Pemenang Baeksang Arts Awards 2022 Versi Netizen KapanLagi Korea, Siapa Aja sih Pemenangnya Aslinya?

02 Juni 2022, 15:45 WIB
Pemenang Baeksang Arts Awards 2022 Versi Netizen KapanLagi Korea, Siapa Aja sih Pemenangnya Aslinya?

Kapanlagi.com - Baeksang Arts Awards atau yang biasa familiar dengan Baeksang Awards merupakan suatu penghargaan yang paling ditunggu-tunggu di industri perfilman Korea Selatan tiap tahunnya diselenggarakan oleh IS PLUS Corp untuk menghormati prestasi luar biasa dalam industri hiburan Korea Selatan. Baeksang Arts Awards ke-58 yang dipandu oleh artis ternama seperti Shin Dong Yup, Bae Suzy, dan Park Bo Gum rampung digelar di Korea International Exhibition Center (Kintex), Ilsan, pada 6 Mei 2022 lalu. Ada 18 kategori penghargaan dalam Baeksang Art Awards 2022 ini, yaitu seperti best drama, best variety show, best actor, best actress, dll. Klovers, yuk intip siapa aja sih pemenang di setiap kategorinya!

Sebelum Baeksang Art Awards 2022 digelar, Kapanlagi Korea telah melakukan survei kepada netizen Kapanlagi untuk menentukan pemenang versi mereka. Nah, berikut pemenang versi netizen kapanlagi di setiap kategorinya!

Kategori Televisi
Best Film
Prediksi oleh user KapanLagi: MIRACLE: LETTERS TO THE PRESIDENT
Pemenang Baeksang: ESCAPE FROM MOGADISHU
FILM MIRACLE: LETTERS TO THE PRESIDENT yang diadaptasi dari kisah nyata ini memang banyak menyentuh hati para penonton karena kisah yang bercerita tentang perjuangan meraih mimpi, ESCAPE FROM MOGADISHU lah ternyata yang berhasil menyabet 3 penghargaan sekaligus.

Best Drama
Prediksi oleh user KapanLagi: SQUID GAME
Pemenang Baeksang: D.P
Drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul D.P GAEUI NAL karya Kim Bo Tong dan digarap oleh sutradara Han Jun Hee ini berhasil memenangkan Baeksang Awards dengan kategori Best Drama mengalahkan 4 nominasi lain yakni TWENTY FIVE TWENTY ONE, SQUID GAME, THE RED SLEEVE, dan GOING TO THE BLUE HOUSE LIKE THIS. Kalau kamu penggemar SQUID GAME dan menduga series favoritmu ini yang akan menyabet Best Drama di Baeksang seperti kebanyakan KLovers, berarti wajib juga untuk nonton D.P!

Best Variety Show
Prediksi oleh user KapanLagi: STREET WOMAN FIGHTER
Pemenang Baeksang: SHOOTING STAR
Variety Show yang bercerita tentang kehidupan para pekerja di balik layar industri hiburan Korea Selatan ini memang menjadi buah bibir netizen karena plotnya yang sangat seru, siapa sangka akhirnya Shooting Starlah yang memenangkan Best Variety Show.

Best Educational Show
Prediksi oleh user KapanLagi: GREAT MINDS
Pemenang Baeksang: DOCUMENTARY INSIGHT NATIONAL TEAM
Kali ini Documentary Insight National Team menjadi pemenang dari Best Educational show dari Baeksang Arts Awards 2022.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KapanlagiKorea (@kapanlagikorea)

Kategori Actress / Actor TV
Best Actor
Prediksi oleh user KapanLagi: Kim Nam Gil - THROUGH THE DARKNESS
Pemenang Baeksang: Lee Junho - THE RED SLEEVE
User KapanLagi menobatkan Kim Nam Gil sebagai Best Actor pilihan mereka, namun siapa sangka dengan performa yang bagus di drama THE RED SLEEVE, Lee Junho berhasil mendapatkan penghargaan tersebut dari Baeksang. Anggota dari group 2PM ini berhasil menorehkan sejarah baru dalam ajang baeksang award loh. Lee Jun Ho menjadi idol-aktor pertama yang berhasil membawa pulang piala Best Actor dari Baeksang Awards. 

Best Actress
Prediksi oleh user KapanLagi: Kim Tae RiTWENTY FIVE TWENTY ONE
Pemenang Baeksang: Kim Tae Ri -TWENTY FIVE TWENTY ONE
Tidak dapat dipungkiri ketenaran drama TWENTY FIVE TWENTY ONE dan akting yang memukau dari Kim Tae Ri, membuatnya membawa pulang penghargaan sebagai Best Actress baik dari pilihan user KapanLagi maupun dari Baeksang Award sendiri.

Best Supporting Actor
Prediksi oleh user KapanLagi: Heo Sung Tae - SQUID GAME
Pemenang Baeksang: Jung Hyun Cheol - D.P
Beliau berhasil mengumpulkan banyak perhatian dari netizen dengan kemampuan aktingnya yang membuat merinding dalam drama ini.Kepopuleran SQUID GAME pada kancah internasional membuat Heo Sung Tae menjadi pilihan user KapanLagi sebagai Best Supporting Actor, namun Jung Hyun Cheol dengan bakatnya berhasil mendapatkan kategori tersebut dari Baeksang Award.

Best Supporting Actress
Prediksi oleh user KapanLagi: Oh Na Ra - PERHAPS LOVE
Pemenang Baeksang: Kim Shin Rok - HELLBOUND
Jam terbang aktris Oh Na Ra memang sudah tidak dapat diragukan lagi, nggak heran kalau kebanyakan KLovers memilih namanya dalam menyabet Best Supporting Actress di Baeksang tahun ini. Namun aktris Kim Shin Rok lah yang pada akhirnya berhasil menjadi Best Supporting Actress oleh Baeksang Award.

Best New Actor
Prediksi oleh user KapanLagi: Goo Kyo Hwan - D.P.
Pemenang Baeksang: Goo Kyo Hwan - D.P.
Aktor Goo Kyo Hwan berhasil meraih kategori Best New Actor baik oleh Baeksang Award maupun oleh user KapanLagi, itu artinya performa seorang Goo Kyo Hwan dalam berakting tidak perlu diragukan ya K-Lovers.

Best New Actress
Prediksi oleh user KapanLagi: Lee Yoo Mi - ALL OF US ARE DEAD
Pemenang Baeksang: Kim Hye Joon - INSPECTOR KOO
Mendapat kepopuleran atas tingginya minat internasional pada drama ALL OF US ARE DEAD, menjadikan Lee Yoo Mi sebagai pilihan user KapanLagi, namun aktris Kim Hye Joon yang ada akhirnya membawa pulang penghargaan Best New Actress. Karakternya sebagai seorang mahasiswa misterius K yang memiliki senyuman yang lebar diluar namun tidak ada yang bisa menebak apa yang ada dipikirannya membuat kim hye joon berhasil memenangkan penghargaan Best New Actress tahun ini.

Best Male Entertainer
Prediksi oleh user KapanLagi: Moon Se Yoon
Pemenang Baeksang: Lee Yong Jin
Komedian Lee Yong Jin berhasil menjadi Best Male Entertainer oleh Baeksang Award mengalahkan seniornya yaitu Moon Se Yoon yang menjadi favorit user KapanLagi.

Best Female Entertainer
Prediksi oleh user KapanLagi: Mijoo
Pemenang Baeksang: Joo Hyun Young
Entertainer sekaligus aktris Joo Hyun Young dinobatkan sebagai Best Female Entertainer oleh Baeksang Award, namun Mijoo yang juga seorang idol, menjadi pilihan user KapanLagi dalam kategori ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KapanlagiKorea (@kapanlagikorea)

Kategori Actress / Actor Film
Best Actor
Prediksi oleh user KapanLagi: Kim Yun Seok - ESCAPE FROM MOGADISHU
Pemenang Baeksang: Sol Kyung Gu - KING MAKER
Membintangi drama politik tentang Korea Selatan ini membuat Sol Kyung Gu membawa pulang predikat Best Actor. Skill aktingnya di KING MAKER memang patut dipuji dan diberi penghargaan.Meski begitu, Kim Yun Seok lewat drama Escape From Mogadishu berhasil mendapatkan cinta yang luar biasa dari KLovers juga.

Best Actress
Prediksi oleh user KapanLagi: YoonAMIRACLE: LETTERS TO THE PRESIDENT
Pemenang Baeksang: Lee Hye YoungIN FRONT OF YOUR FACE
Kali ini “Emak-Emak” legend aktris veteran alias Lee Hye Young berhasil menyabet penghargaan dalam nominasi Best Actress lho KLovers!

Best Supporting Actor
Prediksi oleh user KapanLagi: Goo Kyo HwanESCAPE FROM MOGADISHU
Pemenang Baeksang: Jo Woo JinKING MAKER

Best Supporting Actress
Prediksi oleh user KapanLagi: Oh Na RaPERHAPS LOVE
Pemenang Baeksang: Lee Soo KyungTHE MIRACLE

Best New Actor
Prediksi oleh user KapanLagi: Kim Dong HwiIN OUR PRIME
Pemenang Baeksang: Lee Hong NaeHOT BLOODED
Film yang didasarkan pada novel tahun 2016 yang bernama sama karya Kim Un-su ini memang tidak salah memilih Lee Hong Nae menjadi aktor dalam film itu dan terbukti memenangkan Best New Actor dalam Baeksang Awards.

Best New Actress
Prediksi oleh user KapanLagi: SeohyunLOVE AND LEASHES
Pemenang Baeksang: Lee Yoo MiYOUNG ADULT MATTERS

Sesuai dengan prediksi Klovers KapanLagi Korea, rata-rata artis yang didukung memenangkan penghargaan karena aktingnya yang keren dalam memerankan suatu adegan. Siaran televisi di Korea Selatan juga sudah sangat berkualitas sehingga para pemenang layak mendapatkan penghargaan tersebut. Selamat kepada para pemenang!

Ditulis oleh:
1. Gabriella Calista
2. Nabila Aulia Rizqy
3. Magdalena Bhramanda Putri
4. Endyana Siefani Puteri

(kpl/jje)