-kadang. Lebih jauh lagi, tingkat keparahan dari anxiety disorder ini juga dapat muncul tiba-tiba dan spontan."

3 dari 3 halaman

3. Masih Akan Istirahat

JYP lalu menjelaskan tentang kegiatan Mina bersama TWICE. Mereka meminta pengertian dari para fans.

"Karena gejala yang tidak terduga seperti itu, kami saat ini sedang mendiskusikan kemungkinan partisipasi Mina dalam kegiatan individu maupun dengan anggota TWICE, untuk mendapatkan keputusan. Selain itu, kami memberi tahu bahwa keikutsertaan Mina dalam jadwal promosi akan ditentukan secara objektif dengan alasan bahwa ia merasa mampu dalam kondisi kesehatannya, dan mohon dipahami bahwa keikutsertaannya akan terbatas dan selektif. Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk memastikan Mina pulih kesehatannya. Kami meminta dukungan dan dorongan yang melimpah dari penggemar."

Get well soon Mina! Terus dukung Mina ya, ONCE!

(all/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑