Muda & Cantik, Generasi Terbaru AKB48 Ini Siap Getarkan Hatimu

Arai Amelya   | Senin, 30 Juni 2014 11:01 WIB
Muda & Cantik, Generasi Terbaru AKB48 Ini Siap Getarkan Hatimu
Haruka Shimazaki - Anna Iriyama - Miyu Takeuchi foto: istimewa

Kapanlagi.com - Lupakan dulu soal grup K-Pop. Karena kali ini tak ada bahasan gadis-gadis Hallyu dengan tubuh tinggi langsing dan kaki ramping. Untuk sekarang, mari kita 'terbang' ke Jepang sesaat dan mengagumi salah satu grup paling besar dan tak terkalahkan di sana yakni AKB48.

Bisa dibilang idol grup dengan jumlah total lebih dari 100 member itu memang sulit tertandingi, bahkan oleh girlband K-Pop sekalipun. Tahun 2010 adalah titik di mana member AKB28 meraih popularitas tertinggi. Nama-nama seperti Atsuko Maeda, Yuko Oshima, Mayu Watanabe dan Minami Takahashi menjadi idola sampai ke luar Jepang.

Kini tahun telah berganti dan banyak nama-nama populer itu sudah lulus. AKB48 enggan ditinggal fans dan terus membuka audisi. Banyak gadis-gadis muda generasi delapan ke atas digadang-gadang bakal menempati posisi para senior mereka. Dilansir Hubpages, ini dia mereka yang siap buat hati fans bergetar. (hub/aia)

1. Miori Ichikawa

Miori Ichikawa alias Fresh Lemon menjadi salah satu member generasi terbaru AKB48 yang cukup sering disorot karena sifatnya yang unik. Gadis yang sudah berusia 20 tahun pada 12 Februari silam ini memang begitu menggemaskan dan tampil cukup bagus dalam acara-acara komedi AKB48 seperti serial BIMYO.

Saat ini status Miori adalah tergabung dalam Team N di NMB48 dan Team B di AKB48. Dengan posisinya, dia bisa mendapatkan pengalaman sekaligus publisitas yang tinggi, terutama di NMB48.

2. Miyuki Watanabe

Miyuki Watanabe yang pada 19 September nanti bakal berusia 21 tahun ini adalah member generasi pertama dari NMB48. Saat baru memulai debut, gadis yang dijuluki Milky ini sudah sangat populer di kalangan fans karena wajahnya yang sangat imut dan menggemaskan.

Setiap menggelar event handshake, Milky selalu menjadi primadona karena dia kerap memberikan fan service yang membuat fans bahagia. Selain menjadi member NMB48, Milky juga tergabung di Team B dari AKB48. Karena popularitasnya yang terus meningkat, member tenar seperti Mayu Watanabe menganggap Milky akan menjadi salah satu pesaing terberatnya di masa depan.

3. Karen Iwata

Jangan pernah kamu meremehkan gadis remaja yang pada 13 Mei baru menginjak usia 16 tahun ini. Lantaran Karen Iwata yang juga member generasi ke-12 ini adalah sosok yang penuh bakat. Karen memiliki kemampuan bernyanyi sangat luar biasa sampai-sampai dia sudah merilis single solo di luar AKB48 berjudul Hana Wa Saku.

Dalam usianya yang masih sangat muda, Karen bahkan sudah menjadi pengisi suaara di anime AKB0048. Tak heran jika fans 48Family banyak yang menggantungkan masa depan idol grup favorit mereka ini pada sosok Karen. Sebab Karen bisa membuktikan jika AKB48 tak sekedar grup yang tampil seksi cute saja.

4. Sayaka Yamamoto

Gadis yang pada 14 Juli nanti berusia 21 tahun ini adalah kapten dari Team N di NMB48 sekaligus member tercantik dan terpopuler. Bukan berlebihan jika sosok Sayaka Yamamoto dianggap mendekati sempurna. Sayaka mampu memainkan alat musik, pandai berolahraga, wajah cantik dan tubuh sangat seksi.

Sebagai kapten, Sayaka adalah seorang pemimpin dan motivator yang ulung. Banyak yang bilang jika Sayaka akan menjadi salah satu sosok paling bersinar 48Family di masa depan. Tak heran jika dalam Senbatsu Sousenkyo 2014 nanti, Sayaka digadang-gadang bakal masuk jajaran Kami7 (7 member 48Family terpopuler).

5. Ryoka Oshima

Gadis yang pada 21 Oktober nanti baru menginjak usia 16 tahun ini masuk dalam generasi ke-13 AKB48. Ryoka Oshima dikenal sebagai member yang lucu, usil dan jahil sehingga membuatnya dijuluki ketua KGSK (Kuso Gaki = anak-anak bandel). KGSK sendiri memang terdiri dari member-member muda yang tergabung dalam Team A dengan sifat jahil danbandel.

Namun gadis yang juga kerap disapa dengan Ryoochan ini memiliki kualitas idol yang tak bisa diragukan. Ryoka bahkan digadang-gadang sebagai Ace (andalan) dari generasi ke-13 dan popularitasnya diprediksi bakal semakin meningkat.

6. Miyu Takeuchi

Miyu Takeuchi adalah member generasi kesembilan dari AKB48 yang cukup gencar dipromosikan di berbagai media saat debut awal. Miyu bahkan dianggap sebagai member Ace (andalan) generasinya sebelum dikalahkan oleh Haruka Shimazaki.

Gadis yang pada 12 Januari silam genap berusia 18 tahun ini memang memiliki wajah cantik yang menggemaskan, sehingga membuatnya populer di kalangan fans 48Family. Miyu yang akrab disapa Miyumiyu ini memiliki bakat dance yang tak bisa dianggap remeh. Selama 8 tahun dia aktif dalam kursus balet semenjak duduk di kelas 2 SD.

7. Anna Iriyama

Yang menonjol pada gadis yang akan berusia 19 tahun pada 3 Desember nanti ini adalah sosoknya yang kalem, pintar dan sangat elegan. Anna Iriyama yang bergabung dalam generasi ke-10 ini mampu membuat para pria terkesima dengan penampilan serius dan anggun dirinya.

Meski masih junior, Anna mampu membuktikan bahwa dia lebih pandai daripada para senior seperti Yuko Oshima dan Mayu Watanabe di variety show Mechaike Bakajo. Salah satu yang unik lagi dalam sosok Anna adalah wajahnya.

Anna dianggap memiliki wajah mirip khas orang Eropa. Hal itu membuat fans berpikir jika Anna merupakan putri dari orangtua yang berasal dari luar Jepang. Namun tahukah kamu kalau darah yang mengalir dalam tubuhnya 100% keturunan Jepang. Unik ya!

8. Haruka Shimazaki

Haruka Shimazaki yang genap berusia 20 tahun pada 30 Maret silam ini adalah member generasi ke-9. Gadis yang juga disapa dengan Paruru ini dianggap sebagai 'The Next Atsuko Maeda' (Acchan). Saat Acchan memutuskan lulus, seluruh jajaran dan fans 48Family memang merasakan kehilangan yang sangat besar.

Karena popularitas Paruru yang makin tinggi, manajemen AKB48 menyadari bahwa dia adalah aset penting yang harus dijaga untuk mempertahankan idol grup ini di masa depan. Hal itu terlihat dengan Paruru yang makin sering disorot media dan sudah dua kali terpilih menjadi center. Bisa saja Paruru menjadi member generasi terbaru AKB48 terbaik nantinya.

Editor:   Arai Amelya