Nomor Telepon di Kartu Nama 'SQUID GAME' Ternyata Asli, Wanita Asal Korea Selatan Diteror Ribuan Prank Call

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 07 Oktober 2021 15:12 WIB
Nomor Telepon di Kartu Nama 'SQUID GAME' Ternyata Asli, Wanita Asal Korea Selatan Diteror Ribuan Prank Call
iMdb

Kapanlagi.com - Walau telah dirilis pada tanggal 17 September lalu, drama SQUID GAME masih saja menjadi perbincangan banyak orang. Drama yang ditayangkan di Netflix ini menjadi hit internasional karena membawakan kisah survival dengan permainan anak-anak.

Menceritakan sisi kehidupan yang pahit dengan iming-iming uang miliaran won yang dibungkus dengan permainan anak-anak jaman dulu Korea, SQUID GAME telah menarik banyak perhatian penonton. Bahkan serial ini mampu menyingkirkan drama SWEET HOME dengan menerima rating score sebanyak 562 di Netflix.

Drama garapan sutradara Hwang Dong-Hyuk ini tentu saja menerima banyak pujian karena menampilkan tampilan baru untuk sekelas drama Korea. Walau hanya memiliki 9 episode, drama ini sepertinya memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta drama korea. Bagaimana tidak? Permainan yang ditunjukkan dalam drama tersebut menjadi sebuah hype baru di sosial media hingga banyak orang yang melakukan challenge untuk merasakan bagaimana jika mereka terlibat langsung dalam permainan SQUID GAME.

Eksistensinya ternyata bertahan lebih dari yang diperkirakan bahkan setelah bulan berganti, sosial media masih saja riuh terhadap drama yang telah tayang bulan September ini. Kali ini tidak hanya melakukan reka ulang terhadap game yang ada pada SQUID GAME tetapi mereka juga melakukan challenge untuk terlihat seperti boneka penembak pada drama survival tersebut.

Jika melihat dan menonton drama serta memperhatikan hype baru ini, kalian pasti berpikir bahwa drama ini di produksi dengan sempurna. Namun sangat di sayangkan, pemberitaan buruk naik di tengah-tengah sensasionalnya SQUID GAME di kalangan para pecinta drama Korea di seluruh dunia. Setelah naiknya isu plagiarisme terhadap film Jepang, kali ini terjadi kesalahan kecil yang berdampak besar pada orang lain dalam proses pembuatan film.

Ingatkah kalian dengan kartu nama dengan nomor telepon pada episode awal? Ternyata nomor telpon merupakan nomor telepon asli milik seorang wanita asal Korea Selatan. Ia mendapatkan banyak prank call setelah drama SQUID GAME ini menjadi sensasi di seluruh dunia.

Berikut ulasan lengkapnya.

1. Viralnya 'SQUID GAME' Petaka Bagi Seorang Wanita Asal Korea Selatan

Dikutip dari dailymail.co.uk, seorang wanita bernama Kim Gil-Young menjadi viral setelah pengakuannya kepada pihak SBS bahwa ia mendapatkan banyak pesan dan telepon mengenai SQUID GAME. Wanita asal Korea Selatan ini mengaku bahwa nomor telepon yang ditujukkan pada drama SQUID GAME merupakan nomor pribadinya yang telah lama ia gunakan. Setelah dirilis dan menjadi booming pada september lalu, ternyata viralnya drama ini merupakan sebuah petaka untuk wanita yang bekerja sebagai seorang pebisnis ini.

Kim Gil-Young sangat menyayangkan bagaimana pihak produksi tidak berhati-hati dalam proses pembuatan dan tidak memperhatikan elemen dan properti yang digunakan untuk kebutuhan drama tersebut. Ia merasa sangat dirugikan karena nomor telepon tersebut terhubung kepada banyak orang termasuk kepada client bisnisnya.

Pengakuannya ini memang benar, pada episode pertama dimana Gong Yoo bertemu dengan karakter Ki-Hoon, ia memberikan sebuah kartu nama yang berwarna coklat seperti kardus dan di atasnya terdapat nomor telepon yang dapat Ki-Hoon hubungi jika ia tertarik untuk mengikuti acara yang Gong Yoo tawarkan.

Ternyata nomor yang muncul pada episode pertama tersebut adalah nomor Gil-Young yang merupakan seorang pebisnis asal. Sejak saat ini hingga drama ini semakin terkanal, Gil Young mendapatkan banyak telepon dan pesan dari penggemar SQUID GAME dan menanyakan mengenai drama tersebut.

Dari pengakuannya juga, setelah drama ini semakin diketahui banyak orang setidaknya ia harus menghapus 4000 nomor lebih setiap harinya dan harus mendengarkan ponselnya berbunyi selama 24 jam setiap hari. Gil Young juga mengaku bahwa karena hal tersebut, kekuatan baterai ponselnya semakin menurun. Ia berharap kejadian ini dapat ditindaklanjuti oleh pihak produksi karena kesalahan seperti ini sangat merugikan untuk orang lain.

2. Tolak Tawaran Uang Dari Netflix

Setelah pengakuannya viral, Netflix dan Siren Pictures akhirnya buka suara mengenai kejadian ini. Mereka mengatakan bahwa kejadian ini benar-benar diluar dugaan pihak produksi.

Netflix dan Siren Pictures sengaja memasukkan 8 nomor terakhir dan tidak mengira bahwa nomor tersebut merupakan nomor asli orang lain yang telah digunakan selama bertahun-tahun. Pihaknya pun mengatakan bahwa mereka mencoba untuk memberi kompensasi 5 Juta Won atau setara dengan Rp. 59,7 Juta kepada wanita yang bernama Gil Young karena kesalahan ini sebagai permintaan maaf dan ganti rugi.

Namun, Kim Gil Young menolak tawaran tersebut dan berharap bahwa Netflix dapat memperbaiki situasi yang merugikan ini. Hal lain yang membuatnya juga begitu kesal, karena ia tidak bisa mengganti nomor telepon yang telah ia gunakan selama 10 tahun lamanya karena nomor tersebut pun terhubung dengan rekan bisnisnya dan akan sangat merugikan untuknya jika ia harus mengganti nomor tersebut.

Netflix menerima dan mengakui bahwa hal tersebut adalah kesalahan mereka. Pihaknya juga masih berbincang bersama Siren Pictures untuk mengambil langkah selanjutnya dalam menyelesaikan masalah ini dan berencana untuk mengambil langkah pengeditan ulang terhadap adegan yang menunjukkan nomor telepon tersebut.

Pihak Netflix dan Siren Pictures pun memberikan peringatan terbuka kepada penggemar agar berhenti menelepon nomor yang tercantum dalam episode pertama drama SQUID GAME.

Ditulis oleh Siti Radibah Imatufariq

Editor:   Editor KapanLagi.com