Nggak Cuma Ganteng, Jeonghan SEVENTEEN Juga Jago Bahasa Indonesia - Kata 'Mahal' Jadi Andalannya

Jum'at, 27 Agustus 2021 12:40 WIB
Nggak Cuma Ganteng, Jeonghan SEVENTEEN Juga Jago Bahasa Indonesia - Kata 'Mahal' Jadi Andalannya
Jeonghan SEVENTEEN © instagram.com/jeonghaniyoo_n

Kapanlagi.com - Tidak hanya menyanyi dan menari, Jeonghan SEVENTEEN juga dikenal sebagai salah satu idol yang multitalenta. Bisa banyak hal, tak sedikit fans yang juga tersihir akan visual sempurna yang dimilikinya.

Member dalam jajaran vocal line SEVENTEEN itu tak pernah gagal membuat Carat (sebutan untuk fandom SEVENTEEN) tertawa dan bahagia. Selalu sukses menghibur banyak orang, Jeonghan SEVENTEEN rupanya juga sempat menjadi bahan perbincangan hangat di tahun 2019 silam.

Selain ganteng dan humoris, rupanya Jeonghan juga jago berbahasa Indonesia. Nggak heran jika Carat +62 semakin histeris dan memuja sosoknya yang serba bisa.

Hal itu terungkap dalam salah satu variety show Korea bertajuk BATTLE TRIP. Dalam acara ini, Jeonghan bersama dua member lainnya, Wonwoo SEVENTEEN dan S.Coups SEVENTEEN terbang ke Yogyakarta untuk menikmati liburan seru dan murah ala backpacker.

1. Jago Bilang Kata 'Mahal'

Sebelum berangkat, rupanya Jeonghan SEVENTEEN sudah mempersiapkan banyak hal. Selain memesan tiket pesawat dan akomodasi, ia juga sempat belajar beberapa kata dalam Bahasa Indonesia yang mungkin bisa membantu selama berada di Yogyakarta.

Lucunya, Jeonghan kepikiran transaksi tawar-menawar sebagai modal utama saat shopping. Benar saja, ia langsung berhasil menghafalkan kata mahal, kasih murah, dan terima kasih.

Tidak sia-sia, usaha Jeonghan untuk belajar Bahasa Indonesia sederhana itu akhirnya bermanfaat. Terbukti saat ia belanja beberapa baju batik di kawasan Malioboro, ia berulang kali menawar ke penjual sambil bernada manja, "Mahal, mahal, mahal."

Melihat aksi lucu Jeonghan saat bilang mahal, member yang lain pun tak kuasa menahan tawa mereka. Para fans pun dibuat gemas setengah mati hingga perjalanan mereka saat itu menjadi momen yang paling membekas di hati Carat.

2. Carat, Vote Jeonghan Yuk!

Tidak hanya saat belanja baju batik, Jeonghan juga sempat menawar saat beli beberapa aksesoris hingga membayar karcis masuk Candi Borobudur. Nggak heran jika pemandangan langka ini membuat Carat bangga saat itu.

Sudah lancar dan terdengar fasih ketika berbicara dalam Bahasa Indonesia, Jeonghan SEVENTEEN pun menjadi salah satu kandidat dalam event The Crown K-Star dari KapanLagi Korea. Untuk momen kali ini, KapanLagi Korea memilih sederet idol cowok yang jago berbahasa Indonesia.

Untuk idol yang menjadi The Crown K-Star bakal menjadi highlight dengan mendapatkan promosi di web KapanLagi selama dua minggu, mendapatkan promo di sosial media KapanLagi, dan feature konten berupa artikel dan video. Jadi tunggu apa lagi?

Carat, yuk dukung Jeonghan dengan ikutan VOTE DI SINI ya! ;)