Nggak Cuma Jadi Idol, 11 Artis Cube Entertainment Ini Ternyata Juga Jago Nulis Lagu

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 29 September 2020 15:35 WIB
Nggak Cuma Jadi Idol, 11 Artis Cube Entertainment Ini Ternyata Juga Jago Nulis Lagu
Hui Pentagon © Instagram/cube_ptg - Soyeon(G)I-DLE © Instagram/official_g_I_dle

Kapanlagi.com - Cube Entertainment dikenal sebagai agensi yang memiliki banyak idol genius di dalamnya. Hal ini terbukti dari banyaknya artis mereka yang ikut berpartisipasi dalam produksi lagu dan bahkan tercatat sebagai seorang song writer. Nggak cuma untuk grupnya sendiri, karya-karya mereka juga dinyanyikan oleh penyanyi lain lho!

Mau tahu idol cube mana aja yang berbakat sebagai penulis lagu? Yuk lihat daftarnya di bawah ini!

1. Minhyuk BTOB

BTOB merupakan boyband di bawah naungan Cube Entertainment yang hampir semua anggotanya bisa menciptakan lagu. Salah satunya Minhyuk, selain berpartisipasi dalam Missing You, ia juga ikut menulis lagu BTOB lainnya yaitu Guitar, Open, dan Blue Moon. Nggak cuma untuk BTOB, Minhyuk juga pernah merilis lagu untuk fansnya Melody yang berjudul Tonight. So sweet banget ya?

2. Hyunsik BTOB

Hyunsik BTOB juga kerap ambil bagian dalam pembuatan lagu-lagu BTOB yang beberapa di antaranya adalah Killing Me, I'll Be Here, Someday, Beautiful Pain, When It Rains, Only One For Me, dan Missing You. Nggak cuma itu, ia juga menciptakan lagu solonya yakni, Swimming, If I Hug You, Say You Love Me, Dear Love, dan Rendez-Vous.

3. Ilhoon BTOB

Ilhoon adalah member BTOB lainnya yang jago membuat lagu. Sampai saat ini ia tercatat sudah berpartisipasi dalam menciptakan lebih dari 50 lagu BTOB. Ia juga membuat lagu untuk artis lainnya seperti Cafe Mocha Please, Hide And Seek, dan Friend Lover Zone milik CLC.

4. Changsub BTOB

Saat projek Piece of BTOB, Lee Changsub pernah membuat lagu yang diberi judul At The End. Lagu dengan genre ballad itu dirilis dalam versi Korea dan Jepang. Selain liriknya yang dalam, suara merdu Changsub serta petikan gitar membuat lagu tersebut semakin terdengar spesial.

5. Peniel BTOB

Buat penggemar BTOB kamu pasti sering denger lagu I'll Be Your Man kan? Tahu nggak sih, ternyata Peniel ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu tersebut lho! Ia membuat part rapnya sendiri agar bisa menyampaikan makna lagu dengan sebaik mungkin. Keren banget kan?

6. Yeeun CLC

Dalam mini album ke delapan CLC, Yeeun ikut ambil bagian dalam penulisan seluruh lagu di album tersebut. Album itu sendiri terdiri dari 5 lagu yakni No, Show, Breakdown, Like It, dan I Need You. Nggak cuma Yeeun, title track di album itu juga ditulis dan di komposeri oleh leader (G)I-DLE Soyeon.

7. Hui Pentagon

Bukan rahasia lagi kalau Hui jago banget dalam membuat lagu. Ia sering kali menciptakan lagu hits yang sukses di pasaran seperti, Energetic dan Never milik WANNAONE. Ia juga menulis lirik lagu Shine yang berhasil membuat nama Pentagon semakin dikenal masyarakat luas.

8. Kino Pentagon

Spring Snow merupakan side track Pentagon yang banyak disukai penikmat musik K-Pop. Meski bukan title track, lagu ini cukup viral dan mendapat banyak pujian karena iramanya yang asik dan menyenangkan. Tahu nggak sih? Ternyata lagu tersebut ditulis dan diproduksi oleh Kino lho!

9. Wooseok Pentagon

Wooseok adalah member Pentagon yang paling banyak menciptakan lagu. Ia telah berpartisipasi dalam menulis kurang lebih 40 lagu yang di antaranya adalah Summer dan Dr. Bebe. Ia juga pernah ikut membuat lagu untuk Tim B The Unit yang berjudul No Way.

10. Yuto Pentagon

Meski bukan berasal dari Korea, Yuto berhasil menunjukan bakatnya dengan ikut andil dalam penulisan 24 lagu Pentagon. Hal ini menjadikan ia sebagai member ke-3 Pentagon yang paling banyak membuat lagu. Yuto sendiri pernah turun tangan dalam penulisan lirik lagu Trust ME, Round 2, dan banyak lagu Pentagon lainnya.

11. Soyeon (G)I-DLE

Bakat Soyeon dalam menciptakan dan mengomposeri lagu memang tidak perlu diragukan lagi. Selain No CLC, ia juga berpartisipasi dalam membuat lagu-lagu hits lainnya seperti Say My Name JBJ, I Wanna Be Key SHINee, Yoo Too? Me Too! Minhyuk BTOB, dan Wow Thing yang ia nyanyikan bersama Seulgi Red Velvet, Chung Ha, dan SinB Gfriend. Wah hebat banget ya?

Nggak hanya jadi idol ternyata mereka juga punya bakat lain yang keren banget ya, KLovers? Makin ngefans deh pokoknya! Lagu ciptaan siapa nih yang paling kamu suka?

Ditulis oleh: Ghariza Fathia

Editor:   Editor KapanLagi.com