Nama Kim Seon Ho Terseret Rumor, Agensi Akhirnya Buka Suara - Minta Waktu Selidiki Kasus

Renisya Satya Putri   | Selasa, 19 Oktober 2021 09:19 WIB
Nama Kim Seon Ho Terseret Rumor, Agensi Akhirnya Buka Suara - Minta Waktu Selidiki Kasus
rumor Kim Seon Ho © instagram

Kapanlagi.com - Netizen dibuat heboh setelah seorang netizen anonim mengklaim dirinya sebagai mantan pacar aktor K dan menuduh aktor ini membujuknya untuk melakukan aborsi saat mereka pacaran. Dikatakan juga bahwa keduanya putus tak lama kemudian.

Setelah postingan tersebut viral di komunitas online, banyak netizen berspekulasi bahwa aktor K yang dimaksud adalah Kim Seon Ho. Menanggapi rumor yang menyeret aktornya, agensi Kim Seon Ho SALT Entertainment merilis pernyataan resmi mereka.

Pada Selasa (19/10/2021) pagi, Salt Entertainment merilis pernyataan resmi sebagai tanggapan atas rumor yang sedang jadi perbincangan hangat tersebut.

1. Agensi Minta Waktu

Dalam pernyataan resmi mereka, agensi mengatakan sedang mendalami postingan online tersebut. Pernyataan resmi agensi yang meminta para penggemar untuk menunggu mereka memverifikasi rumor tersebut pun langsung marak disebarkan oleh outlet media Korea Selatan.

"Halo, kami agensi aktor Kim Seon Ho, SALT Entertainment. Pertama-tama, kami mohon maaf atas keterlambatan dalam merilis pernyataan resmi tentang spekulasi yang beredar di sekitarnya (Kim Seon Ho). Kami sedang mendalami postingan online tersebut dan memverifikasi ceritanya dengan Kim Seon Ho sendiri. Harap dicatat bahwa belum ada (pernyataan) yang dikonfirmasi dan kami meminta Anda memberi kami lebih banyak waktu untuk memeriksa fakta yang ada," ungkap agensi.

Seperti diketahui, rumor yang menyeret nama Kim Seon Ho ini benar-benar membuat kehebohan di dunia maya. Oleh karena itu, pihak agensi juga mengungkapkan permintaan maaf mereka atas beredarnya kabar kurang menyenangkan ini.

"Kami sangat menyesal dengan adanya berita mengejutkan ini dan kami juga dengan tulus meminta maaf karena membuat Anda khawatir," pungkas SALT Entertainment.

2. Awal Rumor Kim Seon Ho

Pada Minggu (17/10/2021) pukul 17:00 waktu setempat, seorang wanita Korea anonim mengungkap kabar mengejutkan melalui situs komunitas online Nate Pann dan menuduh 'aktor K yang sedang naik daun' telah menyebabkan trauma yang tidak dapat diubah sejak keduanya mulai pacaran pada awal 2020 silam.

Tuduhan panjang wanita anonim tersebut diawali dengan klarifikasi bahwa dirinyaa, sebagai korban pelecehan fisik dan mental termasuk aborsi yang dipaksakan oleh aktor K, bukan mengekspos permasalahan ini karena putus dengan cara tidak baik. Melainkan, dia belum menerima permintaan maaf dari yang bersangkutan.

Meskipun tidak ada bukti nyata yang menyebut siapa aktor K sebenarnya, media Korea memilih aktor Kim Seon Ho sebagai tersangka yang dimaksud. Pasalnya, tak lama setelah pengungkapan tersebut viral di media sosial, reporter sekaligus YouTuber Lee Jin Ho yang terkenal karena mengungkapan fakta mengejutkan tentang industri hiburan merilis sebuah video yang secara langsung menyebut Kim Seon Ho sebagai Aktor K.

Sejak kasus ini viral, Kim Seon Ho langsung merasakan dampaknya. Aktor kelahiran 8 Mei 1986 ini tampaknya kehilangan beberapa deal endorsement. Brand-brand seperti 11Street dan Domino's Pizza yang menggandeng Kim Seon Ho segera menghapus wajah aktor tersebut dari situs web dan platform media sosial mereka.

Bagaimana pendapat KLovers tentang rumor ini? Stay tune terus di KapanLagi.com untuk update terbaru seputar idola kalian ya.

https://www.newshub.id/interactive2/2443

Editor:   Renisya Satya Putri