Pasca T-Ara, Dua Idol Grup K-Pop Diduga Lakukan Bully?

Arai Amelya | 31 Juli 2012, 19:30 WIB
Pasca T-Ara, Dua Idol Grup K-Pop Diduga Lakukan Bully?

Kapanlagi.com - Dengan tingginya isu kontroversi mengenai adanya isu kasus intimidasi dalam girlband T-Ara yang dialami oleh member Hwayoung, industri K-Pop kini mencoba melihat lebih jauh. Kekhawatiran timbul mengenai fakta bahwa Hwayoung bukan satu-satunya yang mengalami hal tersebut.

Media K-Pop mendapati informasi bahwa kasus bullying dalam idol grup rupanya sudah menjadi isu lama. Terlebih dengan ketatnya industri entertainment Korea. Ada hubungan antara popularitas dan pendapatan seorang member grup K-Pop yang lebih tinggi lebih menimbulkan isu intimidasi.

Disebutkan, salah satu member idol grup wanita K-Pop mengalami masalah intimidasi semenjak debut. Dikarenakan dirinya yang begitu sering terlibat dalam syuting K-Drama sendiri, seakan menimbulkan kecemburuan di member lain. Hal ini juga diperkuat oleh pendapat mantan manajer grup itu, di mana bahkan agensi sampai melakukan kontrol dan mengubah tata penampilan mereka di panggung supaya seluruh member dikenali.

Kasus bully ini juga terjadi dalam grup K-Pop lain yang seringkali mengambil member terakhir mereka dari trainee baru agensi. Di mana karena masa pelatihan yang diterima berbeda, terkadang member yang lebih senior bersikap seakan mengintimidasi member baru itu.

Menanggapi kasus itu, boyband K-Pop senior, Shinwa yang sudah bertahan 14 tahun di industri K-Pop berkomentar, "Ketika promosi, ada waktu di mana kami bisa begitu sensitif yang terkadang menimbulkan perbedaan pendapat sampai perkelahian. Karena itu kita bekerja keras untuk mengatasi dan mengakhirinya dengan komunikasi," papar leader Eric seperti dilansir allkpop.com. (alk/aia)

Editor:   Arai Amelya