Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

NU'EST Bubar Setelah 10 Tahun, Masing-Masing Member Tulis Surat Perpisahan Manis Untuk Fans

Renisya Satya Putri   | Selasa, 01 Maret 2022 11:11 WIB
NU'EST Bubar Setelah 10 Tahun, Masing-Masing Member Tulis Surat Perpisahan Manis Untuk Fans
NU'EST bubar © PLEDIS Entertainment

Kapanlagi.com - NU'EST mengumumkan kabar keputusan bubarnya grup mereka pada Senin (28/2/2022). Kabar mengejutkan pembubaran mereka ini disampaikan oleh Pledis Entertainment melalui rilisan pernyataan resmi melalui platform Weverse HYBE.

Tak lama setelahnya, kelima member NU'EST membagikan surat perpisahan terakhir mereka kepada para fans melalui akun Weverse NU'EST. Surat-surat itu ditujukan kepada fandom mereka, L.O.Λ.E, yang setia mendukung NU'EST selama sepuluh tahun terakhir.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Beberapa Member Tak Perpanjang Kontrak

Gambar

Dari pernyataan resmi PLEDIS Entertainment, diketahui bahwa JR, Aron, dan Ren memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka dengan agensi. Sebagai perpisahan, NU'EST akan merilis sebuah album pada bulan Maret 2022 ini.

"Halo, ini Pledis Entertainment.

Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua penggemar yang telah menunjukkan dukungan tanpa batas dan tak tergoyahkan untuk NU'EST selama sepuluh tahun terakhir.

Kontrak eksklusif dengan NU'EST akan berakhir pada 14 Maret. Perusahaan kami dan member NU'EST telah melalui pertimbangan dan diskusi yang cermat tentang masa depan masing-masing member dan apa yang akan menjadi jalan terbaik untuk semua orang, serta bagaimana mereka dapat menampilkan sisi terbaik mereka.

JR, Aron, dan Ren memutuskan untuk memulai dari awal setelah meninggalkan perusahaan kami. Baekho dan Minhyun akan memperbarui kontrak mereka. Kami menghormati dan mendukung keputusan setiap member, karena keputusan tersebut merupakan hasil dari pertimbangan dan diskusi yang cermat dan ekstensif.

NU'EST adalah grup berharga yang memiliki tempat khusus di perusahaan kami sebagai grup pria pertama Pledis Entertainment. Grup ini dicintai oleh banyak orang karena musik mereka yang penuh gaya, penampilan mereka, dan cara mereka menulis narasi dramatis dengan sikap tak kenal takut sejak debut. Kami ingin menyampaikan terima kasih yang tulus dan sepenuh hati kepada JR, Aron, Baekho, Minhyun, dan Ren yang selalu memberikan yang terbaik selama sepuluh tahun terakhir.

NU'EST akan mengakhiri kegiatan resmi mereka sebagai NU'EST dari Pledis Entertainment dengan album yang akan dirilis pada bulan Maret. Pledis Entertainment mendoakan yang terbaik untuk lompatan dan pertumbuhan baru para member dan akan terus menyemangati masa depan cerah mereka di kemudian hari.

Kami ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada L.O.?.E yang selalu berada di sisi NU'EST. Kami meminta kalian semua untuk memberikan cinta dan dukungan yang tidak berubah kepada para member saat memulai babak berikutnya dalam karir mereka.

Terima kasih," tulis Pledis Entertainment, melansir dari Allkpop.com.

2. Perpisahan JR

Gambar

"Halo, ini JR NU'EST. Sepertinya musim semi akan datang tetapi dinginnya akhir musim dingin masih terasa. Apa kabar L.O.?.E?

Saya tidak tahu bagaimana memulainya jadi saya menulis ulang (surat) ini puluhan kali. Setelah banyak berkontemplasi, para member memutuskan untuk menempuh jalan masing-masing. Menengok ke belakang, termasuk saat-saat di mana saya mempersiapkan diri untuk debut bersama NU'EST, tidak ada waktu yang tidak saya syukuri selama 13 tahun bersama kalian semua. Saya tahu betul bahwa saat-saat itu bisa terjadi karena kalian semua, L.O.?.E dan para member ada bersama saya, jadi saya masih takut untuk berdiri sendiri sekarang.

Saya percaya saya tidak akan bisa menghibur kesedihan dan rasa sakit para L.O.?.E. Saya juga tidak berpikir saya dapat mengungkapkan dengan kata-kata betapa saya mencintai dan selalu memikirkan L.O.?.E. Kalian semua melihat saya melalui remaja dan usia 20-an. Kemudian, terima kasih karena selalu membimbing saya melalui jalan yang baik dan saya mencintai kalian semua. Ungkapan terima kasih dan cinta saya tidak hanya berlaku di masa lalu tetapi akan selalu ada di masa sekarang dan masa depan.

Saya juga dengan tulus menundukkan kepala untuk berterima kasih kepada CEO Han Sung Soo yang telah mengawasi seorang anak desa yang tidak tahu apa-apa sehingga dia tidak mengambil jalan yang salah. Seperti yang telah saya lakukan sejauh ini, saya akan terus membangun semuanya dengan jujur ??dan tulus satu per satu. Saat musim semi bermekaran dan angin hangat bertiup, saya akan kembali dengan kabar baik.

Salam, JR NU'EST."

3. Perpisahan Baekho

Gambar

"Halo, ini Baekho NU'EST.

Sudah 10 tahun saya habiskan sebagai member NU'EST, Baekho. Melihat kembali semuanya dari sebelum saya debut sampai sekarang, saya mulai bermimpi, mimpi saya menjadi kenyataan, saya membuat mimpi baru, dan kadang-kadang hal-hal yang tak terbayangkan tercapai.

Sejujurnya, belum lama sejak saya mulai menyadari bahwa saya bisa bersyukur atas sepuluh tahun ini. Saya sangat berterima kasih kepada para member karena saya bisa mengatakan ini dan saya sangat berterima kasih kepada L.O.?.E serta banyak orang yang tak terhitung jumlahnya.

Waktu yang kita habiskan bersama seperti ini, sampai sekarang dan di masa depan, saya akan tetap hidup sebagai diri saya yang sebenarnya.

Terkadang saya merasa tidak sabar dan segala sesuatunya tampak tidak pasti, tetapi semakin lama saya menghabiskan waktu bersama L.O.?.E, semakin saya ingin bersama dengan kalian semua untuk waktu yang lama. Saya akan terus berusaha selangkah demi selangkah sehingga kita bisa tertawa dan menangis bersama serta berbagi banyak emosi bersama.

Dan saya mencintai semua member NU'EST tersayang."

4. Perpisahan Aron

Gambar

"Halo, L.O.?.E tersayang. Ini Aron NU'EST.

Bahkan saat saya menulis surat ini sekarang, saya masih memikirkan apa yang harus saya katakan. Kami, NU'EST, memulai debut pada tahun 2012 dan telah berjalan hingga tahun 2022 hanya dengan melihat L.O.?.E tersayang. Ada banyak hal sulit selama sepuluh tahun terakhir, dan ada banyak waktu ketika saya ingin menyerah. Tapi saya rasa saya bisa mengatasinya berkat L.O.?.E tersayang yang ada di sisi saya. Terima kasih kepada L.O.?.E tersayang, saya merasakan, menerima, dan belajar banyak tentang cinta, rasa terima kasih, dan keberhargaan. Terima kasih banyak. Melalui NU'EST, saya dapat bertemu L.O.?.E tersayang dan berbagi momen paling bahagia dan paling berharga dalam hidup saya dengan L.O.?.E tersayang. Terima kasih telah memberi saya kenangan yang akan bertahan seumur hidup. Saya sangat senang.

(Kesendirian terasa) sangat menakutkan dan saya takut saat sendirian, tapi jangan terlalu sedih karena kita akan selalu bersama. Sebanyak cinta yang saya terima selama 10 tahun terakhir, saya pasti akan membalas kalian dengan bekerja keras, jadi saya akan berterima kasih jika kalian terus berjalan bersama saya di masa depan.

Dan saya harap kalian semua terus mendukung dan mencintai member-member NU'EST tersayang yang akan terus bersinar di masa depan.

Saya dengan tulus meminta maaf kepada L.O.?.E tersayang. Terima kasih dan saya mencintai kalian semua."

5. Perpisahan Ren

Gambar

"Halo, ini Ren NU'EST.

Pertama-tama, saya meminta maaf karena menyampaikan berita ini kepada L.O.?.E yang telah menunggu kabar pembaruan kontrak lebih dari siapa pun.

Rasanya baru kemarin saya bermimpi menjadi seorang penyanyi, meninggalkan orang tua, dan bergabung sebagai trainee pada usia 16 tahun. Sudah 10 tahun sejak saya debut sebagai anggota NU'EST.

Ada masa di mana saya merindukan keluarga dengan hati kekanak-kanakan dan merasa cemas dan gugup tentang debut saya, tetapi karena saya bersama para member dengan tujuan yang sama, dan saya memiliki L.O.?.E yang membuat saat-saat bahagia dan mendukung saya, saya mampu bertahan selama itu.

Itu adalah saat-saat yang sangat hangat dan bahagia karena L.O.?.E selalu bersama saya selama itu.

Dengan lamanya waktu yang kita lalu bersama, keputusan ini tidak mudah...

Sekarang, saya akan meninggalkan NU'EST dan berjalan ke arah yang sedikit berbeda. Ini bukan jalan yang telah saya lalui sejauh ini, jadi saya sedikit takut dan berhati-hati, tetapi saya akan mencoba berjalan dengan keberanian. Saya sedikit tidak terbiasa dengan jalan mana yang akan lebih baik di masa depan, tetapi saya akan mencoba berjalan dengan keberanian menggunakan hati yang telah saya jalani selama beberapa waktu.

Saya percaya bahwa saya menjadi saya hari ini karena para member dan L.O.?.E yang percaya pada saya bahkan dengan segala kekurangan saya. Saya akan terus berjalan maju dengan tenang tanpa melupakan perasaan ini.

Terima kasih untuk semua waktu yang kita habiskan bersama sebagai NU'EST Ren."

6. Perpisahan Minhyun

Gambar

"Halo L.O.?.E, ini Minhyun NU'EST.

Sudah lama sejak terakhir kalinya saya menulis surat tulisan tangan untuk menyampaikan isi hati saya. Saya ingin berbagi sesuatu jadi saya mengambil pena.

Saya banyak merenungkan tentang apa yang harus saya katakan kepada L.O.?.E yang lebih bersemangat dan bahagia dibanding siapa pun menjelang ulang tahun ke-10.

Setelah banyak berpikir dan berdiskusi dengan para member serta agensi tentang masa depan NU'EST, saya dan para member memutuskan untuk memulai awal yang baru.

Saya debut pada 2012 dan terus berlari hingga 2022 saat ini. Ada saat-saat ketika saya lelah, penat, dan ingin menangis, tetapi saya rasa saya bisa mengatasinya dan bertahan dengan memikirkan L.O.?.E tersayang.

Alasan saya bisa berlari tanpa lelah; kekuatan pendorongnya adalah dukungan dan cinta dari L.O.?.E. Saya tidak akan pernah melupakan rasa terima kasih atas cinta yang telah kalian berikan kepada saya selama sisa hidup saya dan saya akan mengembalikannya kepada Anda.

L.O.?.E, terima kasih karena selalu menghadirkan momen hangat dan bahagia untuk NU'EST.

Saya merasa senang. Saya bisa bertemu L.O.?.E dan belajar untuk mencintai dan dicintai.

Di masa depan, saya akan membalas kalian dengan kegiatan yang tulus dan berjangka panjang.

Terakhir, teruslah berjalan bersama kami agar masa depan semua member NU'EST, teman dekat dan keluarga saya bisa cemerlang."

Seperti diketahui, NU'EST debut pada 15 Maret 2012 dengan single Face. Setelah pengumuman pembubaran ini, tentunya banyak yang menantikan kabar album terakhir NU'EST dan kegiatan para member di masa depan. Sukses terus ya JR, Aron, Ren, Baekho dan Minhyun!

Editor:   Renisya Satya Putri