Namanya Dikait-Kaitkan dengan Skandal, Wajah Kim Seon Ho Dihapus dari Iklan & Brand yang Dibintangi

Senin, 18 Oktober 2021 19:02 WIB
Namanya Dikait-Kaitkan dengan Skandal, Wajah Kim Seon Ho Dihapus dari Iklan & Brand yang Dibintangi
Kim Seon Ho © tvN

Kapanlagi.com - Dunia hiburan Korea sedang dihebohkan dengan kemunculan sebuah skandal tentang aktor berinisial K. Mengacu pada sebuah postingan viral di Nate Pann, ada seorang wanita mengaku sebagai mantan pacar aktor K dan dipaksa melakukan aborsi.

Tidak berhenti sampai di situ saja, wanita tersebut juga mengklaim kalau aktor K adalah seseorang dengan kepribadian ganda dan tidak tahu malu. Banyak yang penasaran siapa sebenarnya sosok aktor yang dimaksud, hingga netizen Korea mulai menebak-nebak kalau Kim Seon Ho adalah orangnya.

Meski agensi belum sempat buka suara, sederet brand dan iklan yang sedang dibintangi oleh Kim Seon Ho rupanya mengambil langkah tegas. Seperti yang dilansir dari Naver, Domino's Pizza yang juga menjadi sponsor drakor HOMETOWN CHA CHA CHA telah menghapus postingan mereka yang menampilkan wajah Kim Seon Ho.

Terhitung mulai hari ini, Senin (18/10) Domino's Pizza telah menghapus video iklan yang menampilkan Kim Seon Ho bersama host kondang Shin Dong Yup. Padahal sebelumnya mereka berdua ditunjuk menjadi model iklan yang baru sejak tanggal 25 Februari.

1. Canon Korea dan Food Bucket Juga Cancel

Tidak berhenti sampai di situ saja, Domino's Pizza juga menghilangkan jejak Kim Seon Ho dalam berbagai postingan di SNS (akun media sosial) mereka. Namun ternyata, Domino bukan satu-satunya brand yang mengambil langkah seperti ini.

Menurut berbagai media di Korea, juga ada Canon Korea dan Food Bucket yang juga bekerja sama dengan Kim Seon Ho juga menghilangkan semua iklan dan promo mereka terkait sang aktor. Wajah pemeran Hong Du Shik itu tak lagi ditemukan dalam fotio maupun videonya.

Seperti yang kita tahu, 'cancel culture' seperti ini memang kerap terjadi di industri hiburan di Korea. Setiap aktor maupun idol yang terlibat dalam skandal dianggap bisa mencemari nama baik sebuah brand, meski belum terbukti bersalah.

Hingga saat ini belum ada statement apapun dari pihak Kim Seon Ho maupun agensinya, SALT Entertainment. Buat kamu yang penasaran, simak terus update-nya hanya di KapanLagi®.com ya KLovers! ;)

https://www.newshub.id/interactive2/2409