Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ngefans, Raisa Ajak Sam Kim Kolaborasi Lewat Single 'Someday'

Minggu, 14 November 2021 19:18 WIB
Ngefans, Raisa Ajak Sam Kim Kolaborasi Lewat Single 'Someday'
Raisa collab bareng Sam Kim Ā©KapanLagi.comĀ®/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Di penghujung akhir tahun ini, Raisa kembali mengeluarkan karya terbarunya. Tidak tanggung-tanggung, kali ini dirinya mengajak musisi Korea Selatan yang juga dikenal sebagai pengisi soundtrack drama Korea yakni Sam Kim untuk berkolaborasi. Lagu duet mereka berjudul Someday pun resmi dirilis pada 12 November.

Alasan Raisa mengajak Sam Kim berkolaborasi karena dirinya memang ngefans dengan pelantun Love Me Like That itu. Ia pun memberanikan diri untuk kontak Sam Kim lebih dulu lewat DM Instagram. Raisa tidak menyangka langsung mendapat respon yang positif dari Sam Kim.

"Dasarnya karena aku adalah fansnya Sam, juga album dan lagunya, aku banyak merekomendasikan lagunya ke teman-teman musisi. Lalu aku bilang (ke label) gimana kalau aku kolaborasi sama dia. Ini bisa menjadi sesuatu. Lalu mereka menghubungi Antenna (label Sam Kim), aku kontak Sam lewat DM Instagram," ujar Raisa saat jumpa pers di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (12/11).

1. Alasan Raisa Mengajak Sam Kim

Gambar

Selain ngefans, Raisa juga yakin kolaborasinya dengan Sam Kim bisa menghasilkan musik yang bagus. Ia pun bersyukur karena proses kolaborasi ini berjalan dengan lancar walau harus terpisah jarak yaitu Jakarta-Seoul.

"Sebenarnya aku juga nggak ada rencana tahun ini harus collab sama artis luar nggak ada. Cuma pas lagi sering-sering dengar (lagu Sam Kim) kayaknya nggak ada salahnya kita approach, karena kayaknya cocok. Terus kenapa nggak, toh orangnya kayaknya musisi banget gitu loh. Dia bukan tipe yang terlalu seleb yang diikutin paparazi, memang musisi banget kalau aku lihat tadinya dan ternyata memang benar," papar Raisa.

"Jadi kayaknya kalau misalkan diajak musik yang bagus kayaknya bisa deh, kayaknya mau dan ternyata prosesnya juga Alhamdulillah pas dia dengar lagu-lagu aku juga suka, dia langsung mau gitu besokannya, ya udah gitu aja. Alhamdulillah di awal-awal nggak ada trik-trik khusus," lanjutnya.

2. Kata Sam Kim Tentang Lagu Someday

Sementara itu Sam Kim juga memuji Raisa sebagai penyanyi yang luar biasa. Keduanya sering ngobrol dan bertukar referensi musik hingga akhirnya menghasilkan lagu Someday.

"Dia orang yang luar biasa, dia penyanyi yang luar biasa. Di zoom meeting pertama kami, aku membuatnya menunggu. Dia memberiku kesempatan lagi. Aku ingat tanya begitu banyak pertanyaan seperti mau lagu ini bicara soal apa," kata Sam Kim lewat wawancara virtual.

"Someday bercerita tentang, kalian tahu mencintai seseorang dan tahu dia mencintai kalian. Tapi mungkin kalian menghabiskan waktu terlalu lama, terlalu nyaman, ego mulai muncul, sama-sama merasakan memendam hal yang sama. Kalian ingin cinta itu tersampaikan, tapi kalian tidak ingin mengutarakannya duluan. Kalian harap pasangan kalian yang melakukannya dulu," pungkas Sam Kim.

 

Topik Terkait