Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pasca Burning Sun, Seungri eks Big Bang Dikabarkan Wajib Militer Bulan Maret

Luthfia Miranda Putri   | Minggu, 23 Februari 2020 11:11 WIB
Pasca Burning Sun, Seungri eks Big Bang Dikabarkan Wajib Militer Bulan Maret
Seungri © Billboard

Kapanlagi.com - Seungri eks Big Bang dikabarkan akan mengikuti wajib militer pada bulan depan. Seperti yang diketahui, Seungri merupakan idol yang terkena skandal bisnis yang bernama Burning Sun sejak tahun 2019.

Meski tidak menjadi tersangka utama, tapi Seungri hanya didakwa dengan pelanggaran judi. Melansir dari Soompi, tepat pada Pada 21 Februari, Sports Seoul melaporkan bahwa Seungri sedang bersiap untuk mendaftar ke Pusat Pelatihan Perekrutan Infanteri ke-6 pada 6 Maret mendatang.

Sebelumnya Seungri memang sempat menunda tugas wajib militernya. Hal ini karena ia terlibat skandal yang telah menghebohkan Korea Selatan.

1. Sempat Tertunda

Pihak Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea Selatan pun telah memberikan konfirmasi kabar Seungri yang akan wajib militer. Mereka mengungkapkan Seungri akan mempersiapkan dirinya untuk masuk wajib militer pada 6 Maret nanti.

Salah satu pihak Administrasi Tenaga Kerja Militer mengatakan, "Kami tidak bisa mengkonfirmasi status wajib militer Seungri. Karena kami tidak bisa mengungkap informasi pribadi mengenai pelaksanaan tugas wajib militer."

Sebagai informasi, sebelumnya Seungri sudah dijadwalkan untuk masuk wajib militer pada 25 Maret 2019. Namun harus ditunda karena skandal Burning Sun yang terbongkar.

2. Skandal Burning Sun

Gambar

Pada akhir Januari 2019, Korea Selatan sempat diguncang dengan kabar mengejutkan Burning Sun. Ternyata salah satu anggota Big Bang, Seungri merupakan salah satu dari tiga pemilik saham Burning Sun. Selain menjadi promotor perusahaan, Seungri juga merupakan satu dari empat direktur eksekutif Burning Sun.

Hal ini bermula dari rekaman CCTV Burning Sun yang memperjelas skandal kekerasan seksual yang menyeret Seungri. Mulailah terungkap kasus distribusi narkoba, penganiayaan, dan layanan prostitusi yang semakin mencuat. Seungri pun tak bisa mengelak lagi karena masalah terus bermunculan dan bukti terungkap. Pada akhirnya ia harus terseret jalur hukum dan putus kontrak dengan YG Entertainment.

3. Comeback Big Bang

Gambar

Sejak debut pada 2006, Big Bang dikenal sebagai grup K-Pop yang berjumlah lima orang. Namun, setelah skandal Burning Sun pada 2019, Seungri mengumumkan pengunduran dirinya dan membuat Big Bang harus melanjutkan karir dengan empat orang.

Tepat pada April nanti, Big Bang dijadwalkan menjadi salah satu penampil dalam festival musik tahunan COACHELLA. Penyelenggara mengungkap bahwa boyband asal Korea Selatan itu direncanakan tampil pada hari Jumat, 10 dan 17 April mendatang.

Editor:   Luthfia Miranda Putri