Muda dan Berbakat, Deretan Idol K-Pop ini Debut di Usia 14 Tahun!

Minggu, 13 September 2020 10:25 WIB
Muda dan Berbakat, Deretan Idol K-Pop ini Debut di Usia 14 Tahun!
Taemin SHINee © Pinterest & twitter.com/superm, Wonyoung IZ*ONE © twitter.com/official_izone dan Jisung NCT © Dream twitter.com/NCTsmtown_DREAM

Kapanlagi.com - Sudah tak heran lagi jika para idol K-Pop memulai karirnya di usia muda. Beberapa dari mereka bahkan sudah memulai masa trainee atau masa pelatihannya sejak masih kecil. Mereka yang sangat berbakat dan memiliki visual menawan dapat debut dengan segera di usia yang sangat muda yaitu 14 tahun (umur internasional). Seperti beberapa idol K-Pop berikut yang debut di usia 14 tahun, tetapi bakatnya sangat mengejutkan publik.

Siapa saja mereka? Yuk kita cek bersama!

1. Dahyun Rocket Punch

List pertama idol K-Pop yang debut di usia 14 tahun adalah Dahyun. Pemilik nama Jeong Dahyun yang juga merupakan member termuda di Rocket Punch ini debut di usianya yang menginjak 14 tahun. Lahir pada tanggal 29 April 2005, Dahyun debut dengan Rocket Punch pada tahun 2019.

2. Dohyon H&D

Mantan member X1 yang sekarang menjadi duo H&D ini merupakan idol selanjutnya yang debut di usia 14 tahun. Dohyon yang lahir pada tanggal 10 November 2004 ini memulai debutnya bersama X1 di bulan Agustus 2019, saat itu usianya masih 14 tahun 9 bulan. Meski sangat muda, kemampuannya dalam rapp dan bermain piano sudah tidak perlu diragukan lagi.

 

3. Wonyoung IZ*ONE

Berhasil menjadi center sekaligus member termuda dalam grupnya, ternyata Wonyoung debut di usianya yang masih sangat muda yaitu 14 tahun. Idol yang lahir pada tanggal 31 Agustus 2004 ini debut bersama IZ*ONE pada tahun 2018. Meskipun masih sangat muda, ia merupakan member paling tinggi dalam grupnya. 

4. Jisung NCT Dream

Jisung merupakan member dari sub unit NCT, yaitu NCT Dream. Berperan sebagai vocalist, rapper, dan main dancer dalam grupnya, ternyata Jisung debut di usia 14 tahun. Jisung lahir pada tanggal 5 februari 2002 dan debut di NCT Dream dengan single yang bertajuk Chewing Gum pada Agustus 2016. Ia bahkan sudah memulai masa pelatihannya di SM Entertainment sejak kelas 5 SD.

 

5. Hayoung Apink

Apink debut di tahun 2011 dengan mini album pertama mereka SEVEN SPRINGS OF A PINK. Hayoung yang lahir pada tanggal 19 Juli 1996 pada saat itu masih berusia 14 tahun 9 bulan. Meski masih muda, ia dipercaya sebagai vocalist dan rapper dalam grupnya.

 

6. Krystal f(x)

Mendekati usia 15 tahun, Krystal yang lahir pada tanggal 24 Oktober 1994 ini berhasil debut dengan f(x) pada tanggal 1 September 2009 dengan singlenya LA chA TA. Meskipun umurnya masih 14 tahun, bakat dan visualnya yang menawan sangat menarik perhatian publik. Ia juga dipercaya sebagai lead vocalist dalam grupnya.

7. Taemin SHINee

Taemin memang dikenal sebagai main dancer dan maknae SHINee yang debut pada tahun 2008. Namun ternyata saat itu usianya masih 14 tahun. Meski sangat muda, bakat menyanyi dan menari yang luar biasa telah dimilikinya. Hingga saat ini ia berhasil menjadi salah satu idol senior yang menjadi panutan banyak orang. 

 

8. Sohyun Eks 4Minute

Meskipun sudah bubar, 4Minute yang debut pada tahun 2009 dengan single Hot Issue ini ternyata memiliki maknae yang saat itu masih berusia 14 tahun. Kwon Sohyun yang kerap disapa Sohyun memulai debutnya pada usia 14 tahun 9 bulan. Selain member termuda, posisinya dalam grup sebagai vocalist dan rapper.

 

9. Jiyoung Eks KARA

KARA awalnya debut dengan 4 member pada tahun 2007, lalu pada comebacknya di 2008 mereka memiliki 2 member baru salah satunya Kang Jiyoung. Jiyoung yang saat itu masih berusia 14 tahun berhasil debut sebagai maknae baru KARA.

Itu dia Idol K-Pop yang debut di usia 14 tahun. Meski sangat muda, bakat dan pesonanya mampu menarik perhatian para pecinta K-Pop. Tak heran mereka berhasil debut bahkan memiliki posisi penting dalam grupnya. Bagaimana menurutmu?

Penulis: Fitri Mardiana