Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Oh Young Soo Pemeran Kakek di 'SQUID GAME' Jadi Aktor Korea Pertama yang Menangkan Piala Golden Globes

Senin, 10 Januari 2022 22:40 WIB
Oh Young Soo Pemeran Kakek di 'SQUID GAME' Jadi Aktor Korea Pertama yang Menangkan Piala Golden Globes
Oh Young Soo menangkan Golden Globes ©NETFLIX

Kapanlagi.com - Nama Oh Young Soo tentunya sudah tak asing lagi di telinga kamu bukan? Pemeran kakek dalam serial SQUID GAME ini berhasil mencuri perhatian berkat aktingnya yang begitu luar biasa.

Memainkan karakter Oh Il Nam dengan sangat baik, Oh Young Soo berhasil mengecoh semua penonton SQUID GAME. Nggak heran jika kemampuan aktingnya diakui dalam ajang bergengsi internasional seperti Golden Globes yang ke-79 pada hari ini, Senin (10/1).

Tidak hanya masuk ke dalam nominasi, Oh Young Soo bahkan berhasil memenangkan kategori Best Supporting Actor dalam Golden Globes 2022. Seperti yang dilansir dari Soompi, aktor berusia 77 tahun ini telah menorehkan sejarah baru di kalangan sineas Korea.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Jadi Aktor Korea Pertama yang Memenangkan Golden Globes

Gambar

Bagaimana tidak? Kemenangan ini membuat Oh Young Soo menjadi aktor Korea pertama yang berhasil menang di ajang Golden Globes.

Tentu saja ini menjadi sebuah prestasi yang membanggakan mengingat Golden Globes merupakan salah satu ajang penghargaan film dan televisi terbesar di Amerika Serikat setelah Oscar. Tak pelak kemenangan ini disambut hangat oleh publik Korea maupun fans SQUID GAME.

2. Ungkapan Terima Kasih Oh Young Soo

Atas kemenangannya itu, Oh Young Soo menyampaikan, "Setelah mendengar berita tentang Golden Globes, saya bilang pada diriku sendiri 'aku layak mendapatkannya', untuk pertama kalinya dalam hidupku."

Ia pun melanjutkan, "Sekarang ini bukan lagi 'kami dalam dunia', tapi 'dunia di dalam kami'. Sambil merengkuh aroma budaya kami dan menyimpan cinta untuk keluargaku di lubuk hatiku, saya berterima kasih pada semua orang di seluruh dunia. Saya harap Anda menjalani kehidupan yang indah. Terima kasih."

3. Berhasil Kalahkan Artis Papan Atas Dunia

Oh Young Soo berhasil mengalahkan sederet nama artis papan atas dunia seperti Billy Crudup 'THE MORNING SHOW', Kieran Culkin, 'SUCCESSION', Mark Duplass 'THE MORNING SHOW', dan Brett Goldstein 'TED LASSO'.

4. Nominasi Lain

Gambar

Oh Young Soo bukan satu-satunya pemeran SQUID GAME yang berhasil masuk dalam nominasi Golden Globes tahun ini. Pemeran utamanya, Lee Jung Jae juga berhasil menjadi nominasi untuk kategori Best Performance by an Actor in a Television Series - Drama.

SQUID GAME sendiri juga berhasil masuk ke dalam nominasi untuk kategori Best Television Series, Drama. Namun sayang predikat ini dimenangkan oleh SUCCESSION yang tayang di HBO.

5. SQUID GAME Jadi Serial Netflix Terpopuler

Well, kesuksesan SQUID GAME memang sempat mendominasi dunia. Menjadi serial original Netflix terpopuler di dunia, drakor ini telah meraih banyak penghargaan di berbagai ajang bergengsi. Selamat untuk Oh Young Soo atas kemenangannya!