Netflix Resmi Beli Hak Siar Studio Ghibli dan Bakal Tayangkan 21 Judul Film

Guntur Merdekawan   | Rabu, 22 Januari 2020 15:45 WIB
Netflix Resmi Beli Hak Siar Studio Ghibli dan Bakal Tayangkan 21 Judul Film

Kapanlagi.com - Sebuah kabar baik datang untuk para pecinta anime, terutama film-film Studio Ghibli. Dilansir dari situs Variety.com, platform streaming Netflix secara resmi berhasil membeli hak siar dari Studio Ghibli. Ini adalah sebuah pencapaian yang membanggakan, mengingat selama ini pihak Studio Ghibli selalu menolak wacana untuk menayangkan film-filmnya di platform digital apapun.

Secara total, ada 21 film Studio Ghibli yang nantinya bisa dinikmati para pemirsa di Netflix. Beberapa di antaranya adalah judul-judul populer seperti Princess Mononoke, Spirited Away, My Neighbor Totoro, Castle in the Sky, Howl's Moving Castle hingga yang terbaru When Marnie Was There.

Film-film tersebut bisa mulai ditonton di Netflix per Bulan Februari mendatang. Namun perlu diingat jika film Studio Ghibli hanya akan tayang di luar Amerika Serikat, Kanada dan Jepang.

1 dari 2 halaman

1. Studio Ghibli Mulai Membuka Diri Pada Dunia

Produser Studio Ghibli, Toshio Suzuki membenarkan jika pihaknya telah membuat kesepakatan bersama Netflix untuk menyiarkan film-film Studio Ghibli. Menurutnya, ini adalah langkah yang krusial untuk mengenalkan dunia Studio Ghibli pada dunia yang lebih luas.

"Pada zaman ini, banyak cara yang bagus agar sebuah film bisa sampai ke penonton. Kita akhirnya mendengarkan fans dan membuat keputusan krusial untuk  menayangkan katalog kami secara streaming online. Kami berharap orang-orang di seluruh dunia bisa menemukan dunia Studio Ghibli lewat pengalaman ini," ungkap Toshio Suzuki, produser Studio Ghibli.

2 dari 2 halaman

2. Bahagianya Pihak Netflix

Bahagianya Pihak Netflix © Studio Ghibli
Sementara itu, pihak Netflix merasa sangat senang karena akhirnya bisa mendapatkan deal dengan Studio Ghibli. Menurut Aram Yacoubian, director of original animation Netflix, film-film Ghibli telah melegenda dan dicintai oleh jutaan orang di seluruh dunia.

"Ini adalah sebuah mimpi yang jadi kenyataan bagi Netflix dan jutaan member kami. Film animasi Studio Ghibli itu telah melegenda dan dicintai banyak fans dari seluruh dunia selama 35 tahun lebih. Kita sangat excited dan ingin membuat film-film mereka bisa dinikmati dalam berbagai bahasa di Amerika Latin, Eropa, Afrika dan seluruh Asia. Harapannya, orang-orang dapat ikut menikmati betapa amazingnya dunia animasi satu ini," ungkap Aram.

(var/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

TOPIK TERKAIT
 
↑