Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Mino WINNER Tuai Kritik Karena Tampil di Club Saat Pandemi, YG Entertainment Rilis Pernyataan Resmi

Renisya Satya Putri   | Rabu, 13 Mei 2020 17:21 WIB
Mino WINNER Tuai Kritik Karena Tampil di Club Saat Pandemi, YG Entertainment Rilis Pernyataan Resmi
Mino © NAVER x Dispatch

Kapanlagi.com - Akhir pekan lalu outlet media Dispatch memberitakan Mino yang tampil di sebuah klub di Yangyang-gun, Gangwon-do, di tengah maraknya pandemi virus corona (COVID-19). Menanggapi kontroversi yang ditimbulkan setelahnya, seorang perwakilan dari YG Entertainment merilis sebuah pernyataan resmi.

Dilansir dari Allkpop pada Selasa (12/5), perwakilan YG Entertainment tersebut mengungkapkan, "Kami telah mengonfirmasi bahwa Song Min Ho baru-baru ini berlibur dengan beberapa kenalannya sebagai acara pribadi. Kami meminta maaf karena membuat banyak orang khawatir. Mengingat peristiwa yang terjadi baru-baru ini, kami berjanji untuk menjadi lebih waspada dan mengambil tindakan pencegahan lebih lanjut untuk memastikan bahwa artis kami mengikuti pedoman pembatasan sosial dengan tepat dan tindakan pencegahan pribadi."

1. Kronologi Kejadian di Club

Gambar

Menurut Dispatch, Mino mampir di club 'A' yang berlokasi di Yangyang akhir pekan lalu pada dini hari antara 3-4 Mei. Di sana, personel WINNER ini menampilkan lagu solonya FIANCÉ secara dadakan di sebelah DJ dan mengejutkan penonton club.

Dispatch lebih lanjut mengklaim bahwa sebagian besar pengunjung club yang menikmati penampilan Mino mengenakan masker di bawah dagu mereka. Media ini menambahkan bahwa ada banyak pengunjung club 'A' yang datang dari Seoul selama akhir pekan lalu.

Menurut pengakuan perwakilan club 'A', Mino hanya mampir sebentar ketika dia berada di daerah tersebut. Mereka tidak mengundangnya untuk tampil. Ditambah lagi, saat itu hanya ada sedikit pelanggan dan sebagian besar penonton adalah kenalan Song Mino.

2. Pandemi Virus Corona di Korea Selatan

Dikabarkan sebelumnya, terungkap bahwa seorang pria yang dinyatakan positif COVID-19 mengunjungi sekitar 5 club berbeda di daerah Itaewon selama akhir pekan lalu. Per 12 Mei, lebih dari 100 kasus COVID-19 baru muncul di Korea Selatan dari orang-orang yang berafiliasi di sekitar klub Itaewon.

Editor:   Renisya Satya Putri