Parodi Klip Blackpink Low Budget Thailand, Tembus Puluhan Juta Views

Guntur Merdekawan | Jum'at, 23 November 2018 13:22 WIB
Parodi Klip Blackpink Low Budget Thailand, Tembus Puluhan Juta Views

Kapanlagi.com - Blackpink adalah salah satu girlband Korea yang paling fenomenal sepanjang 2018 ini. Lagu-lagu mereka selalu sukses membuat para pecinta musik jatuh hati, entah karena visual maupun beat lagunya. Salah satu yang kalian semua pasti tahu atau setidaknya pernah dengar, DuDuDu.

Tak heran jika akhirnya banyak orang yang mengcover atau bahkan membuat parodi lagu-lagu Blackpink, seperti yang dilakukan 4 gadis cilik asal Thailand yang bernama Deksorkrao. Hebatnya, video parodi low budget mereka ketika membawakan DuDuDu sukses mencuri spotlight.

Hingga berita ini diturunkan, views dari parodi yang diposting Deksorkrao di Youtube telah ditonton sebanyak 25 juta kali. Angka tersebut bahkan lebih banyak dari views video dari kebanyakan artis Indonesia. :)

1 dari 3 halaman

1. Siapa Deksorkrao?

Deksorkrao adalah 4 orang gadis cilik asal Thailand yang beranggotakan Mommaem, Kungten, Som dan Kwang. Mereka semua adalah pelajar yang usianya antara 7 hingga 10 tahun.

Sebelum video parodi DuDuDu yang fenomenal tersebut, Deksorkrao juga sempat membuat parodi-parodi dari lagu Blackpink lain seperti Whistle, Playing With Fire hingga As If It's Your Last. Rata-rata views dari parodi mereka juga berkisar di angka jutaan.

Mereka juga punya akun Facebook sendiri yang telah memiliki 400 ribuan pengikut, Instagram dengan 39 ribu pengikut dan juga Youtube dengan 700 ribuan subscribers.

2 dari 3 halaman

2. Low Budget

Low Budget © Deksorkrao
Pada video parodinya, Deksorkrao menggunakan properti ala kadarnya untuk memparodikan tiap adegan dan penampilan dari Lisa, Jennie, Rose dan Jisoo. Bahkan lokasi syuting yang diambil saja di sebuah kebun pisang yang entah milik siapa.

© Deksorkrao© Deksorkrao

Ingat adegan Lisa ngerap di atas sebuah tank bling bling? Pada parodinya, tank tersebut digantikan dengan sebuah gerobak kayu yang juga entah milik siapa. Lalu untuk menggantikan tiara di kepala Jennie, mereka menggantinya dengan shower cap.

3 dari 3 halaman

3. Sinematografi Jempolan

Sinematografi Jempolan © Deksorkrao
Selain aksi dari 4 gadis cilik tersebut, 1 hal lain yang patut dipuji dari video parodi tersebut adalah sinematografinya yang luar biasa. Pengambilan angle gambar dari tiap adegan dibuat sangat mirip dengan aslinya, pun color grading dan penambahan efek-efek lainnya.

Usut punya usut, sosok jenius di belakang layar dari pembuatan video parodi tersebut adalah kakak Kungten yang bernama Sitthichai Rakpinit. Dia adalah 'pahlawan' yang sesungguhnya dari viralnya video parodi tersebut.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑