Pengakuan Mengejutkan Eks Ketua Yakuza di Jepang, Mulai dari Budaya Kebersihan Hingga Potong Jari

Senin, 21 September 2020 17:45 WIB
Pengakuan Mengejutkan Eks Ketua Yakuza di Jepang, Mulai dari Budaya Kebersihan Hingga Potong Jari
Credit Image: theconversation

Kapanlagi.com - Yakuza adalah salah satu profesi yang begitu populer di Jepang zaman dulu. Meski hingga sekarang masih eksis, namun jumlahnya perlahan mulai habis. Karena lekat dengan hal-hal berbau kekerasan, Yakuza sendiri kerap mendapatkan imej negatif dari publik.

Baru-baru ini, seorang eks ketua Yakuza bernama Yuyama muncul ke hadapan publik untuk melakukan interview eksklusif di channel Youtube Nobita From Japan. Pria yang menjabat sebagai ketua selama 10 tahun itu buka-bukaan mengenai banyak fakta mengejutkan seputar dunia Yakuza yang selama ini tak diketahui orang banyak.

"Aku bekerja sebagai tukang kayu sejak SMP. Ketika umur 18 aku kena serangan jantung dan punggungku patah, jadi aku tak bisa kerja sebagai tukang kayu lagi. Jadi waktu itu aku bekerja sebagai pengelola keuangan di sebuah toko yang dioperasikan oleh ketua Yakuza. Sebelumnya aku pernah gabung geng motor dan sering bertengkar. Sementara itu, ketua dari Yakuza tersebut adalah sosok yang terkenal karena kekerasannya di daerah Fukuoka. Aku join Yakuza karena aku mengidolakannya," ungkap Yuyama dalam pengenalannya, seperti dilansir dari channel Youtube Nobita From Japan.

(kpl/gtr)

Halaman Selanjutnya Tugas Seorang Bawahan

 

Topik Terkait