'One Piece' Sudah Sampai Episode Ke-1000, Ini Dia 8 Alur Cerita Paling Penting Seru Dan Menegangkan

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 28 Oktober 2021 15:51 WIB
'One Piece' Sudah Sampai Episode Ke-1000, Ini Dia 8 Alur Cerita Paling Penting Seru Dan Menegangkan
One Piece (credit: onepiece.fandom)

Kapanlagi.com - Tidak terasa anime ONE PIECE sudah berumur 23 tahun dan akan sampai di chapter yang ke-1000. Serial ONE PIECE memang sudah menghibur para penggemarnya dalam waktu yang cukup lama, walaupun begitu Eiichiro Oda selaku mangaka masih belum memberikan tanda-tanda kapan anime ini akan tamat.

Dengan lebih dari 30 alur cerita yang memiliki konflik, tema, dan seni yang unik, masing-masing alur cerita menawarkan sesuatu yang unik untuk dinikmati. Tidak heran jika serial ini memiliki penggemar yang setia bahkan setelah puluhan tahun.

Kalian pasti bingung alur cerita mana yang paling menarik karena setiap kali masuk alur cerita baru anime ini terasa berbeda layaknya sebuah anime baru. Oleh karena itu, kali ini KapanLagi.com® akan memberikan 8 alur cerita terbaik dalam perjalanan Luffy dan kawan-kawannya.

1. Sabaody Archipelago

Alur ini adalah yang paling penting dalam sejarah ONE PIECE. Dimulai dari salah satu adegan yang paling ditunggu-tunggu para penggemar, ketika Luffy memukul salah satu Tenryuubito sampai dia pingsan, menandakan bahwa Luffy tidak peduli dan sangat membenci para bangsawan.

Hal itulah yang kemudian mengundang Admiral Kizaru ke tempat ini. Di sini juga kita melihat untuk pertama kalinya Luffy yang merasakan kekalahan telak dan kehilangan teman-temannya. Inilah yang membuat Luffy sadar bahwa mereka harus berlatih lagi mengasah kemampuan, sampai akhirnya mereka berkumpul kembali layaknya orang yang berbeda setelah 2 tahun berlatih.

2. Impel Down

Alur Impel Down dimulai setelah Luffy memutuskan untuk menyelamatkan kakaknya Ace yang dipenjara. Awalnya, Luffy sempat dikalahkan sang kepala penjara, Magellan. Dengan bantuan dari rekan ayahnya Ivankov, dia berhasil keluar dari tempat itu.

Alur ini menarik karena Luffy mendapatkan banyak teman baru, seperti musuh lamanya Crocodile hingga Jinbei yang katanya akan bergabung dengan kru Topi Jerami. Selain itu Luffy juga berhasil mengukir sejarah dengan keluar dari penjara mematikan Impel Down bersama ratusan tahanan lainnya.

3. Marineford

Alur Marineford menjadi alur terakhir sebelum Luffy dan kawan-kawannya menjalani latihan dan cerita memasuki time skip selama 2 tahun. Tidak hanya itu alur ini juga salah satu yang paling penting karena dalam alur ini terjadi pertarungan yang melibatkan tokoh-tokoh besar seperti Shichibukai, Admiral dan Yonkou.

Dalam alur ini juga terjadi hal yang sangat menyedihkan yaitu kematian saudara Luffy, Ace dan bajak laut terkuat saat itu, Shirohige. Sebelum mati Shirohige sempat menggemparkan dunia dengan pernyataannya kalau One Piece itu memang ada, membuat dunia seperti memasuki era baru lagi.

4. Enies Lobby

Banyak yang bilang kalau Enies Lobby merupakan alur paling menarik dan seru. Alur ini memperlihatkan latar belakang tragis Nico Robin dan memperkenalkan transformasi Gear Second dan Third Luffy.

Alur ini juga memperlihatkan adegan paling ikonik ketika Luffy membakar bendera pemerintah dunia untuk menyelamatkan dan melindungi Robin. Dengan melakukan itu mereka sama saja dengan menyatakan perang terhadap seluruh dunia membuat mereka menjadi penjahat internasional.

5. Dressrosa

Alur ini menceritakan kedatangan Luffy di pulau Dressrosa yang indah. Namun siapa sangka dibalik keindahan pulau itu terselubung kekejaman salah satu penjahat terkuat dan paling jahat, Donquixote Doflamingo yang memanfaatkan kedudukannya sebagai Shichibukai selama belasan tahun.

Alur ini juga menampilkan adegan mengharukan ketika Luffy bertemu kembali dengan saudara angkatnya, Sabo, serta pengenalan transformasi Gear Fourth yang telah lama dinanti. Luffy juga mendapatkan sekutu baru dan membentuk Armada Besar Topi Jerami yang terdiri dari sekitar 5500 orang.

6. Thriller Bark

Thriller Bark memperlihatkan pertarungan Luffy dan kawan-kawan dengan pasukan zombie yang dibangkitkan oleh salah satu Shichibukai, Gecko Moria. Mereka juga harus berhadapan dengan raksasa Oz yang diberi kemampuan karetnya Luffy.

Alur ini juga populer karena memperkenalkan musisi Topi Jerami Brook sebagai kru Topi Jerami terbaru dan juga aksi Roronoa Zoro melawan Bartholomew Kuma. Adegan tersebut memperlihatkan Zoro yang berusaha mencegah Kuma membunuh Luffy dengan setuju untuk menanggung semua rasa sakit yang dia derita dalam pertarungannya dengan Moria, hal ini membuat Zoro hampir mati menunjukkan besarnya perjuangan Luffy untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

7. Whole Cake Island

Dalam alur ini, Luffy untuk pertama kalinya melawan seorang Yonkou, Big Mom. Tujuan mereka hanyalah untuk mencuri kopian road poneglyph yang disimpan Big Mom dan membawa pulang Sanji yang ternyata seorang pangeran dari Kerajaan Germa dengan masa lalunya yang tragis dan kasar.

Tujuan dari alur cerita ini bukanlah untuk mengalahkan musuh tetapi untuk selamat dari kemurkaan Big Mom. Walaupun begitu, pertarungan hebat tetap terjadi ketika Luffy berhadapan dengan putra terkuat Big Mom, Charlotte Katakuri, menjadikannya salah satu lawan terberat yang pernah dia hadapi. Setelah alur Whole Cake selesai, harga buronan Luffy meningkat menjadi 1,5 miliar Belly dan Ia juga mulai disebut-sebut sebagai Yonkou yang kelima.

8. Wano

Alur Wano adalah alur cerita yang sedang berlangsung di ONE PIECE, cerita dimulai ketika Sanji dan kawannya tiba di Wano hingga akhirnya bajak laut Topi Jerami bersatu kembali. Peristiwa besar pertama memperlihatkan pertarungan hebat antara Luffy dan Kaido hingga akhirnya Luffy kalah telak.

Pertarungan di Wano akan lebih spesial mengingat chapter 1000 akan terjadi di alur cerita ini. Kamu juga bisa menonton keseruan episode 1000 anime ONE PIECE lewat acara global online streaming bersama dengan Funimation. Acara ini akan disiarkan pada hari Sabtu, 20 November mulai pukul 17:00 di saluran resmi YouTube de Funimation dan di fanpage One Piece di Facebook.

Penulis: Evan Reinaldo

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait